blogs - gawai

Redmi 9C: Ponsel Terjangkau dengan Tiga Kamera

10 Sep 11, 2020
Redmi 9C: Ponsel Terjangkau dengan Tiga Kamera

Xiaomi kembali merilis smartphone baru di Indonesia pada Rabu, 9 September 2020. Tidak berbeda jauh dari Redmi 9A yang belum lama rilis, Redmi 9C ini juga hadir sebagai smartphone entry level yang memiliki harga terjangkau. Meski begitu, spesifikasi yang dibawa oleh resmi 9C lebih unggul jika dibandingkan dengan Redmi 9A. Dengan dirilisnya Redmi 9C tentu akan semakin melengkapi jajaran Redmi 9 series di Indonesia.

Kemunculan smartphone terbaru dari Xiaomi ini membawa slogan "Jagoannya kamera kece". Slogan tersebut menunjukkan bahwa Redmi 9C hadir dengan kamera berkelas yang mampu hasilkan foto kece. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli smartphone ini, intip dulu harga dan spesifikasinya berikut.

Layar

Redmi 9c

Smartphone yang hadir dengan bobot 196 gram ini dilengkapi dengan layar berpanel IPS LCD berukuran 6.53 inci. Ukuran layarnya terbilang lebar namun tetap nyaman dalam genggaman Anda. Jika dilihat sepintas, kamera susun yang ada di bodi belakang smartphone tampak seperti produk iPhone. Hal itu membuat Redmi 9C memiliki desain yang terbilang begitu premium dan berkelas.

Prosesor

Performa yang dimiliki smartphone ini telah menggunakan MediaTek Helio G25 yang terbukti cukup kencang untuk kelasnya. Selain didukung oleh OS Android 10, smartphone ini juga telah menggunakan User Interface terbaru dari Xiaomi, yakni MIUI 12. Hal itu menunjukkan bahwa pengalaman menggunakan smartphone ini akan lebih menyenangkan.

Smartphone entry level ini juga bisa menunjang pengalaman bermain game Anda. Pasalnya, Xiaomi telah menyematkan teknologi HyperEngine terbaru di dalamnya. Teknologi terbaru ini akan membuat pengalaman bermain game online nantinya lebih lancar. Anda tak perlu khawatir smartphone mudah lag saat sedang seru-serunya bermain game.

Redmi 9C ini tersedia dalam dua varian yang bisa Anda pilih, yakni RAM 2 GB dengan ROM 32 GB serta RAM 3 GB dengan ROM 64 GB. Adanya perbedaan varian tersebut nantinya bisa semakin memudahkan Anda untuk memilih mana smartphone Xiaomi yang paling tepat untuk Anda. Jika kapasitas ROM yang Anda pilih terasa kurang, nantinya Anda juga bisa menambahkan memori eksternal.

Kamera

Sebagai smartphone yang hadir dengan slogan "Jagoannya kamera kece", tentu spesifikasi kamera yang dimiliki tidaklah main-main. Jika Redmi 9A hanya memiliki satu kamera belakang saja, Redmi 9C ini sudah mengusung konsep triple kamera. Kamera utamanya yang merupakan lensa wide hadir dengan resolusi 13 MP. Resolusi kamera ini terbilang besar untuk sebuah smartphone entry level yang murah.

Kamera kedua dan ketiga hadir dengan resolusi 2 MP, sebagai lensa depth dan lensa macro. Manfaatkan lensa depth jika Anda ingin memotret objek dengan sentuhan bokeh. Fitur seperti HDR dan LED Flash juga bisa Anda temukan pada smartphone ini untuk menunjang hasil jepretan foto nantinya. Dengan kamera belakang Redmi 9C ini, Anda bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 fps.

Perihal kamera selfienya, smartphone terbaru Xiaomi ini hadir dengan satu buah lensa kamera beresolusi 5 MP. Kamera selfie ini merupakan lensa wide yang mampu memotret dengan bentangan yang cukup luas. Sehingga melakukan wefie pun akan terasa mudah menggunakan kamera ini. Layaknya kamera belakang, kamera depan juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 fps.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone entry level ini tidaklah main-main. Sebagai pengguna, Anda nantinya bisa beraktivitas lebih nyaman berkat baterai berkapasitas 5000 mAh yang dimiliki. Meski sudah menyematkan kapasitas baterai yang besar, Xiaomi juga tidak lupa untuk menghadirkan fitur fast charging. Fitur fast charging 10W pada smartphone ini akan membuat proses charging nantinya berlangsung dengan lebih cepat.

Fitur Penunjang Lain

Konektivitas seperti WiFi, GPS, dan Bluetooth 5.0 juga telah disematkan pada smartphone ini untuk menunjang aktivitas Anda. Namun, Xiaomi memilih untuk tidak menghadirkan fitur infrared pada smartphone ini. Absennya fitur tersebut menunjukkan Redmi 9C tidak bisa Anda alih fungsikan sebagai remote TV layaknya smartphone Xiaomi pada umumnya. Untuk port USBnya, smartphone ini juga masih menggunakan microUSB 2.0. Bagi Anda yang membutuhkan fitur NFC, Redmi 9C ini juga telah hadir dalam varian Redmi 9C NFC, lho.

Absennya beberapa fitur pada Redmi 9C ini terbilang masuk akal. Pasalnya, smartphone ini dijual dengan harga yang sangatlah murah. Untuk varian termurahnya dengan kapasitas RAM 2 GB saja Anda hanya perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp 1.3 jutaan. Sedangkan untuk varian dengan kapasitas RAM 3 GB dijual dengan harga Rp 1.5 jutaan. Anda yang sedang mencari smartphone murah untuk buah hati atau untuk penggunaan yang normal bisa menjatuhkan pilihan pada produk terbaru Xiaomi ini.