blogs - elektronik

Smart TV Nokia Rilis di India, Ini Fiturnya

10 Oct 06, 2020
Smart TV Nokia Rilis di India, Ini Fiturnya

Sebagai salah satu produsen gadget terpopuler di dunia, Nokia kembali menunjukkan taringnya. Perusahaan gadget asal Finlandia ini meluncurkan produk smart TV terbarunya. TV pintar ini terlahir berkat kerjasama antara Nokia dengan platform marketplace berbasis online Flipkart. Smart TV Nokia ini dikabarkan akan segera rilis di India. Nokia menyematkan berbagai macam fitur canggih untuk menarik minat para masyarakat India. Berikut adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh smart TV dari Nokia.

Smart TV Nokia hadir dengan layar LED berukuran 43 inch yang memungkinkan pengguna untuk memutar video atau menyaksikan film-film favoritnya dengan resolusi mencapai 4K. Ditambah lagi dengan adanya teknologi HDR dengan fitur kecerahan yang mencapai 400 nits. Fitur-fitur tersebut akan memanjakan mata Anda tanpa mengakibatkan terjadinya mata lelah. Fitur refresh rate yang mencapai 60 Hz juga mendukung aktivitas menonton acara TV dan film yang lancar tanpa terjadi lagging. Terlebih dengan sudut keluasan hingga mencapai 178 derajat membuat Anda jadi semakin puas dalam menyaksikan berbagai macam acara hiburan melalui smart TV ini. Dari segi desain, tampilan smart TV ini juga terlihat sangat elegan.

Nokia Smart TV 43 Inch

Kenikmatan menonton berbagai macam acara televisi dengan menggunakan smart TV Nokia ini juga terasa semakin seru dengan adanya fitur audio. Nokia menanamkan komponen audio JBL dengan kualitas output suara yang tentunya tidak perlu Anda ragukan lagi. Komponen tersebut ditanamkan di dalam dua buah speaker pada unit TV pintar ini. 

Sedangkan dari segi dapur pacu, Nokia mengandalkan Android Pie untuk jenis sistem operasinya. Smart TV Nokia ini juga didukung dengan performa maksimal dari prosesor Quad-core dengan output sebesar 1 GHz. Performa perangkat TV pintar ini juga semakin maksimal berkat adanya dukungan kapasitas RAM seluas 2.25 GB. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan kapasitas memori internal smart TV yang mencapai 16 GB. Perangkat ini juga dibekali dengan teknologi AI yang terdapat pada layanan Google Assistant.

Nokia Smart TV 43 Inch

Karena menggunakan layanan OS Android, pengguna smart TV Nokia juga bisa mengakses fitur Google Play Store untuk mengunduh aplikasi streaming film, seperti YouTube dan Netflix. Anda juga dapat mengakses berbagai channel menarik yang menyajikan acara-acara menarik, seperti Disney + Hotstar, Amazon Prime Video, dan sebagainya. Smart TV dari Nokia ini dijual dengan kisaran harga 31,999 juta, atau sekitar 5,9 juta. Sampai saat ini, belum ada kejelasan akan adanya distribusi smart TV ini ke berbagai negara lainnya.