blogs - gawai

Xiaomi Mi 11 Pro Diprediksikan Punya Layar dengan Refresh Rate 120Hz

10 Nov 18, 2020
Xiaomi Mi 11 Pro Diprediksikan Punya Layar dengan Refresh Rate 120Hz

Seperti halnya vendor-vendor mobile besar lainnya, Xiaomi sebagai salah satu perusahaan pemroduksi smartphone juga tidak ingin produk yang mereka jual memiliki kualitas di bawah rata-rata. Dalam setiap seri terbaru yang dirilis, tentu ada pengembangan teknologi yang diikutsertakan di dalamnya.

Salah satu contohnya adalah menurut rumor yang beredar, untuk produk mobile terbarunya nanti, Xiaomi Mi 11 dan Xiaomi Mi 11 Pro, bakal menggunakan chipset Qualcomm terbaru, yaitu Qualcomm Snapdragon 875. Chipset ini memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan chipset lain di pasaran. Selain itu, khusus untuk yang versi pro-nya, Xiaomi akan menggunakan layar dengan resolusi QHD+ serta memiliki refresh rate sampai 120Hz.

Xiaomi Mi 11 Pro

Apabila melihat refresh rate besar yang bakal dimiliki dan juga menggunakan chipset terbaru, maka dapat dikatakan bahwa Xiaomi Mi 11 Pro nantinya akan dapat masuk kategori gaming phone dan bersaing dengan banyak smartphone-smartphone untuk game lainnya.

Untuk masalah ukurannya memang tidak ada penjelasan secara detail, hanya saja disebutkan bahwa nantinya layar dari Mi 11 Pro akan lebih besar dibandingkan dengan Mi 10 Pro. Ditambah lagi, desain layarnya akan dibuat tumpul pada setiap sisinya agar benar-benar mengadopsi model bezel-less sesungguhnya. 

Sedangkan untuk masalah lensa kamera depannya, Xiaomi akan tetap memakai model punch hole sebagai modulnya dan diletakkan di sebelah kiri atas. Tentunya membuat hal tersebut tidak nampak terlalu mengagumkan karena sekarang ini sudah ada beberapa vendor mobile lainnya yang ingin mengaplikasikan desain model lensa kamera depan di balik layar. Dengan artian bahwa lensa kameranya tersebut tidak akan nampak di permukaan, akan tetapi tetap dapat digunakan untuk memotret, merekam video, selfie atau apapun lainnya. Sayangnya, tidak ada penjelasan berapa resolusi untuk lensa kamera depannya itu.

Beranjak ke bagian baterainya, menurut rumor tersebut, Mi 11 Pro akan dilengkapi dengan baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas besar yang mana telah disematkan juga teknologi pengisian cepat 120W yang akan dapat mengisi baterai dari posisi 0 ke 100 persen dalam waktu sangat singkat.

Sebelumnya, Xiaomi telah membuat satu demo terkait dengan teknologi baterainya yang memiliki kapasitas 4000 mAh dan dilengkapi dengan teknologi fast charging 80W. Ketika diujicobakan dengan mengisi ulang dari 0 ke 100 persen, hanya dibutuhkan waktu 19 menit saja. Jadi apabila teknologi fast chargingnya 120W, maka diperkirakan lebih pendek lagi durasi waktu pengisiannya.

Belum diketahui secara resmi kapan Mi 11 dan Mi 11 Pro tersebut bakal dirilis. Akan tetapi diperkirakan bahwa keduanya akan mulai dikapalkan sekitar bulan Februari atau paling lambat Maret 2021.