ACCESSTRADE Indonesia

Simak Cara Mudah Sync Gmail Berikut Ini

Admin
how to Sep 28, 2020

Google Mail atau Gmail adalah layanan email yang diciptakan oleh Google yang saat ini tengah mencapai popularitas tinggi. Dibandingkan pendahulunya, seperti Yahoo! dan Hotmail, Anda dapat menggunakan 1 akun Gmail untuk mengakses fitur-fitur yang ada di Google dengan sangat mudah. Kapasitas inbox yang dimiliki Gmail juga sangat besar. Sehingga, tak heran jika semakin banyak orang yang berpindah dengan menggunakan aplikasi tersebut. Bagi Anda yang memiliki kesibukan kerja padat, salah satu fitur unggulan dari Gmail, yaitu Gmail Sync. Dengan menggunakan fitur tersebut, akun Gmail Anda akan secara otomatis tersinkronisasi saat login lewat aplikasi Gmail di smartphone Android. Namun, ada kalanya akun Gmail Anda di smartphone tidak tersinkronisasi dengan baik. Untuk melakukan sync Gmail, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut:

Daftar Isi

Update Aplikasi Gmail Anda

Kapankah terakhir kali Anda melakukan update aplikasi Gmail? Update untuk aplikasi ini tentulah sangat penting untuk mendukung kelancaran sync Gmail. Jika Gmail yang Anda miliki gagal melakukan sinkronisasi, bisa jadi hal tersebut disebabkan karena adanya gangguan pada aplikasi Gmail. Dengan melakukan sinkronisasi, aplikasi Gmail tersebut pun akan mendapatkan update terbaru yang seringkali membantu mengatasi masalah sync error. 

Lakukan Restart Ulang pada Perangkat Smartphone

Jika Anda sudah melakukan update aplikasi Gmail namun akun tetap tidak tersinkronisasi, bisa jadi masalah disebabkan oleh perangkat smartphone yang Anda gunakan. Ada kalanya, smartphone Anda mengalami error pada sistem. Namun gangguan teknis tersebut bisa diselesaikan dengan mudah. Caranya, cukup dengan menyalakan ulang atau restart gawai. Biasanya, hal tersebut dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi. Gmail Anda pun secara otomatis akan melakukan sinkronisasi.

Periksa Konektivitas Internet

Sudahkah Anda mengecek apakah smartphone terhubung dengan internet? Sinkronisasi Gmail tidak akan terjadi jika smartphone Anda tidak terhubung dengan internet. Coba pastikan bahwa mode pesawat tidak sedang aktif pada smartphone Anda. Setelah itu, pastikan konektivitas Wi-Fi maupun paket data internet menyala dan tersambung dengan baik.

Itulah beberapa cara untuk sync Gmail. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022