Apa itu Data Feed pada Dashboard ACCESSTRADE?

Apa itu Data Feed pada Dashboard ACCESSTRADE?

Admin
affiliate marketing Feb 07, 2017
SHARE ON
1689060473_apa-itu-data-feed-pada-dashboard-accesstrade-1.jpg

Apabila anda termasuk publisher yang sering membuka dashboard untuk mencari campaign, mungkin anda perhatikan ada satu icon yang menandakan bahwa campaign tersebut menyediakan datafeed untuk anda. Apa itu datafeed dan apa kegunaannya?

Secara umum, datafeed disini bisa diartikan anda bisa mendownload data yang disediakan untuk kebutuhan afiliasi. Ini berarti campaign atau advertiser tersebut memberikan akses untuk mengambil data produk yang bisa anda gunakan, misalnya untuk artikel review produk, produk list, daftar harga diskon (apabila ada) atau perbandingan produk. Dengan data-data ini, tersedia berbagai informasi yang bisa anda manfaatkan seperti:

  1. Nama produk
  2. URL gambar produk
  3. URL produk di website advertiser
  4. URL produk di website advertiser untuk keperluan mobile
  5. Daftar harga
  6. Harga setelah diskon dan lainnya

Keuntungan

Selain mendapat informasi yang akurat tentang produk yang anda butuhkan, ada beberapa keuntungan lain yag bisa anda peroleh diantaranya:

  1. Data yang tersedia adalah data terbaru
  2. Data sudah tersusun rapi
  3. Bisa didownload dengan berbagai format seperti XML atau CSV. Tersedia pula format J-son bagi anda yang terbiasa menggunakannya.
  4. Link URL produk untuk web dan mobile sudah afiliasi. Jadi memudahkan anda dalam implementasikan ke blog/web. Tidak perlu lagi membuat custom link di dashboard.
  5. Data akan diupdate yang bisa di download melalui dashboard.

Kegunaan

Ada beberapa jenis artikel yang bisa anda buat dengan menggunakan informasi dari datafeed seperti :

  1. Artikel daftar produk. Artikel ini cocok untuk anda yang sedang mereview tentang website e-commerce yang bersangkutan. Dengan informasi dari datafeed anda tidak perlu lagi mencari-cari informasi produk dari website advertiser.
  2. Artikel perbandingan produk. Anda bisa mendapatkan 2 atau lebih produk sejenis untuk perbandingan spesifikasi atau harga. Apabila produk tersebut ada disalah satu produk list datafeed artinya semua produk memiliki link afiliasi. Keuntungannya, produk manapun yang di beli visitor akan mendatangkan action ke anda.
  3. Artikel daftar diskon. Artikel jenis ini cocok untuk anda yang sering membagikan tips belanja hemat dengan diskon. Informasi datafeed juga memuat harga produk yang diberi diskon oleh advertiser.
  4. Custom link. Anda bisa memasang foto/gambar produk yang anda miliki sendiri dan diberi link produk bersangkutan yang sudah memiliki link afiliasi. Dengan datafeed anda hanya tinggal memasukan link URL produk saja tanpa harus custom link dari dashboard.

Datafeed merupakan fitur baru di dashboard ACCESSTRADE. Dengan fitur ini diharapkan bisa memudahkan publisher untuk mendapatkan konversi. Fitur ini, seperti fitur lainnya, juga berfungsi sebagai pendukung bisnis afiliasi anda. Fitur ini bukan jaminan sukses, anda juga perlu memperhatikan kualitas konten anda untuk sukses di bisnis afiliasi CPA.

Advertiser mana saja yang menyediakan datafeed? Untuk pertanyaan ini anda perlu membuka dashboard anda di https://accesstrade.co.id Kami juga akan selalu update ke email anda setiap ada advertiser baru yang menyediakan datafeed untuk anda melalui newsletter kami.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait