blogs - gawai

Vivo V20 SE, Smartphone Mid-range Rasa Flagship

10 Nov 19, 2020
Vivo V20 SE, Smartphone Mid-range Rasa Flagship

Vivo V20 SE merupakan salah satu produk mobile terbaru yang sudah dirilis oleh Vivo di penghujung tahun 2020 ini. Menjadi keluarga di seri-seri V, Vivo V20 SE membawa segudang kelebihan dibandingkan dengan model-model sebelumnya, terutama Vivo V20 yang ‘lahir’ terlebih dahulu.

Secara garis besar, desain dari Vivo V20 SE tidak begitu berbeda dengan apa yang dipunyai Vivo V20. Hanya saja, smartphone ini cukup tipis dan ringan. Ketebalannya hanya mencapai 7,83 mm dengan bobot hanya 171 gram saja. Material yang digunakan untuk casingnya adalah plastik polymer dengan 2 varian warna berbeda, yaitu Aquamarine Green, Gravity Black dan Oxygen Blue. Coatingnya glossy dengan panel belakang yang menggunakan teknologi 3D agar terlihat mewah.

 Vivo V20 SE

Layar yang dimilikinya berjenis AMOLED dengan ukuran 6,44 inci yang mana mengadopsi desain bezel-less dan waterdrop notch pada bagian tengah atas. Layarnya sangat berkualitas dan mampu menampilkan lebih dari 16 juta warna secara jelas dan detail. Resolusi layarnya 2400 x 1080 pixels dengan kepadatan density sebesar 409 ppi. Layarnya juga sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Beranjak ke sisi dalamnya, smartphone satu ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 SoC dengan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed mencapai 2.2 GHz Kyro 260. Sedangkan kartu grafis di dalamnya adalah Adreno 610. RAM yang dimilikinya sebesar 8GB dengan internal storage sebesar 128GB yang mana masih dapat ditambah kapasitasnya sampai dengan 256GB menggunakan microSD. 

Smartphone ini memakai operating system Android 10 dan kemungkinan masih dapat diupgrade ke seri 11 nantinya. User interfacenya adalah FuntouchOS 11 yang menggunakan basis desain dan kapabilitas dari OS Android di dalamnya. Vivo V20 SE juga telah support dengan DirectX 11.1, Vulkan 1.0, OpenGL ES 3.2 dan OpenCL 2.0. Oleh karenanya, tidak heran kenapa Vivo V20 SE masih cukup tangguh dan andal ketika digunakan untuk memainkan game-game ‘berat.’

Beralih ke sisi fasilitas kameranya, Vivo V20 SE dilengkapi dengan 4 buah lensa kamera yang terbagi di sisi depan dan belakang. Untuk lensa kamera utamanya terletak di belakang dengan resolusi sebesar 48MP. Sedangkan lensa kamera kedua memiliki resolusi sebesar 8MP dan yang ketiga 2MP. Untuk lensa kamera depannya, Vivo menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 32MP. Terdapat banyak fitur tambahan untuk fasilitas kameranya ini.

Di sisi baterainya, Vivo V20 SE menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer dengan kapasitas daya sebesar 4100 mAh. Memang terasa cukup kecil, akan tetapi masih dapat dipakai untuk beraktivitas seharian penuh. Ketika digunakan dalam mode bicara di jaringan 3G, baterainya mampu bertahan sampai dengan 21,8 jam, sedangkan di jaringan 4G selama 18m4 jam. Di mode standby, baterainya kuat sampai dengan 21 jam tanpa diisi ulang sama sekali.

Sekarang ini Vivo V20 SE sudah dijual di pasaran Tanah Air dengan harga resmi Rp3,999,000 dan sudah dapat Anda temui di gerai-gerai fisik Vivo di seluruh Indonesia. Anda juga dapat membelinya langsung secara online melalui website resmi Oppo Indonesia.