blogs - gawai

Rilis Awal Tahun Depan, Ini Keistimewaan Galaxy S21 Ultra

10 Oct 15, 2020
Rilis Awal Tahun Depan, Ini Keistimewaan Galaxy S21 Ultra

Tahun 2020 memang belum dilalui. Namun, Samsung sudah siap untuk meluncurkan perangkat smartphone terbarunya untuk menyambut tahun 2021. Dilansir dari GSM Arena pada hari Jumat tanggal 18 September kemarin, perangkat Samsung Galaxy S21 Ultra akan dibekali oleh spesifikasi yang tangguh. Seperti pendahulunya, yaitu Galaxy S20 Ultra, smartphone ini rencananya akan mengusung baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh. Selain itu, Samsung juga akan merilis varian Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S21 Plus dalam waktu yang berdekatan. Sayangnya, Samsung masih belum membocorkan informasi lebih lengkap tentang spesifikasi dari seri Samsung Galaxy Note ini. 

Beberapa sumber mengklaim bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra akan dilengkapi dengan stylus pen. Sebaliknya, varian Galaxy S1 dan S21 Plus tidak akan disertai oleh stylus pen. Sehingga, hal ini membuat Galaxy S21 Ultra jadi memiliki daya tarik lebih. Hal lainnya yang perlu diketahui adalah, Samsung masih belum mengimplementasikan jenis sensor Time-of-Flight atau ToF untuk seri Samsung Galaxy S21. Alasannya, memang belum ada indikasi penggunaan fitur tersebut yang terjadi dalam skala besar. Sehingga, Samsung pun memutuskan bahwa fitur tersebut memang belum terlalu populer untuk disematkan pada perangkat terbarunya.

Samsung Galaxy S21

Hal yang menarik adalah, Samsung sebenarnya akan tetap mengkaji penggunaan sensor tersebut. Untuk saat ini, fitur sensor ToF milik Samsung memang belum secanggih seperti yang dimiliki oleh Apple. Untuk mengadopsi sistem yang sama juga tidak mungkin. Karena, Apple sudah meneken perjanjian dengan Sony selaku pengembang fitur tersebut agar hanya menyediakan komponen tersebut untuk perangkat milik Apple. Namun, tentu saja Samsung pun tidak akan menyerah. Samsung menjanjikan agar terus meneliti sekaligus mengembangkan teknologi ToF tersebut. Sehingga, tidak menutup kemungkinan Samsung akan menanamkan komponen ToF ada produk perangkat terbarunya. 

Selain itu, Samsung juga dikabarkan akan menanamkan spesifikasi kamera bawah layar, atau under display camera. Walaupun hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi maupun bantahan dari pihak Samsung. Namun, hal ini tentu saja sangat mungkin untuk dilakukan. Apalagi, dengan semakin berkembangnya minat masyarakat dunia dengan teknologi kamera tersembunyi ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa Samsung akan menyematkan fitur tersebut pada Galaxy S21 Ultra terbarunya. Untuk harga, saat ini Samsung juga belum memberikan informasi apapun. Begitu pula, masih belum diketahui akankan seri gawai ini akan diluncurkan untuk pasar internasional.