Ini Dia Trik Cari Uang Di Internet Dengan Affiliate Uniqlo

Ini Dia Trik Cari Uang Di Internet Dengan Affiliate Uniqlo

Admin
affiliate marketing Feb 27, 2023
SHARE ON
1688380341_ini-dia-trik-cari-uang-di-internet-dengan-affiliate-uniqlo-1.jpg

Ide Konten Untuk Affiliate Uniqlo

Uniqlo merupakan brand pakaian ternama di Indonesia yang berasal dari Jepang, saat ini Uniqlo sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia dari kalangan muda hingga tua. Kualitas yang ditawarkan dari Uniqlo sangat baik, desain yang ada cukup minimalis dan memiliki bahan yang lembut. Uniqlo memiliki berbagai katalog mulai dari pakaian, kemeja, celana, gaun beserta aksesoris lainnya seperti sandal, tas, syal dan topi.

Bagi Anda yang sering berbelanja di toko ini, kini Uniqlo Anda bisa berbelanja secara online pada halaman resminya. Selain itu, Uniqlo juga memiliki program Affiliate yang bisa diikuti oleh berbagai kalangan. Program Affiliate tersebut bisa Anda jadikan sumber pendapatan pasif, dikarenakan Anda tidak perlu terjun langsung dalam proses jual beli. Anda cukup memasarkan produk tersebut, dan tidak membutuhkan modal apapun.

Pada program Affiliate Uniqlo, Anda hanya perlu mempromosikan produk Uniqlo pada sosial media atau blog dan menarik calon pembeli untuk melakukan transaksi melalui tautan Affiliate yang telah Anda buat. Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 2,8% dari setiap transaksi yang terjadi pada tautan Affiliate tersebut.

Tak hanya itu, Uniqlo memiliki tim yang siap membantu Anda dalam menjalankan bisnis Affiliate Marketing ini, terdapat tim manajemen yang secara teratur menginformasikan promo serta berbagai penawaran yang tersedia di Uniqlo.

Setelah Anda mengetahui trik mencari uang di internet dengan mengikuti bisnis Affiliate Uniqlo, berikut berbagai ide konten menarik untuk meningkatkan performa Affiliate Uniqlo.

1. Review Produk

Yang pertama, Anda bisa memberikan review positif dan sejujur-jujurnya mengenai produk yang sedang diiklankan. Pelanggan akan percaya dengan produk yang Anda ditawarkan, jika review produk dibuat sejujur dan semenarik mungkin. Usahakan untuk memberikan pengalam dari menggunakan produk tersebut, mulai dari kelebihannya hingga kenyamanan dari bahannya.

Anda juga bisa melakukan review produk tanpa perlu harus menggunakannya, manfaatkan informasi yang tersedia pada kolom deskripsi produk dan lakukan observasi dari hasil review yang sudah tersedia di internet. Namun pastikan, jangan sampai untuk menjiplak hasil review yang sudah tersedia tersebut. 

Selain hal teknis tersebut, Anda juga harus jelih dalam memilih produk yang akan diiklankan tersebut. Pastikan produk yang Anda pilih tidak terlalu segmented, alias produk tersebut dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal ini cukup penting, karena akan menambah jangkauan pasar dari konten Affiliate yang sedang Anda buat.

2. Konten OOTD

Yang kedua, Anda bisa membuat konten Outfit Of The Day atau yang biasa disebut dengan OOTD. Karena masih banyak orang yang bingung dalam memilih busana yang cocok, konten OOTD banyak mereka cari untuk mendapatkan inspirasi mengenai pakaian yang akan mereka beli.

Influencer Instagram dan tiktok sering kali membuat konten Outfit Of The Day mereka, konten OOTD tersebut biasanya mempromosikan berbagai kategori pakaian, mulai dari baju kerja, baju hangout, baju resmi dan masih banyak kreasi lainnya. 

Anda dapat mencoba membuat konten tersebut dengan berkreasi pakaian Uniqlo, lakukan mix n match dari koleksi yang dimiliki Uniqlo. Anda dapat tampil didepan kamera dengan menggunakan pakaian tersebut, informasikan dengan detail rangkaian pakaian yang Anda pakai tersebut.

Dan pada Akhir konten, taruhlah tautan Affiliate yang telah Anda buat pada kolom deskripsi atau dalam konten tersebut. Anda dapat menginformasikan kepada audiens untuk membeli produk yang dipakai pada tautan tersebut.

3. Informasi Warna Pakaian

Selanjutnya, Anda juga bisa membuat konten promosi dari warna pakaian yang tersedia. Berbagai katalog yang Uniqlo miliki memudahkan Anda untuk membuat konten ini, Anda bisa mencocokan nada warna pada produk yang dipromosikan dengan audiens Anda.

Misalnya, terdapat kemeja kerja berwarna putih, Anda bisa membuat konten rekomendasi pakaian kerja untuk pria. Lalu jika terdapat gaun berwarna netral, Anda juga dapat membuat konten pakaian simpel untuk kegiatan formal. Berbagai warna tersebut dapat Anda kembangkan kembali untuk bisa mendapatkan perhatian dari calon pembeli.

4. Seasonal Product

Uniqlo kerap mengeluarkan produk-produk sesuai dengan musim atau agenda besar global. Misalnya saat imlek, Uniqlo kerap mengeluarkan produk bernuansa merah sesuai dengan karakteristik imlek. Lalu saat musim ramadhan, Uniqlo juga kerap mengeluarkan produk bernuansa ramadhan yang sangat cocok dijadikan pakaian hari raya Idul Fitri.

Setelah mengetahui koleksi seasonal product yang dimiliki Uniqlo, Anda dapat memanfaatkan katalog tersebut untuk dipromosikan. Pilihlah produk-produk yang sesuai dengan musim atau hari besar yang akan tiba, jadikan momentum tersebut menjadi peluang meningkatkan performa bisnis Affiliate Anda.

Apabila Uniqlo sedang tidak memiliki produk seasonal, Anda dapat mengkreasikan katalog Uniqlo dengan hari besar yang akan tiba. Misalnya, saat momentum hari kemerdekaan. Promosikan produk yang bernuansa merah dan putih, hal tersebut bisa saja menarik perhatian Audiens dan tentunya konten yang Anda buat akan relevan dengan momentum hari besar tersebut. 

5. Tutorial Perawatan Pakaian

Merawat pakaian merupakan salah satu kiat penting untuk membuat pakaian lebih awet dan tidak mudah rusak, tentunya setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam merawat pakaiannya. Hal ini bisa Anda jadikan motivasi untuk membuat konten tutorial perawatan pakaian, Anda bisa mencari informasi mengenai bahan yang digunakan oleh produk tersebut. 

Selanjutnya pelajari kelebihan dan kekurangan dari bahan yang dipakai pada produk tersebut, dari situ Anda bisa memberikan cara merawat pakaian dengan benar tanpa merusak bahan dari pakaian tersebut.

Meskipun terdengar sepele, cara ini bisa dijadikan konten promosi tautan Affiliate Anda juga. Pada sela-sela konten, Anda bisa memberikan rekomendasi produk Uniqlo dengan kualitas tinggi. Sebutkan juga kelebihan dari produk tersebut, seperti bahannya yang awet, kualitas sablon yang baik, serta cara perawatan yang mudah. Hal informatif tadi bisa menarik perhatian audiens pada produk yang sedang diiklankan, maka dari itu jangan lupa untuk menyertakan tautan pembelian dari produk tersebut.

6. Perbandingan/Komparasi

Konten perbandingan atau komparasi merupakan salah satu konten favorit para pengguna sosial media, Anda dapat membuat komparasi antara produk Uniqlo dengan produk pesaing. 

Setidaknya harus ada dua produk sejenis yang dibandingkan untuk dijadikan referensi. Jika Anda ingin membandingkan lebih dari dua produk, pastikan untuk menjelaskan keunggulan masing-masing produk. Tidak ada salahnya untuk memilih satu pemenang di antara dua produk yang dibandingkan, mengingat audiens juga harus memiliki alasan mengapa mereka harus membeli produk tersebut.

Jelaskan juga bahan dan deskripsi produk dengan jelas, hal ini membantu audiens memahami sejauh mana kualitas, bahan yang digunakan, hingga harga jualnya. Sebagai perbandingan, Anda dapat melihat berapa harga produk dan membandingkannya dengan kinerja dan kebutuhan audiens.

Jika kita perhatikan, konten perbandingan produk hanya cocok untuk mereka yang bermodal atau sudah lama berkecimpung pada bisnis Affiliate. Meski begitu, tidak ada salahnya mencoba membuat konten jenis ini dengan modal yang kecil.

7. Testimoni

Ulasan produk berupa testimoni pribadi adalah konten yang paling umum dicari oleh masyarakat . Umumnya, konten testimoni berfokus pada penjelasan dan pendapat setelah menggunakan produk. Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran kepada audiens tentang kualitas produk yang akan dibeli. Anda dapat menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut.

Tidak ada batasan berapa produk yang bisa diberikan ulasan testimoni ini, tetapi biasanya ada satu hingga lima item per konten. Mereka bisa berupa produk serupa atau berbeda jenis, asalkan Anda memberikan penjelasan yang berbeda tentangnya. Semakin jelas penjelasan detail produknya, semakin baik bagi audiens. Sehingga tidak ada pertanyaan yang tidak terjawab, yang membuat mereka meragukan produk Anda. 

Kesimpulan

Setelah mengetahui trik cari uang di internet, dengan bisnis Affiliate Uniqlo. Anda bisa membaca dan memahami berbagai rekomendasi konten untuk meningkatkan performa Affiliate Anda, pastikan juga untuk memberikan ide-ide cemerlang lainnya dalam konten tersebut.

Kegigihan dan kesungguhan dalam menjalankan bisnis ini adalah salah satu cara untuk menjadi Affiliate Marketer yang sukses, terus menerus belajar Akan tips dan strategi baru untuk meningkatkan pendapatan dari bisnis Affiliate Anda.

Apabila Anda masih memiliki kebingungan dan pertanyaan mengenai bisnis Affiliate Marketing, Anda bisa mendaftarkan diri di Accesstrade Indonesia dan mengakses berbagai kelas Affiliate gratis yang mereka miliki. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendaftar Affiliate Uniqlo secara gratis di Accesstrade.

Dengan satu akun Accesstrade, Anda bisa mendaftar ke berbagai kampanye Affiliate terbaik dan terbesar di Indonesia. Tunggu apalagi, klik disini untuk mendaftarkan diri Anda.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait