blogs - gawai

Sony A7C adalah Sony A7 III Versi Lebih Canggih dan Ringan

10 Jan 31, 2021
Sony A7C adalah Sony A7 III Versi Lebih Canggih dan Ringan

Sony A7C adalah satu di antara sekian banyak produk keluaran Sony yang hadir di penghujung tahun 2020 kemarin. Satu hal yang menarik dari Sony A7C ini adalah kamera mirrorless tersebut dapat dikatakan merupakan kembaran dari produk Sony lainnya, yaitu Sony A7 III, hanya saja dalam ukuran yang lebih kecil, ringan dan sedikit lebih pintar atau canggih.

Walaupun masuk kategori mirrorless, akan tetapi A7C ini menggunakan sensor full frame yang mirip seperti yang digunakan di Sony A6600. Jadi bagi yang ingin memiliki perangkat full frame dengan bentuk ringkas dan ringan untuk dibawa ke mana-mana, maka A7C ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Sony A7C

Untuk masalah kualitas hasil gambarnya tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi dengan kecepatan shutternya yang menakjubkan serta kemampuan perekaman videonya yang memakai kecerdasan buatan (AI) terbaru dari Sony, membuat A7C ini menjadi pilihan bagi para fotografer pemula ataupun yang sudah profesional. Sistem Auto Focus yang dimilikinya juga sangat cepat untuk mendapatkan objek yang diincar serta secara langsung menguncinya agar rangenya tidak berubah.

Dibawa ke luar ruangan atau memotret di alam bebas sangatlah memungkinkan karena seperti yang disebutkan di atas bahwa kamera ini cukup ringan dan juga bodynya kokoh dan kuat. Sony menggunakan material magnesium alloy dengan konstruksi monocoque untuk produk kamera mirrorlesnya ini.

Sony A7C

Ditambah lagi dengan grip genggamannya menyesuaikan dengan lekukan jari-jari tangan ketika menggenggam kamera, maka untuk dioperasikan dengan menggunakan satu tangan pun tidak masalah dan minim risiko terjatuh. Selain itu, ketika dioperasikan dengan menggunakan satu tangan, Anda pun tidak merasa kerepotan karena tombol shutternya atau juga tombol lainnya sangat mudah dijangkau.

Melihat sistem antar-mukanya, A7C ini masih mengadopsi apa yang ada di seri-seri A6xx atau juga yang dimiliki A7 III, hanya saja bedanya adalah terletak pada layar LCD-nya. Pada A7C ini, Sony mendesain layar LCD-nya untuk dapat dikeluarkan dari modulnya dan diputar secara artikulasi atau ke segala arah.

Sedangkan sebagai lensa kitnya, dalam box kemasannya, terdapat lensa Sony FE 28-60 mm dengan aperture f/3.5-5.6. Material untuk lensanya ini terbuat dari plastik keras yang tidak akan membuat debu dan bekas jari menempel pada permukaannya.

Untuk harganya sendiri, jika Anda membeli hanya bodynya saja, maka harganya adalah Rp26,999,000, sedangkan juga dengan lensa, maka harganya adalah Rp31,999,000.

Artikel menarik lainnya tentang kamera yang mungkin Anda tertarik untuk membacanya: