ACCESSTRADE Indonesia

Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7 Pro, Intip di Sini!

Admin
others Sep 08, 2020

Pandemi COVID-19 yang memukul hampir semua sendi kehidupan ternyata tidak membuat semangat para produsen smartphone surut. Justru, mereka semakin gencar meluncurkan berbagai tipe smartphone terbaru. Salah satunya adalah Realme yang meluncurkan Realme 7 dan Realme 7 Pro. Perusahaan asal China tersebut secara resmi merilis 2 perangkat smartphone tersebut pada tanggal 3 September 2020 kemarin. Peresmian tersebut dimulai di India lewat acara live streaming. Baik Realme 7 dan Realme 7 Pro merupakan penerus dari Realme 6 dan Realme 6 Pro yang baru saja diluncurkan bulan Maret 2020 kemarin. Berikut adalah spesifikasi dari 2 smartphone terbaru milik Realme ini.

Daftar Isi

Ulasan Spesifikasi Realme 7

Realme 7

Pada perangkat Realme 7, Realme tetap mempertahankan layar seluas 6.5 inch yang menjadi ciri khas dari Realme 6. Layar berpanel IPS LCD ini mendukung kualitas grafis Full HD+ beresolusi 1080 x 2400. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan fitur touching sensing pada perangkat smartphone ini yang memiliki frekuensi 120 Hz. Dengan frekuensi yang cukup tinggi tersebut, bisa dipastikan layar smartphone ini sangatlah sensitif dan responsif terhadap sentuhan. Layar Realme 7 ini juga memiliki refresh rate sebesar 90 Hz. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk semakin menikmati aktivitas bermain mobile game maupun streaming film. 

Tak berhenti di situ saja, Realme 7 ini juga didukung dengan prosesor Heli G95 MediaTek. Chipset ini mendukung performa mesin yang tangguh dan cepat. Smartphone ini juga menawarkan kapasitas RAM hingga mencapai 8 GB. Sehingga, sangatlah ideal bagi Anda yang ingin memainkan game berkapasitas berat. Untuk kapasitas memori internal, smartphone ini hadir dengan 2 varian. Anda dapat memilih Realme 7 dengan kapasitas memori internal 64GB dengan RAM 6 GB atau 128 GB dengan RAM 8 GB. 

Tak hanya memanjakan para gamer, Realme 7 juga akan membuat penggemar fotografi terkesan. Smartphone ini dipersenjatai dengan quad-camera yang tersematkan pada bagian punggungnya. Empat lensa kamera tersebut terdiri dari kamera utama yang beresolusi 64 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, kamera makro dan kamera depth sensor yang masing-masing beresolusi 2 MP. Sedangkan kamera selfie bertahta dengan nyaman pada lubang punch hole di bagian layar dari smartphone ini. Untuk kamera depan, Realme 7 hadir dengan resolusi 16 MP. Dengan dukungan kamera tersebut, Anda pasti akan dapat menikmati sesi foto-foto dengan lebih nyaman. 

Untuk kapasitas baterai, Realme 7 hadir dengan baterai berukuran jumbo, yaitu sekitar 5000 mAh. Dengan dukungan baterai ini, Anda pun dapat melakukan berbagai macam aktivitas menggunakan smartphone Realme 7 dengan nyaman. Tak berhenti di situ saja, Realme juga membekali smartphone terbarunya ini dengan fitur Fast Charging berdaya 30 watt. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi baterai smartphone hingga penuh dalam jangka waktu 60 menit saja. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 3 jutaan.

Realme 7 Pro

Realme 7 Pro

Dibandingkan dengan Realme 7, Realme 7 Pro justru hadir dengan layar berukuran lebih sempit. Smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6.4 inch. Sama seperti versi reguler, Anda akan dimanjakan dengan kualitas grafis Full HD+ yang memuaskan. Fitur yang berbeda pada smartphone ini adalah adanya sensor pemindai jari sebagai fitur keamanan. Hal mengejutkan lainnya yang dimiliki oleh Realme 7 Pro adalah penurunan refresh rate. Jika Realme 7 memiliki refresh rate sebesar 90 Hz, maka smartphone ini justru mengalami penurunan ke 60 Hz. Dari segi kamera, smartphone ini juga mengusung empat lensa kamera pada kamera belakangnya. Spesifikasi kamera belakang kurang lebih sama dengan versi Realme 7, yaitu 64 MP (kamera utama) + 8 MP (kamera ultra wide) + 2 MP (kamera makro) + 2 MP (kamera depth sensor). Namun untuk penggemar selfie, smartphone Realme 7 Pro jelas lebih unggul. Smartphone ini memiliki kamera selfie yang memiliki resolusi mencapai 32 MP. Dengan kamera selfie ini, tentunya Anda dapat melakukan kegiatan swafoto sepuasnya. 

Dari segi dapur pacu pun, Realme 7 Pro lebih unggul dibandingkan versi reguler. Untuk tipe prosesor, Realme menanamkan SoC Snapdragon 720G yang handal dalam hal memproses data. Aktivitas multitasking maupun gaming pun dijamin akan terasa semakin mudah. Smartphone ini menawarkan 2 varian RAM yang berbeda, yaitu 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk memori internal, Realme 7 Pro mengusung kapasitas seluas 128 GB. Fitur unggulan lainnya yang ditawarkan oleh Realme 7 Pro adalah fitur audio. 

Anda dapat menikmati kualitas suara yang terbaik saat streaming film maupun saat mendengarkan musik dengan audio Dolby Atmos yang didukung dengan stereo. Realme 7 Pro juga mengusung baterai berkapasitas 4.500 mAh. Untuk mengisi daya, smartphone Realme ini didukung dengan fitur fastcharging SuperDart. Fitur tersebut memiliki daya output hingga 65 watt. Baterai pun akan terisi dalam jangka waktu 34 menit saja. Smartphone satu ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan. 

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022