blogs - aplikasi

Mengenal Aplikasi Youtap, Sahabat Pelaku UMKM

10 Sep 07, 2020
Mengenal Aplikasi Youtap, Sahabat Pelaku UMKM

Youtap merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sudah ada sejak tahun 2007 lalu. Perusahaan yang berasal dari New Zealand ini juga sudah beroperasi di lima negara, salah satunya Indonesia. Perusahaan satu ini ingin terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelaku usaha, sehingga Youtap tak henti-hentinya menawarkan sebuah inovasi baru, salah satunya melalui aplikasi dagang Youtap.

Aplikasi Youtap ini mengajak para pelaku UMKM untuk mulai melangkah ke ranah digital sebagai upaya mengembang bisnis mereka. Di sisi lain, penggunaan aplikasi ini juga akan membuat bisnis Anda bisa tetap berkembang di tengah pandemi covid-19.

Layanan yang dihadirkan oleh aplikasi Youtap terbilang sangat lengkap. Anda bisa menemukan layanan pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, layanan kasir, hingga layanan pembayaran. Setiap layanan tersebut tentu akan memudahkan para pelaku UMKM dalam mengelola bisnis mereka secara digital melalui smartphone.

Aplikasi ini juga menawarkan proses pembayaran yang sangat mudah, di mana Youtap sudah bekerja sama dengan beragam layanan pembayaran. Diantaranya seperti Go-Pay, Ovo, Dana, LinkAja, dan Shopeepay. Meski begitu, penjual juga masih bisa tetap melakukan transaksi secara tunai. Agar pembukuan dan keuangan dapat berjalan tetap lancar, pastikan transaksi tunai tersebut juga dicatat dengan baik pada layanan kasir yang ada di Youtap. Dengan begitu nantinya, kamu sebagai pelaku UMKM tidak perlu lagi menghitung pemasukan secara manual. 

Banyaknya pilihan metode pembayaran tersebut akan membuat konsumen lebih nyaman belanja dan memilih mana metode yang memudahkan mereka. Setiap layanan yang ada di aplikasi ini tentu mampu membantu para pelaku UMKM di Indonesia. Segala transaksi nantinya dapat berlangsung dengan lebih aman, mudah, cepat, dan praktis. Pemilik warung makan pun bisa terlihat lebih berkelas jika memanfaatkan aplikasi ini dengan baik.

Tidak heran, jika aplikasi Youtap juga disebut-sebut sebagai sahabat para pelaku UMKM. Sejak awal perilisannya pada pertengahan Februari 2020 lalu, hingga saat ini aplikasi Youtap telah memiliki lebih dari 50 ribu merchant dengan lebih dari 1 juta transaksi. Hal ini menunjukkan bahwa banyak pelaku UMKM yang telah terbantu berkat aplikasi satu ini.

Bagi Anda yang merupakan pelaku UMKM, pastikan aplikasi Youtap ini ada di smartphone Anda, ya. Meski pada awal perilisannya aplikasi ini hanya tersedia di Play Store, namun kini pengguna Apple juga sudah bisa mengunduh aplikasi Youtap secara gratis di App Store, lho!