blogs - komputer

Rekomendasi Laptop Harga Terjangkau untuk WFH

10 Sep 17, 2020
Rekomendasi Laptop Harga Terjangkau untuk WFH

Pandemi COVID-19 nampaknya tidak akan menghilang dalam waktu dekat. Ini artinya, masa social distancing dan WFH pun akan diperpanjang hingga saat yang tidak ditentukan. Bagi Anda yang harus tetap bekerja di rumah, tentunya membutuhkan perangkat laptop yang tepat. Tidak harus mahal, Anda mungkin hanya membutuhkan laptop yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk membantu mengerjakan tugas-tugas kantor sederhana. Dengan laptop yang tepat, pekerjaan Anda pun jadi semakin cepat terselesaikan. Tidak perlu keluarkan uang hingga puluhan juta rupiah. Berikut adalah rekomendasi laptop terbaik untuk WFH yang tersedia dengan harga terjangkau.  

ASUS VivoBook A420UA

ASUS VivoBook A420UA

Salah satu rekomendasi laptop terbaik untuk aktivitas WFH Anda adalah seri Vivobook A420UA. Laptop dengan harga kisaran 5 juta ini termasuk ke dalam kelas entry-level dengan spesifikasi unggul. Hadir dengan layar seluas 14 inch, kualitas resolusi yang ditawarkan oleh laptop ini sangatlah memukau. Warnanya yang tajam dan cemerlang membuat Anda semakin betah menggunakan laptop Vivobook ini. 

Bagi Anda yang harus begadang, fitur Asus EyeCare membantu menyaring radiasi Blue Light. Sehingga, mata Anda pun tidak akan merasa lelah walaupun menatap layar laptop dalam jangka waktu lama. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Pentium Gold 4417U dan RAM sebesar 2400 Mhz. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas komputasi ringan dan menengah secara nyaman. Anda juga tak perlu menginstall Windows asli, karena ASUS sudah membekali laptop ini dengan versi Windows 10 x64 yang asli. 

ASUS VivoBook M409DA

ASUS VivoBook M409DA

Satu lagi rekomendasi laptop dari ASUS yang sangat ideal untuk menemani aktivitas WFH Anda. Laptop Vivobook seri M409DA ini menawarkan beberapa fitur unggulan untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan kinerja laptop ini yang sangat cepat. Pasalnya, laptop Vivobook ini memang didukung dengan prosesor jenis AMD Ryzen 5 3500U. Ditambah lagi, adanya sokongan dari kartu grafis AMD Radeon RX Vega. Kombinasi antara keduanya membuat laptop ini cocok bagi Anda yang bergelut di bidang game development maupun desain grafis. 

Selain itu, laptop ini juga dipersenjatai dengan kapasitas RAM sebesar 4GB, yang cukup untuk menjalankan aplikasi grafis berkelas ringan dan menengah. Anda bahkan bisa melakukan upgrade RAM hingga mencapai 16GB. Performa dapur pacu dari laptop ini juga membantu meningkatkan efisiensi tenaga baterai. Anda bisa dapatkan laptop handal ini di kisaran harga 6 – 7 juta. 

HP 14 DK0028WM

HP 14 DK0028WM

HP tak mau kalah dalam menawarkan produk rekomendasi laptop untuk mengakomodasi kebutuhan WFH. Laptop HP 14 DK0028WM adalah pilihan yang terbaik jika kegiatan kerja Anda meliputi aktivitas komputasi ringan. Laptop ini dibekali dengan layar seluas 14 inch dengan kualitas ketajaman grafis yang mengagumkan. Bagi Anda yang harus melakukan video conference, HP menanamkan kamera web dengan resolusi 1280x720p. 

Kualitas video yang dihasilkan dapat mencapai resolusi hingga 720p dengan frame rate 30fps. Dari segi performa, laptop ini juga cukup unggul. Perangkat ini menggunakan jenis prosesor AMD Ryzen 3 dan kartu grafis Radeon Vega 3 yang menjamin kinerja yang cepat. Untuk mendapatkan laptop ini, Anda perlu merogoh kocek di kisaran angka 4.9 juta hingga 5 juta rupiah.

Lenovo Thinkpad T480

Lenovo Thinkpad T480

Lenovo Thinkpad T480 masuk ke dalam rekomendasi laptop yang cocok untuk dukung aktivitas kerja Anda selama WFH. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh laptop handal ini adalah Microsoft AutoPilot. Microsoft AutoPilot merupakan fitur berbasis cloud yang memberikan Anda akses terhadap pra-konfigurasi laptop. Dengan demikian, Anda pun dapat mengatur pengaturan di dalam laptop agar dapat segera menggunakannya. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan ThinkShutter, yaitu fitur penutup kamera web yang bisa Anda operasikan dengan sangat mudah. 

Sedangkan dari segi dapur pacu, laptop handal ini ditanami dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang menghadirkan performa memukau. Apalagi dengan tertanamnya memori DDR4 yang mencapai kapasitas hingga 24GB. Kerja Anda pun jadi semakin terjamin dengan dukungan baterai yang awet. Dalam kondisi penuh, baterai laptop ini mampu bertahan hingga 15.6 jam. Terlebih lagi dengan adanya dukungan fitur Fast Charging yang memungkinkan baterai laptop terisi sebanyak 80% dalam jangka waktu 1 jam saja. Dapatkan laptop premium ini dengan kisaran harga 10 juta.

Dell Inspiron 14 3462

Dell Inspiron 14 3462

Dell Inspiron 14 3462 merupakan perangkat laptop dari Dell yang paling banyak digunakan oleh para pelajar sekolah dan mahasiswa. Walaupun memiliki harga sekitar 4 jutaan saja, laptop ini dibekali dengan berbagai fitur yang handal. Laptop entry-level ini mengusung layar 14 inch dengan resolusi HD yang sangat tajam dan memanjakan mata. Performa dari laptop ini didukung oleh jenis prosesor Intel Celeron N3350 dan VGA jenis Intel HD Graphics. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas komputasi ringan. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan file-file penting di dalam HDD yang mencapai hingga 500GB.

Itulah 5 rekomendasi laptop terbaik dengan harga terjangkau yang bisa Anda beli untuk kegiatan WFH. Manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda?