blogs - gawai

Belum Ada Kabar Rilis, Muncul Bocoran Spesifikasi Redmi Note 10

10 Oct 14, 2020
Belum Ada Kabar Rilis, Muncul Bocoran Spesifikasi Redmi Note 10

Sebuah situs State Radio Regulation of China (SRRC) baru saja memberikan sertifikasi pada smartphone terbaru Xiaomi. Meski identitas perangkat baru tersebut belum disebutkan secara lengkap oleh SRRC, banyak orang yang percaya bahwa perangkat terbaru itu merupakan Xiaomi Redmi Note 10. Meski pihak Xiaomi belum mengumumkan secara resmi kapan smartphone terbaru ini akan dirilis, namun sudah banyak beredar bocoran mengenai spesifikasinya.

Salah satunya perihal dukungan jaringan internet, dikabarkan Redmi Note 10 akan menyusul jajaran perangkat Xiaomi baru lainnya yang telah mendapat dukungan konektivitas 5G. Nantinya, pengguna Note 10 akan bisa menikmati jaringan internet yang lebih kencang dan ngebut. Selain perihal konektivitas 5G tersebut, yuk intip bocoran lainnya yang dimiliki perangkat baru Xiaomi berikut.

Layar Redmi Note 10

Redmi Note 10

Redmi Note 10 ini mengusung layar berpanel IPS LCD layaknya seri Xiaomi Redmi Note sebelumnya. Hadir dengan ukuran layar 6.57 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixels. Ukuran layar tersebut terbilang cukup lebar dan bisa menunjang aktivitas hiburan Anda sepanjang hari, mulai dari bermain game online hingga menonton serial maupun film favorit.

Prosesor Redmi Note 10

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini telah dilengkapi dengan dukungan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 10. Untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, Xiaomi juga telah menyematkan User Interface MIUI 12 yang terbaru. Beralih pada chipsetnya, Redmi Note 10 ini mendapat dukungan dari prosesor MediaTek Dimensity 720 yang kerap digunakan Xiaomi pada perangkat mid range-nya.

Dukungan chipset tersebut diklaim mampu membuat kinerja smartphone ini terbilang cukup unggul. Anda pun masih bisa tetap nyaman mengakses beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan. Untuk kartu grafisnya, Redmi Note 10 ini hadir dengan dukungan dari Mali-G57 MC3.

Kapasitas Memori Redmi Note 10

Seri Redmi Note terbaru dari Xiaomi ini dikabarkan akan hadir dengan tiga varian yang berbeda. Ketiganya hadir dengan kapasitas RAM dan ROM yang juga berbeda. Untuk varian tertingginya dilengkapi dengan kapasitas RAM 8 GB yang sangat besar. Kapasitas RAM besar ini akan sangat cocok bagi Anda yang suka memainkan game maupun aplikasi berat. Kapasitas memori internalnya juga tidak kalah besar, yakni 256 GB.

Kedua varian lainnya hadir dengan RAM 4 GB/ ROM 64 GB dan RAM 6 GB/ ROM 128 GB. Adanya tiga pilihan kapasitas memori yang berbeda tersebut secara tidak langsung akan memudahkan Anda dalam memilih Redmi Note 10 yang sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan sehari-hari. Semakin besar kapasitas RAM yang dipilih, tentu Anda perlu menyiapkan bujet yang juga lebih besar.

Meski telah menawarkan kapasitas memori internal yang terbilang sangat besar. Xiaomi masih menghadirkan slot memori eksternal di dalamnya. Sekalipun Anda memilih varian yang terendah, Anda masih bisa menyimpan file dengan jumlah yang sangat banyak.

Kamera Redmi Note 10

Kabarnya, smartphone ini hadir dengan konsep triple camera yang berbe

da dengan seri Redmi Note sebelumnya. Kamera utamanya hadir sebagai lensa wide dengan resolusi 48 MP. Beralih pada kamera kedua yang memiliki bentangan lebih luas (lensa ultrawide) dengan resolusi 8 MP. Untuk kamera ketiga, yakni lensa kedalaman dengan resolusi 2 MP.

Belum ada informasi detail mengenai fitur apa saja yang akan dihadirkan pada Redmi Note 10 ini. Namun, bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR, dan Panorama. Untuk kamera depannya, Note 10 hadir dengan satu buah kamera lensa wide dengan resolusi 16 MP. Nantinya, pengguna smartphone ini bisa merekam sebuah video dengan kualitas hingga 4K, lho.

Baterai Redmi Note 10

Layaknya smartphone Xiaomi pada umumnya, perangkat terbaru ini dipastikan akan hadir dengan kapasitas baterai yang besar. Benar saja, sebuah kabar beredar jika Redmi Note 10 akan hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4800 mAh. Kapasitas baterai yang terbilang besar ini akan memudahkan aktivitas sehari-hari Anda. Dengan kata lain, sekalipun berada di luar ruangan sepanjang hari, Anda tak perlu sering-sering mengecek sisa daya baterai.

Untuk lebih memanjakan penggunanya, smartphone terbaru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging 33W di dalamnya. Teknologi ini akan membuat proses pengisian daya berlangsung dengan lebih cepat. Hanya menunggu beberapa menit saja, daya baterai Anda bisa kembali terisi secara penuh.

Tak hanya hadir dalam satu varian saja, dikabarkan juga bahwa Note 10 ini akan hadir dengan setidaknya dua varian. Di mana varian lainnya akan dilengkapi dengan embel-embel "Pro" yang memiliki spesifikasi sedikit lebih unggul. Perihal harganya, Anda masih perlu bersabar untuk mengetahui harga dari Redmi Note 10. Berapapun harganya nanti, bisa dipastikan akan tetap terjangkau dan ramah kantong. Terlebih jika dibandingkan dengan merk smartphone lainnya di kelas yang sama.