Begini Cara daftar bisnis Affiliate Marketing Bank Digital Jenius lewat Accesstrade

Begini Cara daftar bisnis Affiliate Marketing Bank Digital Jenius lewat Accesstrade

Admin
affiliate marketing Jan 06, 2023
SHARE ON
1688711133_begini-cara-daftar-bisnis-affiliate-marketing-bank-digital-jenius-lewat-accesstrade-1.jpg

Bagaimana Affiliate Mendapatkan uang?

Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog atau sosial media untuk mengarahkan pengunjung ke situs web lain yang menawarkan produk atau layanan.

Ketika pengunjung melakukan pembelian, maka komisi akan didapatkan. Selain tautan referral, cara lain untuk mempraktikkan Affiliate marketing adalah dengan meminta pengunjung untuk membuat dan mendaftarkan akun, mengisi formulir atau menambahkan alamat email. Biasanya, mereka menggunakan tautan khusus untuk menawarkan produk atau layanan Affiliate. Besaran bonus tergantung dari program Affiliate itu sendiri. Beberapa program Affiliate menjanjikan persentase penjualan, sementara yang lain menawarkan komisi tetap untuk setiap hasil.

Affiliate Tidak Membutuhkan Modal 

Anda dapat memulai pemasaran Affiliate tanpa uang, ini karena beberapa penyedia program Affiliate tidak mengharuskan untuk membeli produk mereka.

Meskipun program Affiliate mengharuskan untuk membeli produk, Anda dapat memilih produk yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu Anda tidak perlu membayar mahal untuk menjadi Affiliate marketer.

Jenis Komisi Affiliate Marketing

  • Cost per Click (CPC)

Seperti namanya, Cost per Click adalah sistem pembayaran di mana Anda dibayar ketika seseorang mengklik tautan Affiliate Anda, tautan tersebut biasanya mengarah ke situs Affiliate. Semakin banyak orang mengklik tautan, semakin banyak hadiah yang Anda dapatkan.

  • Cost per Sale (CPS)

Sistem pembayaran Cost per Sale, menawarkan komisi yang untuk setiap pembelian produk oleh pelanggan melalui tautan Affiliate. Jadi setiap ada transaksi pembelian melalui tautan Affiliate yang Anda bagikan, maka Anda akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut.

  • Cost per Lead (CPL)

Dengan sistem pembayaran Cost per Lead, Anda mendapatkan komisi ketika seseorang berhasil menjadi lead. Misalnya mengisi informasi kontak, mendaftar sebagai anggota, mengunduh konten atau berlangganan buletin. Jadi, jika orang tersebut tidak melakukan salah satu dari hal-hal tersebut, Anda tidak akan mendapatkan komisi.

Affiliate Dapat Dijadikan Sumber Passive Income

Pendapatan pasif atau passive income kini bisa didapatkan tidak hanya dari kegiatan sewa, Affiliate marketing juga bisa menjadi penghasilan pasif. Anda bisa mendapatkan uang melalui perangkat pintar tanpa harus melakukan kegiatan yang meletihkan. Syaratnya publikasi tautan Affiliate harus bisa mengajak masyarakat untuk membeli produk melalui tautan Affiliate tersebut.

Cara Daftar Affiliate Bank Jenius di Accesstrade

Di Accesstrade Indonesia, Anda dapat mendaftar berbagai kampanye Affiliate dari banyak brand dan perusahaan ternama di Indonesia. Salah satunya adalah Bank Jenius, berikut tata cara daftar dan buka akun Jenius melalui Accesstrade Indonesia:

  • Buka halaman situs Accesstrade dan pilih gabung menjadi Publisher

  • Isi data diri dan beberapa informasi lainnya

  • Pastikan mengisi alamat email aktif, karena email verifikasi akun akan dikirimkan ke alamat email terdaftar

  • Setelah melakukan pendaftaran, pilih kampanye Bank Jenius atau klik disini

  • Terakhir, bagikan tautan Affiliate yang tersedia dan pastikan mereka telah melakukan aktivasi Bank Jenius

Cara kerja bisnis Affiliate Bank Jenius

Jenius adalah aplikasi perbankan digital yang membantu pengguna dalam aktivitas keuangan seperti menabung, berbelanja atau mengelola pengeluaran dan memberikan pelanggan akses ke rekening bank.

Campaign ini menggunakan sistem Click Per Action (CPA), anda dapat menampilkan banner atau text tautan yang telah diunggah pada ads type di website/blog pribadi. Komisi akan dibayarkan jika Anda telah berhasil mengajak orang lain untuk mengaktifkan akun Jenius.

Anda cukup mengajak orang lain untuk mengunduh aplikasi Jenius dari App Store atau Play Store di smartphone, dan pastikan mereka mengisi data diri serta informasi yang tertera pada aplikasi Jenius.

Setelah mengisi serangkaian informasi pribadi, pastikan mereka telah mengaktifkan akun Jenius dengan melakukan aktivasi melalui panggilan video pada aplikasi tersebut. 

Keuntungan Affiliate Jenius di Accesstrade

Banyak keuntungan yang Anda dapat jika mendaftarkan diri bisnis Affiliate Bank Jenius di Accesstrade, selain pendaftarannya yang mudah Anda juga dapat menggunakan berbagai fitur pendukung yang telah disediakan oleh Accesstrade.

