ACCESSTRADE Indonesia

Slack Diakuisisi Salesforce Sebesar USD27,7 Miliar

Admin
others Dec 07, 2020

Bagi para pebisnis pada khususnya, tentu cukup mengenal platform komunikasi kolaborasi berbasis cloud bernama Slack. Dengan menggunakan software ini, maka siapa saja dapat melakukan komunikasi dengan banyak orang secara sekaligus yang mana menggunakan fitur mirip IRC dengan tambahan chat room, grup privasi sampai dengan setiap penggunanya dapat mengirimkan pesan tersendiri secara langsung ke pengguna lainnya.

Sejak dirilis kali pertama sejak Agustus 2013 atau 7 tahun lalu, akhirnya software beserta perusahaan pengelolanya, Slack Technologies, Inc. diakuisisi secara resmi oleh sebuah perusahaan komputasi awan bernama Salesforce. Nilai akuisisi untuk Slack ini tidak main-main. Salesforce membelinya sebesar USD27,7 miliar atau setara dengan Rp392,2 triliun.

Dengan diakuisisinya Slack oleh Salesforce ini menjadi salah satu akuisisi terbesar dalam sejarah industri software dunia. Untuk proses akuisisinya sendiri baru akan benar-benar selesai dilakukan sekitar tahun 2021 pertengahan nanti. 

Hanya saja, sampai sekarang ini belum diketahui apa maksud dan tujuan Salesforce berani mengakuisisi Slack dengan nilai akuisisi sebesar itu. Namun banyak rumor yang mengatakan bahwa baru-baru ini memang Slack memiliki satu fitur baru dalam platformnya yang dinamakan Slack Connect atau sebuah cara komunikasi baru untuk perusahaan atau organisasi yang dapat meminimalisir penggunaan email.

Nah, Salesforce sendiri memiliki produk yang bernama Salesforce Customer 360 atau sebuah software berbasis awan yang fungsinya untuk mempermudah para konsumen dalam melakukan komunikasi sampai dengan menghubungkan ragam layanan lain buatan Salesforce. Slack sendiri nantinya akan dijadikan satu fitur baru dalam Salesforce Customer 360 tersebut.

Dan tentunya lagi, pihak Salesforce sudah memiliki alternatif tersendiri ketika mereka akan mengakuisisi Slack. Pasalnya, selama ini Slack memiliki seteru abadi, yaitu Microsoft. Keduanya saling berseteru dan bersaing di dalam bisnis layanan berbasis awan. 

Perseteruan dan persaingan Slack dengan Microsoft sendiri terjadi karena pihak perusahaan besutan Bill Gates tersebut merasa Slack menjadi batu sandungan terhadap bisnis mereka yang memiliki layanan sejenis, yaitu Microsoft Team. Bahkan pada pertengahan tahun 2020, pihak Slack pernah melayangkan gugatan ke pengadilan karena menganggap Microsoft melakukan praktik ilegal dan tidak kompetitif dengan mendominasi pasar secara curang.

Dan kini, Slack telah terbebas dari segala ancaman dan persaingan melawan Microsoft, akan tetapi hal tersebut nampaknya akan diteruskan oleh Salesforce sebagai pemilik Slack yang baru.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022