blogs - aplikasi

Software Download Manager Terbaik untuk Perangkat Berbasis MacOS

10 Mar 08, 2021
Software Download Manager Terbaik untuk Perangkat Berbasis MacOS

Software Download Manager adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk dapat membantu penggunanya dalam mengatur semua proses pengunduhan dari awal sampai penyimpanan. Dengan memakai software jenis ini, maka akan ada history sampai dengan pengelompokan secara sistematis di dalam perangkat.

Sayangnya, dibandingkan dengan perangkat komputer atau laptop berbasis Windows, jumlah software Download Manager untuk perangkat berbasis MacOS tidak seberapa banyak. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada satupun developer yang mengembangkan software untuk produk besutan Apple itu. 

Nah, berikut ini adalah beberapa software Download Manager terbaik yang dapat digunakan jika perangkat Anda menggunakan operating system MacOS.

Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus merupakan software Download Manager paling terkenal untuk perangkat berbasis MacOS. Ada banyak fitur-fitur menarik yang terdapat di Download Accelerator Plus ini. Memang jika dibandingkan dengan Download Accelerator Pro, jumlah fiturnya tidak sebanding akan tetapi secara umum, fasilitas yang tersedia masih sangat berguna. Anda dapat menggunakan Download Accelerator Plus sebagai media pengunduh apapun, termasuk video di berbagai platform atau website, termasuk Facebook dan YouTube.

Ninja Download Manager

Ninja Download Manager macos

Ninja Download Manager adalah software terbaik kedua yang dapat digunakan di perangkat MacOS Anda. Dengan memakai Ninja Download Manager, Anda dapat mengunduh banyak file secara langsung dan mudah. Salah satu fitur yang menarik dan dimiliki Ninja Download Manager adalah File Previews yang berfungsi untuk memperlihatkan proses pengunduhan dan juga isinya. Sistem antarmukanya pun menarik dan sangat mudah digunakan.

Free Download Manager

Free Download Manager

Bagi Anda pengguna komputer atau laptop Windows, tentunya tahu akan keberadaan Internet Download Manager, bukan? Nah, untuk perangkat MacOS, ada satu software yang memiliki sistem antarmuka sangat mirip dengan Internet Download Manager tersebut yang dinamakan Free Download Manager. Dengan memakai software ini, Anda juga dapat dengan mudah mengunduh file-file torrent. Ketika proses pengunduhan Anda gagal, maka software ini dapat melakukan resume secara mudah tanpa membuat hasil downloadnya corrupt.

Folx Download Manager

Folx Download Manager

Salah satu software Download Manager terbaik untuk MacOS lainnya adalah Folx Download Manager. Software ini memiliki banyak fitur menarik dan Anda dapat mengatur tingkat kecepatan pengunduhannya atau juga membaginya menjadi 2 sisi agar lebih kecil dan lebih cepat diunduhnya. Folx Download Manager juga support untuk dipakai mengunduh file Bittorents ataupun Magnet Links. Software ini dapat secara mudah terintegrasi dengan berbagai peramban.

iGetter Download Manager

iGetter Download Manager

Memang jika dibandingkan dengan 4 software Download Manager di atas, iGetter Download Manager kurang begitu populer. Akan tetapi, jangan diremehkan! Software satu ini memiliki keunikan dan ragam fitur menarik di dalamnya, seperti salah satunya Download Scheduler. Anda juga dapat mengatur tingkat kecepatan pengunduhan serta dapat mengunduh dari website manapun dengan mudah, walaupun situs tersebut diatur agar tidak dapat diunduh konten di dalamnya.

Dari 5 software Download Manager di atas, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, Anda sendiri yang dapat menentukan mana yang terbaik atau mau menggunakan salah satu dari kelimanya.

Artikel menarik lainnya yang bermanfaat untuk Anda: