blogs - gawai

Resmi, Xiaomi Redmi K40 Pro Dirilis Bulan Depan!

10 Jan 13, 2021
Resmi, Xiaomi Redmi K40 Pro Dirilis Bulan Depan!

Nampaknya Xiaomi ingin langsung tancap gas di awal tahun 2021 ini. Terbukti dengan sudah merilis 2 produk smartphone kelas mid-range, yaitu Xiaomi Mi 10i dan Xiaomi Redmi Note 9T 5G beberapa waktu sebelumnya. Dan ada kabar bahwa perusahaan asal Cina ini akan kembali meluncurkan satu produk mobile terbaru lagi yang bernama Xiaomi Redmi K40 Pro.

Bahkan pihak Xiaomi sendiri juga mengkonfirmasikan hal tersebut dan menjelaskan akan merilis Redmi K40 Pro tersebut pada bulan Februari 2021 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Vice President Xiaomi, Lu Weibing di akun Weibo pribadinya. 

Dalam unggahannya tersebut, Lu mengatakan bahwa K40 series akan hadir pada bulan Februari 2021 nanti dengan spesifikasi dasar adalah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, memakai baterai berkapasitas di atas 4000 mAh serta memiliki layar yang sangat berkualitas. Harganya mulai CNY 2999 atau sekitar Rp6,58 jutaan.

Xiaomi Redmi K40 Pro

Dengan mengatakan bahwa Xiaomi akan merilis K40 series, jadi dapat diperkirakan akan ada produk lain di jajaran K40 nantinya, bukan hanya K40 Pro saja. Dan melihat harganya sendiri, juga kemungkinan ada penurunan jika dibanding dengan model sebelumnya. Pada tahun lalu, Xiaomi merilis Xiaomi Redmi K30 Pro untuk pasaran Cina dengan harga CNY 3999 atau sekitar Rp8,77 jutaan dan disebutkan harga dari K40 series mulai dari Rp6,58 jutaan.

Untuk masalah layarnya, Lu memang mengatakan bahwa akan menggunakan layar yang sangat berkualitas dan paling mahal untuk ukuran layar flat screen. Sayangnya tidak disebutkan layar apakah itu yang akan digunakan. Banyak yang akhirnya memperkirakan bahwa layar yang dimaksud adalah kemungkinan AMOLED atau kalau tidak Super AMOLED dengan refresh rate di atas 120Hz.

Sedangkan untuk baterainya sendiri, jika disebutkan di atas 4000 mAh, maka ada kemungkinan K40 series nantinya akan memakai baterai berkapasitas 5000 mAh atau di atasnya. Dan yang menarik adalah penggunaan teknologi fast chargingnya kemungkinan adalah 33W atau bahkan di atasnya yang mana dapat membuat proses pengisian ulang baterainya dengan sangat cepat atau dari 0 ke 100 persen hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Dan apabila K40 Pro nantinya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon, maka dapat dikatakan bahwa produk mobile tersebut adalah smartphone pertama dari Xiaomi yang memakai chipset kelas flagship tersebut. Akan tetapi, ada kemungkinan juga Xiaomi akan memakai chipset dari MediaTek untuk seri K40 lainnya karena tidak mungkin semua seri memakai chipset yang sama.