Gunakan Website Cari Uang di Internet Ini Untuk Tambah Penghasilan

Gunakan Website Cari Uang di Internet Ini Untuk Tambah Penghasilan

Admin
insights Mar 07, 2023
SHARE ON
1689042133_gunakan-website-cari-uang-di-internet-ini-untuk-tambah-penghasilan-1.jpg

Ada banyak website cari uang di internet yang bisa kamu jadikan sumber penghasilan tambahan. Karena ada banyak website dengan fungsinya masing-masing, pastikan kamu memilihnya dengan benar. Menyesuaikan cara cari uang dan situs terbaik akan memberikan ruang dan fasilitas yang lebih besar. Hasilnya, pekerjaan semakin lancer dan penghasilan ikut meningkat.

Website Apa Saja Yang Bisa Menghasilkan Uang?

Sebagian besar dari website penghasil uang di internet bergerak di bidang yang menampung banyak freelancer atau proyek online lainnya. Freelancer sendiri adalah sebutan pake pelaku yang bekerja dengan secara lepas (freelance). Sedangkan proyek lain yang dimaksud adalah tentang mempublikasikan atau menjual foto atau sejenisnya.

Selain itu, ada juga website yang mendukung aktivitas konten kreator di internet melalui jaringan iklan. Sisanya adalah kegiatan sampingan seperti website survey dan afiliasi. Karena maraknya tindak criminal scamming / penipuan, kamu harus berhati-hati dalam memilih website terbaik. Accesstrade sudah merangkum beberapa website cari uang di internet terpercaya untuk menambah penghasilan.

1. Google Adsense

Google Adsense adalah website jaringan iklan paling popular di dunia yang biasa jadi andalan para konten kreator. Biasanya, website ini sering menjadi perantara untuk menampilkan iklan di situs blog dan channel Youtube. Kamu nantinya bisa mendapat penghasilan dari setiap iklan yang tayang dalam konten. Bagaimana caranya?

  1. Daftar akun Google Adsense
  2. Kaitkan situs yang ingin dimonetisasi. Begitu pula dengan channel Youtube
  3. Verifikasi pin untuk mengakses seluruh fitur Google Adsense

Ketika situs atau channel Youtube kamu sudah mulai menampilkan iklan, sisanya hanya perlu melakukan update konten secara konsisten saja. Semakin banyak view / pengunjung maka semakin besar pula penghasilannya. Penghasilan minimum yang bisa ditarik adalah sekitar Rp.1.300.000 atau setara dengan $100, sedangkan nilai maksimumnya tidak terbatas. Bahkan beberapa konten kreator bisa menembus angka puluhan juta rupiah dari Google Adsense.

2. Sribulancer

Sribulancer termasuk ke dalam salah satu website yang menampung aktivitas pekerjaan seorang freelancer. Banyak proyek pekerjaan menanti di sini dengan harga yang bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah per proyek. Beberapa kategori bisa menembus angka jutaan rupiah per proyek, tergantung dari tingkat kesulitannya. Bagaimana cara mendaftarnya?

  1. Buat akun di Sribulancer
  2. Melakukan verifikasi identitas
  3. Membuka jasa / catalog
  4. Mengajukan proposal terhadap proyek yang ingin diambil
  5. Kerjakan

Nantinya, kamu akan mendapat upah dari setiap proyek yang dikerjakan. Ada beberapa bidang di Sribulancer, seperti desain, kepenulisan, pembuatan web, programming, dan masih banyak lagi.

3. Projects.co.id

Projecrts.co.id menjadi platform mencari kerja yang paling berkembang di Indonesia. Projects menampung ribuan freelancer dan proyek dari berbagai macam bidang, mulai dari kepenulisan hingga teknologi digital. Selain menawarkan jasa, website cari uang di internet ini juga mempunyai fitur untuk menjual produk digital. Contoh produk digital yang bisa kamu jual adalah ebook, template website, source code, dan lain sebagainya. Berikut adalah cara menghasilkan uang di Projects.

  1. Buat akun di Projects.co.id
  2. Ajukan penawaran atau proposal ke pemilik proyek pekerjaan
  3. Apabila pemilik proyek sudah melakukan konfirmasi, kamu bisa segera mengerjakannya
  4. Dapatkan upah

Apabila dirasa saldo sudah cukup, kamu bisa segera melakukan penarikan lewat rekening bank dengan biaya potongan sebesar 12%.

