ACCESSTRADE Indonesia

Ternyata Ini Alasan Charger iPhone 12 Tak Disertakan Dalam Pembelian

Admin
others Oct 21, 2020

Munculnya iPhone 12 series tentu mampu menarik perhatian para pengguna smartphone, terlebih mereka yang memang lebih suka menggunakan perangkat berbasis iOS dibandingkan dengan Android atau yang lainnya. Berbeda dengan perangkat iPhone yang sebelumnya sudah dirilis, iPhone 12 series nantinya akan hadir dengan kemasan yang lebih minimalis.

Di mana Apple tidak akan menyertakan charger hingga earphone dalam kemasan boxnya.Keputusan ini tentu menuai banyak komentar dari netizen, terlebih belum pernah ada merk smartphone yang memutuskan tindakan serupa. Banyak orang yang bertanya-tanya apa yang menjadi alasan Apple melakukan hal ini. 

Mengurangi nilai jual menjadi salah satu alasan mengapa Apple memutuskan untuk menghilangkan charger iPhone 12. Pihaknya juga mengklaim bahwa dukungan komponen 5G pada iPhone 12 membuat biaya produksi meningkat cukup drastis. Alih-alih meningkatkan nilai jual iPhone 12 yang bisa berdampak menurunnya minat pengguna, Apple memilih untuk mengorbankan kedua aksesori tersebut. Jika langkah ini tidak diambil oleh pihaknya, bukan tidak mungkin jika iPhone 12 akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 11.

Selain tingginya biaya produksi, pihaknya juga berdalih bahwa hilangnya charger iPhone 12 bertujuan untuk mengurangi emisi karbon karena adanya penekanan proses penambangan bahan. Dengan kata lain, Apple ingin menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan. Di mana langkahnya dianggap mampu mengurangi lembah yang ada di sekitar.

Terlepas dari niat baik Apple untuk menjadi lebih ramah lingkungan, apa yang dilakukan oleh Apple ini juga baik bagi kestabilan bisnis mereka. Kabarnya, dengan menghilangkan earphone dan charger iPhone 12, pihaknya akan mendapatkan keuntungan 1% lebih banyak. Terlebih mengingat akan banyak pengguna yang masih rela membeli charger serta earphone secara terpisah.

Tingginya minat beli pada perangkat serta aksesori Apple di tahun-tahun sebelumnya juga menjadi alasan tersendiri bagi pihak Apple. Di mana mereka berasumsi jika banyak pengguna Apple yang memang sudah memiliki charger serta earphone. Sehingga tidak adanya dua aksesori tersebut tidak akan menjadi persoalan yang besar bagi para pengguna Apple.

Apapun yang menjadi alasan Apple, banyak pihak yang menyayangkan keputusan ini. Di mana menghilangkan charger dan earphone bukanlah cara yang efektif untuk menjaga lingkungan bumi. Pasalnya, proses pembuatan aksesori nantinya akan tetap dilakukan terus menerus. Dibandingkan melakukan hal ini, akan lebih baik jika Apple mampu melakukan proses daur ulang terhadap gadget maupun aksesori yang memang sudah tidak digunakan lagi.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022