ACCESSTRADE Indonesia

Seperti Ini Kriteria Pinjaman Online Terbaik di Indonesia

Admin
others Nov 01, 2020

Kemudahan teknologi internet yang pesat saat ini memang sangat memudahkan. Berbagai macam aktivitas, mulai dari kegiatan jual-beli dan perbankan dapat dilakukan secara online. Bahkan, Anda juga dapat mengajukan pinjaman online. Melakukan pengajuan pinjaman online memang jauh lebih mudah dibandingkan mengajukan pinjaman uang di bank. Namun, tetap saja melakukan aktivitas pinjaman secara online tidak bebas dari resiko. Ada banyak sekali kasus pinjaman online yang berakhir tragis, baik berakhir pada penipuan atau pihak peminjam tidak dapat melunasi pinjamannya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kriteria pinjaman online yang terbaik dan aman berikut ini.

Lembaga Pinjaman Online Tersebut Sudah Terdaftar di OJK

Untuk mendapatkan pinjaman online yang aman, pertama-tama pastikan lembaga peminjam tersebut sudah terdaftar di OJK. OJK merupakan lembaga resmi yang mengawasi ribuan perusahaan pemberi pinjaman. Tentu saja, perusahaan yang sudah terdaftar di OJK memiliki informasi tentang pengajuan pinjaman serta informasi bunga yang benar-benar jelas. Sehingga, ini akan membantu menghindarkan Anda dari tambahan bunga pinjaman yang tidak terduga. Yang jelas, mereka juga tidak menawarkan layanan pinjaman melalui layanan chatting, seperti Whatsapp atau SMS. 

Bahkan, ketika perusahaan tersebut mengklaim bahwa mereka sudah mengantongi izin dari OJK, sebaiknya Anda jangan langsung percaya. Untuk mengetahui daftar perusahaan fintech legal yang sudah diakui OJK, Anda dapat langsung mengecek situs resmi OJK. Atau, Anda juga bisa menyimak situs resmi dari penyedia layanan pinjaman tersebut. Semua perusahaan fintech yang legal sudah pasti memiliki awalan https:// untuk alamat situsnya. Hal tersebut merupakan pertanda bahwa perusahaan itu sudah mengantongi kode enkripsi yang menjamin keamanan data Anda. Email yang digunakan pun sudah pasti menggunakan email perusahaan. Bukan menggunakan jasa penyedia email gratis, seperti Yahoo atau Gmail.

Memiliki Transparansi Mengenai Mekanisme Peminjaman

Untuk mengetahui apakah perusahaan penyedia pinjaman online tersebut aman, bisa Anda lihat dari mekanisme peminjaman yang berlaku. Perusahaan fintech yang legal sudah pasti memiliki alur peminjaman yang jelas dan transparan. Pastikan Anda mengetahui dengan jelas simulasi cicilan, suku bunga yang dikenakan, hingga batas pelunasan yang berlaku sebelum mengambil pinjaman tersebut. Dengan demikian, Anda pun dapat mempertimbangkan faktor resiko saat mengambil pinjaman online tersebut.

Memiliki Alamat Kantor Perusahaan yang Jelas

Sebelum mengajukan pinjaman online di perusahaan tersebut, pastikan Anda mengetahui lokasi dari kantor tersebut. Biasanya, perusahaan resmi akan mencantumkan alamat lengkap beserta nomor telepon yang bisa dihubungi. Anda bahkan bisa mengecek alamat kantor tersebut lewat Google Map. 

Semoga ulasan tentang kriteria penyedia pinjaman online di atas bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022