blogs - gawai

Samsung Galaxy Z Fold3 Bakal Dilengkapi Keyboard Sliding

10 Nov 21, 2020
Samsung Galaxy Z Fold3 Bakal Dilengkapi Keyboard Sliding

Di pertengahan tahun 2020, Samsung telah merilis produk smartphone kelas flagship mereka, yaitu Samsung Galaxy Z Fold2. Produk ini merupakan penyempurna dari Samsung Galaxy Z Fold yang masih memiliki kekurangan di beberapa bagian.

Ternyata tidak berhenti di Galaxy Z Fold2 saja, kabarnya perusahaan asal Negeri Gingseng Korea Selatan ini kini tengah merancang produk lanjutannya, yaitu Samsung Galaxy Z Fold3. Menurut rumor yang beredar, akan ada banyak perubahan dan penambahan pada Galaxy Z Fold3 dibandingkan Galaxy Z Fold atau Galaxy Z Fold2. 

Perubahan terbesar adalah terletak pada layarnya. Untuk Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Fold2, layar yang dapat dilipat dan dibuka tutup hanya terdapat 2 sisi saja, akan tetapi pada Galaxy Z Fold3 nantinya akan ada 3 sisi. Jadi tentu saja, ketika dalam keadaan terlipat semua, maka perangkat mobile tersebut akan terlihat sangat tebal dan bulky. Akan tetapi saat dibuka, maka akan terpampang satu layar berukuran sangat besar dan jadi mirip tablet mini. Penggunanya pun dapat memutuskan hanya memakai 2 layar saja atau menggunakan ketiga layar tersebut secara bersamaan.

Apabila di duo Galaxy Z Fold dan juga Samsung Galaxy Z Flip, Samsung menggunakan UTG atau Ultra Thin Glass, masih belum diketahui jenis layar apa yang bakal dipakai untuk Galaxy Z Fold3 tersebut. Hanya saja, kabarnya layar yang akan dipakai memiliki kekuatan yang tahan terhadap benturan atau goresan.

Selain masalah layar yang dibagi menjadi 3 bagian, pada Galaxy Z Fold3 ini nantinya juga akan dilengkapi dengan keyboard fisik yang berbentuk sliding alias dapat dimasukkan ke dalam body jika tidak digunakan atau sebaliknya. Dari foto-foto yang beredar di internet, bentuk dan desain dari keyboardnya ini cukup tipis dan tidak memakan banyak tempat. Tidak hanya itu saja, semua keypadnya dibuat rata seperti touchscreen. Dan, ya, keyboardnya menggunakan model QWERTY seperti umumnya.

Tidak ada penjelasan lain mengenai Galaxy Z Fold3 ini, termasuk tentang spesifikasi atau lainnya. Hanya saja, menurut rumor, Galaxy Z Fold3 bakal mulai diperkenalkan ke publik sekitar bulan Agustus 2021 mendatang. Dan ada kabar bahwa nantinya produk ini juga akan dilengkapi dengan stylus seperti yang biasa ditemui pada seri Samsung Galaxy Note.