blogs - gawai

Deretan Smartphone Samsung yang Bakal Rilis Tahun 2021

10 Dec 16, 2020
Deretan Smartphone Samsung yang Bakal Rilis Tahun 2021

Mungkin dapat dikatakan di tahun 2020, hampir semua jenis usaha, termasuk yang bergerak di bidang perakitan dan penjualan perangkat mobile terkena imbasnya. Pandemi bernama Covid-19 ini seakan meluluhlantakkan segala hal di seluruh dunia. Dikatakan begitu karena, banyak vendor mobile dunia yang mengalami penurunan dari segi penjualan produknya. Bahkan untuk perilisah sebuah produk baru pun harus dilakukan secara online dan akhirnya hypenya kurang didapatkan.

Akan tetapi, menjelang tahun 2021, banyak vendor mobile dunia yang sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun baru dengan produk-produk yang sangat berkualitas. Termasuk salah satunya adalah Samsung.

Rumornya, di tahun 2021 mendatang, Samsung akan merilis banyak produk smartphone dari kelas entry level sampai dengan flagship. Berikut ini adalah produk-produk smartphone yang bakal dirilis Samsung berdasarkan rumor dan informasi yang beredar selama ini.

Samsung Galaxy S21 series

Samsung Galaxy S21 series

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung selalu merilis produk andalan mereka dari seri S yang dimiliki. Dan pada tahun 2021 nanti, diprediksikan bahwa akan ada seri-seri produk dari jajaran keluarga S series, yaitu Samsung Galaxy S21 series. 

Sampai saat ini sudah ada beragam rumor mengenai Samsung Galaxy S21 series ini. Mulai dari foto-foto penampakannya, sampai dengan beberapa spesifikasi termasuk jenis kamera atau juga chipset yang bakal digunakan.

Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 adalah produk mobile yang masuk kategori entry level besutan Samsung. Produk ini sudah diperkenalkan ke publik secara streaming pada bulan November 2020 kemarin. Hanya saja, Samsung Galaxy A12 masih belum dirilis secara resmi dan kabarnya smartphone ini akan mulai diluncurkan ke pasaran antara bulan Januari atau Februari 2021.

Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02s adalah produk mobile yang diperkenalkan resmi oleh Samsung bersamaan dengan Samsung Galaxy A12. Walaupun sama-sama berada di level low-end, akan tetapi spesifikasi yang dipunyai Samsung Galaxy A02s ini masih di bawah Galaxy A12. Menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy A02s akan dipasarkan di pasaran Eropa dan sekitarnya, walaupun tidak menutup bakal merambah wilayah Asia-Pasifik setelahnya.

Samsung Galaxy F62

Samsung Galaxy F62

Mungkin produk satu ini tergolong baru karena rumornya pun masih sangat fresh dan terbatas. Samsung Galaxy F62 ini nantinya akan menggunakan chipset Exynos 9825 dengan operating system Android 11. Baterai yang dimilikinya berkapasitas 6000 mAh dan smartphone tersebut dilengkapi dengan lensa kamera utama yang memiliki resolusi 64MP.

Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3 merupakan generasi penerus dari jajaran Z Flip series lainnya. Smartphone yang dapat dilipat ini nantinya akan menggunakan bezel samping yang lebih tipis dari model sebelumnya dan memiliki layar berukuran 6,9 inci. Baterai yang dimilikinya memiliki kapasitas sebesar 3900 mAh. Perbedaan lain dari Samsung Galaxy Z Flip 3 dengan model sebelumnya adalah pada produk terbaru itu nanti refresh rate yang dimiliki adalah 120Hz, bukan lagi hanya sebatas 60Hz saja.

Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung Galaxy Z Fold 3

Banyak rumor terkait dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 ini, salah satunya yang paling banyak membuat para pencinta model Note adalah dengan dirilisnya produk tersebut nanti di tahun 2021, maka secara resmi Samsung akan menghentikan produksi dari Note series yang selama ini menjadi salah satu andalan di kelas flagship bersama dengan produk S series lainnya. Samsung Galaxy Z Fold 3 ini dilengkapi dengan layar gulung serta memiliki desain yang lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya serta bakal ada stylus sebagai media tambahan untuk mengoperasikannya.

Selain produk-produk di atas, masih ada beberapa rumor produk mobile lain yang kabarnya juga akan segera dirilis oleh Samsung di tahun depan. Hanya saja, informasinya masih sangat sedikit dan simpang siur. 2 produk mobile yang kabarnya bakal dirilis juga adalah Samsung Galaxy M12 dan Samsung Galaxy F12.