Gunakan Fitur Inpages untuk Membagikan Tautan Affiliate dengan Mudah

Yang pertama, terdapat fitur Inpages. Yaitu, sebuah fitur yang dapat membantu mengorganisir dan menyebarluaskan tautan Affiliate, Anda dapat menaruh berbagai tautan Affiliate pada Inpages. Selain terorganisir, tautan tersebut juga lebih mudah disebarluaskan kepada orang lain dengan lebih mudah.

Inpages adalah layanan halaman khusus yang dibuat untuk memfasilitasi Affiliate Marketer Accesstrade. Dengan fitur ini Anda dapat mengumpulkan berbagai link Affiliate yang Anda miliki, ini berarti Anda dapat mengatur link Affiliate Anda menjadi satu link pusat. Inilah sebabnya mengapa Anda harus menjadi Affiliate Accestrade untuk menggunakannya.

Accesstrade memiliki Team Profesional yang Siap Membantu Anda

Yang kedua, di Accesstrade terdapat team profesional yang siap membantu Anda jika terdapat kesulitan dalam menjalankan kampanye. Mulai dari cara memasang banner, cara melihat laporan performa, hingga cara untuk menarik komisi, dapat Anda tanyakan kepada team Accesstrade. Tentunya hal tersebut dapat meningkatkan performa dan return of investment (ROI) Anda.

Sistem Pembayaran Komisi yang Adil

Selain pendaftaran gratis, ada berbagai layanan yang membantu Affiliate Marketer untuk melakukan bisnis Affiliate di Accesstrade. Yang pertama memiliki materi kreatif dan komisi menarik, setiap kampanye menawarkan komisi sesuai dengan kesulitan kampanye. Accesstrade memastikan bahwa komisi yang diterima sesuai dengan kampanye yang dilakukan.

Dapatkan Komisi tambahan dengan program Referral Accesstrade 

Program referral memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain melakukan kampanye Affiliate dengan mengundang teman untuk bergabung dengan komunitas Accesstrade Indonesia. Anda bisa mendapatkan komisi tambahan hingga Rp.500.000 dari program referral Accesstrade.

Anda mendapat komisi saat anggota baru yang Anda referensikan menghasilkan tindakan, klik, atau komisi yang disetujui. Tindakan yang dilakukan oleh orang yang Anda undang akan menentukan Biaya Referensi yang akan Anda terima. Semakin banyak yang Anda undang, tentunya semakin banyak juga komisi tambahan yang didapatkan.

Upgrade Skill dengan Accesstrade Academy 

Di Accesstrade, Anda dapat mengikuti berbagai kelas informatif pada Accesstrade Academy. Tak hanya kelas pada website Accesstrade, Anda juga dapat mengikuti berbagai kelas yang diselenggarakan melalui konferensi video atau Zoom. Hal ini tentunya sangat menarik, karena dapat menjadi ajang upgrading skill dan pengetahuan di bidang Affiliate Marketing.

Kesimpulan

Affiliate Marketing Bank Digital Jenius menggunakan sistem pembayaran komisi Click Per Action (CPA), yang mengharuskan Anda mengajak orang lain untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi akun baru Jenius. Maka dari itu, pastikan orang yang mendaftar Bank Jenius melalui tautan Affiliate Anda telah melakukan verifikasi Akun. Agar komisi yang didapat akan menjadi maksimal.

Affiliate Marketing juga bisa menjadi bisnis yang Anda sukai. Tentu saja, Anda bisa menjadi affiliate marketer di beberapa website sekaligus. Sehingga peluang Anda untuk mendapatkan uang bisa lebih baik lagi. Penghasilan pasif adalah salah satu impian banyak pengusaha. Dengan adanya affiliate program ini, bisa menjadi salah satu tujuan Anda untuk mendapatkan passive income. Hadiah juga dapat terus bertambah saat Anda tidur.

Kenyamanan membuat bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki website tanpa modal tambahan. Cukup tempelkan tautan Affiliate di situs web Anda dan tunggu uang komisi disetorkan ke akun Anda. Selain itu, affiliate marketing juga memiliki beberapa keunggulan. Bisnis Affiliate ini bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal apapun selain perangkat internet yang biasa Anda gunakan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang transportasi atau modal untuk membeli barang yang ingin dijual.

Yang harus Anda lakukan adalah memposting banner dan tautan ke situs web Anda. Anda tidak perlu lelah memproduksi barang atau jasa, memikirkan sistem pemasaran, menggunakan modal untuk menyimpan barang, menyewa gudang, mengemas atau mengirimkan barang pesanan. Anda akan dibebaskan dari semua aktivitas yang membosankan dalam menjalankan perusahaan. Namun, komisi Anda akan terus berlanjut selama Anda merujuk pelanggan ke situs Affiliate.

Yang terpenting, Anda bisa mendaftar program Affiliate Bank Jenius di Accesstrade. Ayo, tunggu apa lagi. Daftar program Affiliate Bank Digital lewat Accesstrade sekarang, berbagai kemudahan ditawarkan oleh Accesstrade untuk membantu memaksimalkan performa Affiliate Anda.

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait