blogs - gawai

Vivo V20 (2021) Segera Hadir di Pasar Indonesia

10 Dec 20, 2020
Vivo V20 (2021) Segera Hadir di Pasar Indonesia

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui atau bahkan memiliki smartphone besutan Vivo yang masih tergolong baru, yaitu Vivo V20. Ya, ponsel ini memang sudah dipasarkan secara global sejak pertengahan bulan Oktober 2020 kemarin. 

Akan tetapi ada rumor baru yang mengatakan bahwa ternyata bakal muncul satu lagi produk Vivo dengan nama yang sama, yaitu Vivo V20 (20221). Dan yang menarik adalah tempat perilisan pertamanya adalah di Indonesia.

Vivo V20

Informasi mengenai bakal dirilisnya Vivo V20 (2021) di Indonesia itu kali pertama muncul di website teknologi, MySmartPrice, yang menyebutkan bahwa perangkat dengan kode nama V2040 terdaftar dalam website sertifikasi resmi Indonesia Telecom. Sayangnya, tidak disebutkan secara detail Indonesia Telecom yang dimaksud adalah operator seluler yang mana, mengingat di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan telekomunikasi.

Selain itu, tidak ada penjelasan apapun lagi mengenai perangkat yang akan masuk ke Indonesia tersebut. Informasi mengenai bentuk atau desainnya sampai dengan spesifikasi produk tersebut tidak disebutkan dalam laman website yang bersangkutan.

Vivo v20

Hanya saja, ada spekulasi bahwa nantinya desain sampai dengan spesifikasinya tidaklah jauh berbeda dengan Vivo V20 yang telah dirilis sebelumnya tersebut atau bahkan lebih dari itu. 

Vivo V20 sendiri memiliki desain yang cukup cantik untuk ukuran smartphone kelas mid-range. Bagian depan dan belakang dari bodynya menggunakan material kaca yang telah terlindungi dengan tempered glass. Layarnya menggunakan jenis AMOLED dengan ukuran 6,44 inci serta memiliki resolusi 1080 x 2400 pixels dan tingkat densitynya adalah 409 ppi.

Diperkirakan, dari segi ukuran, desain dan bagian eksternal yang dimiliki Vivo V20 (2021) nanti akan banyak mengadopsi apa yang terdapat pada Vivo V20. Bahkan untuk chipset sampai dengan GPU di dalamnya akan sama. Walaupun berbeda, mungkin Vivo V20 (2021) akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri 8 ke atas.

Untuk fitur kameranya kemungkinan masih sama dan akan ada perubahan pada sisi kapasitas baterai serta teknologi fast charging yang digunakan nantinya. Sampai sekarang, belum ada kelanjutan informasi mengenai Vivo V20 (2021) tersebut.