ACCESSTRADE Indonesia

Gabut Sendirian, Cobain Lazada Affiliate Program yang Menguntungkan!

Admin
affiliate marketing Sep 30, 2022

Baca Juga: Begini Cara Daftar Affiliate Aliexpress, Hasilkan Dollar Tanpa Modal!

Kompetisi affiliate di marketplace semakin beragam. Namun, tak ada salahnya buat Kamu untuk mencoba program Lazada Affiliate yang memiliki komisi yang kompetitif.

Sebagai salah satu perusahaan di bidang retail e-commerce yang juga terkenal di Indonesia. Lazada juga menyediakan berbagai kategori produk yang bisa Kamu beli. Mulai dari produk fashion pria dan wanita, elektronik, peralatan rumah tangga, hingga produk kesehatan dan kecantikan.

Tak hanya itu, Lazada juga menyediakan berbagai metode pembayaran, salah satunya pembayaran di tempat. Hal inilah yang akan memudahkan konsumen di Indonesia untuk membeli berbagai barang yang memang dibutuhkan. Di samping itu, Lazada juga memberikan berbagai promo serta potongan harga yang murah untuk menarik minat pembeli.

Daftar Isi

Apa itu Lazada Affiliate Program?

Selain itu, Lazada juga menyelenggarakan program Lazada affiliate. Apa itu afiliasi? Afiliasi adalah suatu usaha yang mempromosikan suatu produk atau layanan melalui link tautan tertentu dari suatu perusahaan yang akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Ketika Kamu mempromosikan suatu produk atau layanan melalui link afiliasi dan orang lain mengklik link tersebut dan membeli produk tersebut. Maka, otomatis akan menghasilkan komisi berdasarkan dari apa yang telah disepakati. Semakin banyak orang membeli melalui link yang dibagikan, maka semakin besar juga komisi yang akan diperoleh.

Lazada affiliate ini adalah salah satu contoh dari afiliasi yang bisa dilakukan. Untuk mendapatkan komisi dari Lazada affiliate program, sebelumnya harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan menjadi bagian dari mitra afiliasi Lazada. 

Program afiliasi Lazada ini didukung oleh tim dukungan terbaik di enam negara. Selain itu, afiliasi Lazada ditunjang dengan berbagai teknologi yang paling canggih dengan ribuan pilihan media promosi yang bisa digunakan.

Setelah itu, Kamu baru dapat mempromosikan produk dan membuat orang lain membeli produk tersebut melalui link yang dibuat khusus dan memperoleh komisi yang sesuai. Komisi baru bisa didapat bila konsumen tersebut tidak membatalkan pembelian ataupun mengembalikan produk tersebut.

Persentase Komisi Lazada Affiliate Program

lazada affiliate terbaik

Komisi yang bisa didapat dalam program Lazada affiliate ini, juga bervariasi sesuai dengan kategori produk. Minimal persentase yang bisa  didapat yaitu sebesar 1,5% dan maksimal hingga 7%. Berikut ini persentase komisi dari afiliasi Lazada.

Kategori motor dengan komisi sebesar 1,5%. Bagian produk smartphone dan tablet sebesar 2%. Komisi 3% ada di bagian kategori kebutuhan ibu dan bayi, kamera, komputer dan laptop, peralatan rumah tangga, tv, audio atau video, serta barang digital lainnya.

Sementara di bagian kategori selimut, dekorasi, bahan makanan, kesehatan dan kecantikan, peralatan dapur, laundry and cleaning, musik dan buku, perlengkapan hewan, peralatan kantor, mainan dan games, tas dan travel, fashion, olahraga, jam tangan, kaca mata, serta aksesoris akan mendapatkan komisi 7%.

Pembayaran komisi minimum Lazada affiliate ini sebesar USD 25 atau sekitar Rp 350.000 untuk transfer lokal serta EUR / USD /  GBP 100 atau sekitar Rp 1.500.000 untuk transfer luar negeri.

Kalau komisi yang telah dihasilkan, masih belum mencapai dari minimum pembayaran yang telah ditentukan. Maka, kredit Kamu akan diakumulasikan pada komisi di bulan yang akan datang, begitu pula seterusnya sampai nanti komisi mencapai jumlah pembayaran minimum.

Baca Juga: Pemula Perlu Tahu, Ini Pengertian Afiliasi Marketing, Kelebihan dan Kekurangan!

Tahapan Pembayaran Program Afiliasi Lazada

Dalam afiliasi Lazada, pembayaran menjadi lebih mudah juga efisien, karena sistem pelacakan yang handal. Inilah berbagai tahapan pembayaran dalam afiliasi Lazada yang harus Kamu ketahui.

