blogs - guest blog

Sistem Win-Win Terbaru Untuk Konsumen & Advertiser

Admin Oct 25, 2018
Sistem Win-Win Terbaru Untuk Konsumen & Advertiser

Kuala Lumpur, 1 Agustus 2018 – Tajamnya pertumbuhan e-commerce sebagai platform belanja, dimana tidak ada lagi konsumen yang harus mengantri untuk melakukan transaksi. Saleduck menciptakan sebuah akses baru yang tidak ada sebelumnya dalam platform virtual, yang mana tidak hanya menyediakan akses secara online ke sejumlah konsumen, tetapi juga mengubah cara mereka berbelanja. Hari ini, Saleduck menandai tonggak sejarah baru, dengan memperbaharui platform terbaru nya – dengan sistem yang dapat memberikan keuntungan baik untuk advertiser maupun konsumen dalam satu waktu.

Domingo Karsten, pendiri dan Chief Executive Officer Saleduck, pertama kali terjun ke dunia e-commerce, ketika ia mengamati bahwa masyarakat Belgia hanya dapat mengakses promo diskon dua kali dalam setahun. Hal ini membuat Domingo menyadari bahwa ada sebuah kesempatan emas untuk membuat sebuah platform virtual yang dapat menguntungkan para pembeli. Sebagaimana para pengusaha, Ia pun memutuskan untuk berinvestasi dalam menciptakan sebuah platform online, yang menjadi pusat bagi para komunitas online shopping untuk dapat berbelanja sekaligus menikmati promo diskon setiap saat selama satu tahun penuh.

Pada akhirnya Saleduck pun didirikan.

Setelah menikmati kesuksesan yang pesat sejak berdiri tahun 2010, Saleduck telah memperluas jangkauan ke seluruh wilayah Eropa – dari Swiss ke Austria, kemudian memasuki pasar Scandinavia-Denmark, Finlandia, dan Swedia pada tahun 2015. Peluang e-commerce yang kuat dan kompetitif di Asia Tenggara menghasilkan keputusan kewirausahaan Saleduck untuk memperluas ke benua lainnya, yang akhirnya didirikan lah Kantor Saleduck Asia yang berpusat di Kuala Lumpur pada tahun 2016, bersamaan dengan pemberian Malaysia MSC status.

Saleduck meningkatkan sistem website nya dimana memudahkan para konsumen untuk menemukan promo harga pada suatu produk dan mengkombinasikannya dengan tambahan diskon ekstra pada satu halaman. Disamping itu, para pembeli online dapat mencari produk yang mereka inginkan dengan menyortir berdasarkan kategori pada halaman merek Saleduck.

Algoritma unik Saleduck juga memberikan kesempatan bagi promo terbaik untuk mendapatkan visibilitas lebih dengan memberikan tempat eksklusif pada homepage website dan 6 lokasi lainnya, disamping dipromosikan juga secara eksternal. Ini berarti, konsumen dapat fokus untuk mendapatkan promo terbaik dalam waktu yang lebih singkat dalam situs Saleduck.

Dengan sistem upgrade terbaru ini, para advertiser sekarang mampu mendorong kinerja produk dan merek produk dalam sebuah platform yang serupa dengan Google Shopping yang mana memungkinkan untuk bersaing di tingkat merek dan produk ataupun pada tingkat advertiser.

Source: saleduck.co.id

"Kami ingin menjadi platform dimana konsumen bisa datang dan tahu bahwa kami adalah platform yang hanya bekerjasama dengan partner terpercaya dimana mereka dapat melakukan transaksi jual beli dan bisnis mereka secara aman," kata Mr Karsten. "Kita berfokus pada produk-produk online, dan diskon yang kami sediakan memberikan keuntungan yang baik untuk partner kami, sementara kami hanya mengambil keuntungan kecil dari komisi yang ada. Yang terpenting adalah menjaga kestabilan harga bagi para konsumen."

"Selama bertahun-tahun, kami telah beruntung telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, yakni The FD Gazellen – Top 100 Fastest Companies, serta Deloitte fast 50’s 14th dan 34th Fastest Growing Technology Company in The Netherland 2016 dan 2017. Dengan pembaharuan platform Saleduck, kami berkomitmen dalam menyediakan pengalaman belanja baru berdasarkan merek produk favorit semua orang dan tentu saja dengan memberikan promo diskon terbaik untuk produk dari merek-merek tersebut," Domingo menyimpulkan.

Hingga saat ini, Saleduck sudah didirikan di enam (6) negara ASEAN, dimulai dengan Malaysia, diikuti oleh Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Dengan aspirasi untuk berkembang di wilayah Asia Tenggara, Saleduck saat ini bekerja sama dengan sejumlah perusahaan e-commerce global ternama seperti Lazada, AirAsiaGo, Klook, Zalora, Fave, Shopee, dan Tokopedia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Cecilia di cecilia@saleduck.com