Daftar Influencer Campaign Indonesia dengan Komisi Besar

Admin
affiliate marketing Jul 11, 2023
1689032550_influencer-campaign-indonesia.jpg

Influencer marketing sekarang menjadi salah satu strategi yang sangat efektif dalam menjangkau dan mengengagement audiens. Untuk Anda yang merupakan influencer dan tertarik dalam berkolaborasi dengan berbagai brand terkemuka di Indonesia, Berikut adalah beberapa campaign terbaik di Accesstrade yang bisa Anda coba:

Daftar Isi

Campaign Influencer Marketing Indonesia Terbaik

Berikut adalah beberapa brand e-commerce terkemuka di Indonesia yang menawarkan kampanye yang dapat dijalankan oleh influencer, diantaranya adalah:

1.Shopee

Mau berkolaborasi dengan salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara? Shopee menawarkan komisi yang menarik bagi para influencer yang ingin membantu mempromosikan berbagai produk dan penawaran menarik mereka.

Detail Campaign Influencer Shopee ID KOL Tier1

  1. Komisi Up to 70%
  2. User tidak boleh memakai robot / pembelian otomatis karena akan terhitung tidak valid
  3. 1 (Satu) User hanya bisa tercatat sebanyak 10 kali pembelian dalam 1 bulan
  4. Cookies 7 hari
  5. Campaign ini menggunakan CPA (Purchase System)
  6. Tidak diperbolehkan SEM dan menampilkan ads di konten terlarang

2. Lazada

Lazada, sebagai rival utama Shopee, juga menawarkan kesempatan yang sama. Dengan jangkauan yang luas dan beragam kategori produk, Anda dapat mencapai audiens yang lebih besar lagi.

Detail Lazada Influencer Campaign

  1. Komisi: New Customer: 10% (include tax) Existing Customer: 4% (include tax) Bonus Brand
  2. Commission: ~70% for all category Cap: IDR 52,500
  3. Cookies 7 hari.
  4. Validasi tindakan : 60-75 hari.
  5. Kampanye ini untuk Browser & Aplikasi.
  6. SEM tidak diperbolehkan.

3. Blibli

Blibli, platform e-commerce lokal Indonesia, juga bekerja sama dengan Accesstrade. Anda dapat mempromosikan berbagai produk lokal dan internasional dari Blibli dan mendapatkan komisi yang besar.

Detail Blibli Influencer Campaign

  1. Term of Campaign : Purchase
  2. Cookie : 30 hari
  3. Validasi : 60 hari
  4. Transaction appear on dashboard: H+1
  5. Limit click: Max 40K/Day with CVR not over 0,2%

Notes :

  • Tidak diperbolehkan menggunakan "Brand Keyword Bidding". Bidding keyword dilarang keras di Blibli Affiliate Program
  • Mohon diperhatikan agar traffic nya dipertahankan di angka minimum CVR : 0,02%
  • Action yang tercatat : Desktop Web, Mobile Web, Apps (Android)

Campaign Beauty Influencer Indonesia

Bagian ini teruntuk para influencer kecantikan. Di sini berbagai brand kecantikan seperti Sephora, Alatte, dan Perfect Beauty menawarkan kesempatan kerjasama dengan influencer untuk mempromosikan produk mereka. Berikut informasi detail mengenai campaign beauty influencer Indonesia:

1.Sephora

Untuk para beauty influencer, jangan lewatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Sephora, toko produk kecantikan terbesar di dunia. Promosikan produk terbaru mereka dan dapatkan komisi yang menarik.

Detail Sephora Influencer Campaign

  1. Conversion Point = Purchase - payment completed
  2. Cookies : 30 hari Validasi : 60 hari
  3. Kampanye ini untuk websites Berlaku untuk semua user Action / konversi yang masuk tercatat H+1 SEM & Brand Bidding tidak diizinkan
  4. Publisher prioritas : Loyalty reward & KOL

2. Alatte

Alatte, brand skincare lokal Indonesia, juga membuka peluang bagi para influencer untuk berkolaborasi. Dukung produk lokal dan dapatkan keuntungan dari setiap penjualan yang berhasil.

Detail Alatte Campaign Influencer

  1. Conversion Point = Purchase - payment completed
  2. Cookies : 30 hari Validasi : 60 hari
  3. Kampanye ini untuk websites Berlaku untuk semua user Action / konversi yang masuk tercatat H+1 SEM & Brand Bidding tidak diizinkan
  4. Publisher prioritas : Loyalty reward & KOL

3. Perfect beauty

Perfect Beauty, platform belanja kecantikan online, menawarkan komisi menarik untuk para influencer yang mempromosikan produk mereka.

Detail Perfect Beauty Campaign Influencer

  1. Komisi: up to 6%
  2. Campaign ini memakai sistem CPA (Purchase)
  3. Publisher menampilkan banner atau text link yang disiapkan di Ads Type di website/blog dan melakukan review.
  4. Pengunjung (visitor) harus mengklik banner dan melakukan pembelian di web publisher sebagai syarat mendapatkan reward.
  5. Auto Action Approve: 45 Hari

Campaign Fashion Influencer Indonesia

Bagian ini ditujukan bagi para influencer fashion. Brand fashion seperti Bodypack, Pomelo, dan Uniqlo menawarkan peluang bagi influencer untuk bekerja sama dalam mempromosikan produk mereka. Berikut informasi detail mengenai campaign fashion influencer Indonesia:

1.Bodypack

Brand tas lokal Indonesia, Bodypack, berkolaborasi dengan Accesstrade untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Promosikan produk Bodypack dan dapatkan komisi yang menarik.

Detail bodypack Campaign Influencer

  1. Campaign ini menggunakan system CPS
  2. Action tercatat untuk pengguna / user baru
  3. Cookie 30 hari
  4. Validasi 45 hari

2. Pomelo

Pomelo, brand fashion asal Thailand, memberikan kesempatan bagi influencer di Indonesia untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk mereka.

Detail pomelo Campaign Influencer

  1. Campaign ini menggunakan CPS System, action akan tercatat jika user sudah install, register, melakukan pembelian dan menyelesaikan pembayaran.
  2. Komisi akan diberikan untuk User baru dan Lama
  3. Cookie 30 hari
  4. Validasi 45 hari

3. Uniqlo

Brand fashion global, Uniqlo, juga bekerja sama dengan Accesstrade. Dapatkan komisi dengan mempromosikan produk Uniqlo.

Detail uniqlo Campaign Influencer

  1. Campaign ini menggunakan CPS System
  2. Platform Situs web yang dioptimalkan untuk Desktop & Seluler
  3. Jendela Cookie: 7 hari
  4. Validasi 60 - 90Hari

4. Zalora

Zalora, platform belanja fashion online terkemuka di Asia, memberikan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk mereka.

Detail Zalora Campaign Influencer

  1. Limit: 2 order per customer per month
  2. Action yang sudah berhasil dibayar akan masuk ke dashboard Anda di hari berikutnya (H+1)
  3. Tidak diperbolehkan menggunakan "brand keyword Zalora"
  4. Cookie period : 7 days
  5. Validation period : 75 days

5. Eiger

Brand outdoor Eiger juga menawarkan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk mereka.

Detail Eiger Campaign Influencer

  1. Komisi: up to 6%
  2. Funnel Step : Leads> site visit > product view > Add to cart > Enter Checkout > Payment completed

6. Adidas

Brand sportswear global, Adidas, memberikan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk mereka.

Detail Adidas Campaign Influencer

  1. Campaign ini menggunakan CPS Purchase System
  2. Jendela Cookie: 7 hari
  3. Validasi 60 Hari

7. Istyle

Brand fashion Istyle juga menawarkan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk mereka.

Detail Adidas Campaign Influencer

  1. Campaign ini menggunakan CPS Purchase System
  2. Jendela Cookie: 7 hari
  3. Validasi 60 Hari

Campaign Financial Influencer Indonesia

Ada banyak peluang bagi para financial influencer untuk turut serta dalam membagikan informasi produk keuangan mulai dari bank seperti Danamon hingga platform investasi seperti HSB Investasi, di bidang ini. Berikut informasi detail mengenai campaign Financial influencer Indonesia:

1.Danamon

Bank Danamon memberikan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk dan layanan mereka.

Detail Danamon Campaign Influencer

  1. Campaign : Bank Danamon Aplikasi D-Bank Registration (Android)
  2. Periode campaign : April 2023 - 31 Agustus 2023
  3. KPI: Install – Open Account (Account Active)
  4. Publisher displays the banner/text link that has been uploaded in the Ads Type on their website/blog.
  5. Konversi tercatat: H+1
  6. Cookies : 30 Hari
  7. Validation 45 Hari

2. Insureka

Insureka, platform asuransi digital, menawarkan komisi menarik bagi influencer yang mempromosikan produk asuransi mereka.

Detail Insureka Campaign Influencer

  1. Komisi: fixed Rp. 345.000
  2. Campaign ini menggunakan CPS System
  3. Visitor mengisi formulir di website dan membeli produk asuransi
  4. Action akan tercatat apabila user menyelesaikan order
  5. Target audience : personal car owner, 25 - 45, Jabodetabek (hanya daerah Jabodetabek saja yang dicover untuk komisi nya. Diluar dari daerah tersebut, komisi tidak akan dibayarkan atau direject)
  6. Cookies: 30 hari
  7. Validasi : 60 hari

3. Uangme

UangMe, platform pinjaman online, memberikan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk pinjaman mereka.

Detail Uangme Campaign Influencer

  1. Tercatat apabila user berhasil menerima uang
  2. Cookies 30 Hari
  3. Validasi 45 Hari

4. HSB investasi

HSB Investasi, platform investasi online, menawarkan komisi menarik bagi influencer yang mempromosikan produk investasi mereka.

Detail HSB Investasi Campaign Influencer

  1. Komisi: Fixed Rp. 2,000,000
  2. Click open Real Account
  3. Fill in form and submit ID, NPWP, selfie with ID
  4. Receive phone call from HSB for data verification
  5. Get confirmation that live account is successfully created in the app
  6. Click and transfer deposit money
  7. Get confirmation that the deposit money has been successfully transferred to the account

5. Mega insurance

Mega Insurance, perusahaan asuransi terkemuka, memberikan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk asuransi mereka.

Detail Mega Insurance Campaign Influencer

  1. Publisher harus memasangkan banner, text link & customize link
  2. Visitor mengisi formulir applikasi dan membeli produk asuransi
  3. Campaign ini menggunakan metoddeCPS
  4. Action akan tercatat apabila user menyelesaikan order
  5. Validasi: User melakukan pembelian asuransi
  6. Cookies: 30 hari

Campaign Travel Influencer Indonesia

Ada banyak peluang bagi influencer travel untuk bekerja sama dan mempromosikan produk dari platform booking hotel seperti Pegipegi hingga Tiket.com. Berikut informasi detail mengenai campaign travel influencer Indonesia:

1.Pegipegi

Pegipegi, platform booking hotel dan tiket pesawat, menawarkan komisi menarik bagi influencer yang mempromosikan produk mereka.

Detail pegipegi Campaign Influencer

  1. Campaign ini menggunakan system CPS
  2. Action tercatat untuk pengguna / user baru.
  3. Komisi yang dibayarkan untuk pembelian hotel saja
  4. Cookie 7 hari
  5. Validasi 45 hari
  6. Platform Android

2. Tiket com

Tiket.com, salah satu platform booking tiket dan hotel terbesar di Indonesia, juga memberikan peluang bagi influencer untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk mereka.

Detail tiket.com Campaign Influencer

  1. Campaign ini memakai sistem Purchase.
  2. Publisher menampilkan banner/ text link yang disiapkan di Ads Type di website / blog.
  3. Pengunjung / visitor harus mengklik banner dan melakukan pembelian di web publisher sebagai syarat mendapatkan reward.
  4. Periode validasi : 45 hari
  5. Cookie : 30 hari
  6. Action akan tercatat di dashboard anda ketika user selesai melakukan order.
    Pembelian hanya berlaku untuk website atau mobil web saja

Kesimpulan

Sebagai influencer, Anda memiliki peluang besar untuk menghasilkan pendapatan tambahan melalui berbagai campaign di Accesstrade. Dengan berbagai brand dari beragam kategori seperti e-commerce, beauty, fashion, finance, dan travel, Anda dapat memilih campaign yang paling sesuai dengan niche dan audiens Anda. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini, bergabunglah dengan Accesstrade dan mulai dapatkan komisi yang menarik! Tertarik untuk menjadi influencer yang bisa menghasilkan banyak uang? Segera daftarkan diri Anda di Social Media Affiliate Marketing Terbaik untuk Influencer.

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.