  1. Mata uang yang dipakai di dashboard afiliasi Lazada adalah nilai tukar mata uang secara real time. Ini berdasarkan European Central Bank, yang disediakan oleh platform Open Exchange Rates.
  2. Semua konversi yang dilacak di dashboard afiliasi Kamu, akan ditulis dengan status Pending terlebih dahulu.
  3. Pihak Lazada akan memvalidasi penjualan secara otomatis. Ini berfungsi untuk memeriksa dari status terbaru di setiap order yang masih tertunda.
  4. Kemudian, transaksi yang tadi berstatus Pending akan berubah statusnya, apabila:
  • Approved, yaitu status transaksi yang valid dan komisi akan diberikan, jika pesanan telah diterima oleh pelanggan tersebut.
  • Rejected, yaitu status transaksi yang tidak sah dan tidak diakui serta komisi tidak akan dihitung dari pesanan ini. Karena pesanan yang tidak dibayar, dibatalkan, tidak diterima oleh pelanggan, ataupun pesanan tersebut palsu.
  1. Lalu, invoice Kamu otomatis akan muncul di dashboard setiap bulannya.
  2. Pembayaran komisi yang berhasil akan ditransfer ke rekening bank yang ada di dashboard. Transfer komisi akan dilakukan dalam waktu maksimal 21 hari setelah invoice dihasilkan.

Cara Mempromosikan Program Lazada Affiliate

 lazada affiliate program terbaik indonesia

Setelah Kamu mendaftar dan sudah menjadi bagian dari mitra afiliasi Lazada. Langkah selanjutnya, bisa mempromosikan produk Lazada melalui link afiliasi di berbagai sosial media ataupun website milik pribadi. 

Bukan hanya sekedar mempromosikan dengan cara membagikan link afiliasi produk saja, tapi harus juga membuat strategi promosi, agar para audiens mengklik link Kamu dan menarik minat audiens untuk membeli produk afiliasi tersebut.

Ada beberapa kunci untuk menjadi affiliate terbaik yang Lazada bagikan, di antaranya sebagai berikut.

1. Mengupdate Sosial Media Kamu Secara Rutin

Pihak Lazada afiliasi akan selalu mengirimkan update buletin secara rutin dalam dua kali seminggu untuk memberikan informasi terkini. Semua banner terbaru, campaign khusus, media promosi, serta jadwal komisi juga akan diberikan. Jadi, Kamu harus memastikan sudah menambahkan alamat email support Lazada ke buku alamat yang dipunya.

2. Meningkatkan Performa Kamu dengan Alat Marketing Lazada yang Unggul

Kamu bisa mencoba dari berbagai saluran pemasaran Lazada, seperti product feed, carousel banner, adgrup, banner / produk generator, dan lainnya. Bisa juga menemukan sistem konversi terbaik untuk website, jadi bisa lebih fokus pada target pasar.

3. Mengikuti Berbagai Event Afiliasi Terdekat

Pihak afiliasi Lazada juga akan hadir di berbagai kota. Bisa bertemu secara langsung serta bergabung ke berbagai kelasnya. Kamu bisa periksa jadwal serta undangan di newsletter tim afiliasi Lazada.

4. Menghadiri Webinar Afiliasi Lazada

Kamu juga bisa menghadiri berbagai webinar mingguan yang diselenggarakan oleh pihak Lazada. Webinar bertujuan, untuk mendapatkan berbagai wawasan pengetahuan mengenai bagaimana sistem pemasaran. Tips & trik optimasi dan masih banyak lagi.

Bisa juga bertanya langsung ke tim dukungan afiliasi Lazada, mengenai hal-hal afiliasi yang belum atau kurang dipahami. 

5. Ikuti channel Facebook dan Youtube afiliasi Lazada

Melalui channel afiliasi Facebook dan Youtube Lazada, akan mendapatkan berbagai pengetahuan dengan publisher lainnya. Selain itu, juga bisa berinteraksi langsung dengan tim afiliasi Lazada. 

Berbagai informasi campaign terbaru pun juga tersedia. Kamu juga bisa menonton video tutorial tentang afiliasi Lazada.

Itulah berbagai hal mengenai program Lazada affiliate yang bisa dipelajari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang ingin memulai menjadi seorang afiliasi di program Lazada. FYI ni, bagi kalian yang ingin mendaftar program afiliasi. Accesstrade juga menawarkan aneka program affiliasi yang tentunya sangat menarik loh, jadi yuk daftar sekarang

Baca Juga: Pekerjaan Afiliator Jadi Solusi Dapatkan Passive Income Menggiurkan

Baca Juga: Cuma 3 Langkah, Cara Daftar Afiliasi Canva Bisa Bikin Kamu Kaya

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023