blogs - bisnis & culture

Wanita-wanita Hebat Pendiri Startup Besar di Dunia

10 Jan 01, 2021
Wanita-wanita Hebat Pendiri Startup Besar di Dunia

Jika beberapa dekade lalu wanita hanya dipandang sebagai seorang pengekor kesuksesan pria atau juga diposisikan sebagai golongan kedua karena untuk golongan pertama harus diisi oleh para kaum Adam, maka sekarang pemandangan seperti itu sudah semakin lama semakin tergerus hilang. Terbukti sudah ada banyak wanita yang sukses dalam berbagai bidang, mulai dari politik, menjadi pemimpin sampai dengan menjadi peraih nobel.

Hal tersebut pun juga terjadi di ranah startup. Saat ini banyak sekali wanita-wanita hebat yang menjadi pendiri startup besar di dunia. Siapa sajakah mereka? Berikut ini daftarnya.

Laura Towart

Laura Towart

Laura Towart adalah pendiri sekaligus CEO dari sebuah startup besar di Inggris yang bergerak dalam bidang bioteknologi, yaitu My Personal Therapeutics (mypersonaltherapeutics.com). Startup yang dia telah dirikan menawarkan layanan kepada para penderita kanker di seluruh dunia untuk mendapatkan penanganan therapeutics yang tercanggih.

Startup yang didirikannya juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai institusi kesehatan dan pendanaan untuk dapat membantu para penderita kanker yang terlalu dipersulitkan oleh birokrasi yang ada ketika ingin mendapatkan pengobatan yang layak.

Mary Spio

Mary Spio

Mary Spio adalah pendiri dari startup yang bergerak dalam bidang pengembangan teknologi AR/VR bernama CEEK VR (ceek.com). Startup yang didirikannya ini melayani permintaan pembuatan teknologi penyaran terkini, seperti social virtual dan augmented reality, simulasi terhadap suatu acara besar, konser, kegiatan di kelas sampai dengan acara-acara olahraga lainnya.

Untuk dapat mengembangkan startupnya tersebut, Mary Spio dan tim-nya terus mencari pendana kuat serta mencoba menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan raksasa seperti Facebook, Google sampai dengan Apple.

Bonnie Takhar

Bonnie Takkar

Bonnie Takhar adalah pendiri dari sebuah toko online dan retailer besar berbasis di Inggris, LetsBab (letsbab.com). Sedikit berbeda dengan konsep eCommerce pada umumnya, dimana LetsBab lebih memprioritaskan circle pertemanan atau keluarga untuk dapat berbagi barang yang dimiliki dan kemudian antara satu anggota dengan lainnya dapat berjual beli secara langsung.

Untuk dapat terus eksis dan berkembang, LetsBab membuka jaringan seluas-luasnya agar mendapatkan rekanan yang dapat bekerja sama ataupun investor yang dapat mendanai mereka.

Tak disangka ya, ternyata banyak startup besar dunia yang berada di bawah kendali para wanita hebat ini.