4. Fiverr

Masih serupa seperti Sribulancer dan Projects, Fiverr juga termasuk situs khusus untuk para freelancer. Jika dua situs sebelumnya lebih merujuk ke aktivitas freelance lokal di Indonesia maka Fiverr lebih ditujukan bagi kamu yang ingin berkarir secara global. Ada banyak proyek dan pekerjaan dari seluruh belahan dunia. Nantinya, kamu akan mendapat upah berupa mata uang dolar yang selanjutnya bisa dicairkan melalui transfer bank atau menggunakan paypal.

Karena berada di taraf global, jelas penghasilan yang diraih bisa lebih tinggi. Setidaknya kamu akan mendapat proyek senilai $5 paling rendah. Untuk upah tertingginya bisa mencapai ribuan dolar yang senilai dengan belasan atau bahkan puluhan juta rupiah. Untuk cara kerjanya sama seperti website freelance lainnya.

5. Shutterstock

Shutterstock telah berdiri di kawasan New York, Amerika Serikat yang bergerak di seni fotografi sejak tahun 2003. Kamu bisa mendapat penghasilan dari pengguna yang melakukan download terhadap karya fotografi, vector, gambar, video, dan musik. Untuk satu kali download, kamu bisa memperoleh komisi mulai dari $0.25 hingga $0.38. Artinya, jika ada karya kamu didownload sebanyak 1000 kali maka penghasilannya sekitar $250 atau Rp.3.750.000. Bagaimana caranya?

  1. Daftar akun di Shutterstock
  2. Mencalonkan diri sebagai contributor
  3. Upload karya fotografi, vector, gambar, video, atau music

Untuk minimum penarikan, kamu harus memiliki saldo sejumlah $35.

6. YouGov Indonesia

YouGov Indonesia menjadi website cari uang di internet selanjutnya yang bergerak di bidang survey online. Dengan menjadi partisipan di setiap survey YouGov, kamu berhak mendapat komisi sesuai dengan kesepakatan. Situs ini lebih cocok untuk dijadikan sumber penghasilan tambahan karena survey bisa saja tidak tersedia di waktu tertentu. Di bawah ini adalah cara mendapatkan uangnya.

  1. Daftar akun YouGov Indonesia
  2. Cek email dan klik link verifikasi
  3. Selesaikan survey
  4. Tukar poin dengan saldo PayPal

Selain saldo PayPal, kamu juga bisa menukarnya dengan produk lain, seperti pulsa dan voucher belanja.

7. Sribu

Hampir mirip dengan website cari uang di internet Sribulancer, hanya saja Sribu memiliki fokus untuk para desainer. Beberapa contoh desain yang sering dipasarkan melalui situs ini adalah desain logo, banner, dan interior. Berada di satu nama dengan Sribulancer, situs Sribu juga terkadang mengadakan kontes pencari kerja dengan hadiah lumayan besar. Di bawah ini adalah cara menggunakan Sribu:

  1. Daftar akun di website Sribu
  2. Isi formulir registrasi sebagai desainer di Sribu
  3. Tunggu hingga data terverifikasi
  4. Cari proyek desain yang bisa kamu kerjakan
  5. Ikuti kontes (jika perlu)

Tidak ada biaya transaksi untuk menarik penghasilan dari Sribu selama kamu menggunakan bank BCA. Jika menggunakan bank lain, saldo tetap  bisa ditarik tapi akan dipotong biaya transaksi.

8. 99Design

99Design kurang lebihnya sama seperti Sribu, hanya saja jangkauannya lebih luas hingga mancanegara. Situs yang sudah berdiri sejak 2008 ini telah mengalami banyak perubahan dan menjadi situs bergengsi untuk sayembara para desainer. Ada banyak proyek tersedia dari berbagai kategori desain. Para pencari jasa juga tidak jarang membuat kompetisi atau sayembara dengan hadiah yang beragam.

Cara bergabung:

  1. Daftar akun di 99design
  2. Lakukan verifikasi
  3. Pilih kontes yang ingin diikuti
  4. Pastikan karya kamu memiliki kualitas tinggi

99Design memang terkenal akan peraturan yang ketat, sesuai dengan penghasilannya. Di sisi lain, hal ini juga membuat khawatir para desainer terhadap suspend dari tim 99Design.

9. ACCESSTRADE Indonesia

Accesstrade Indonesia adalah website cari uang di internet yang bisa kamu gunakan untuk menambah penghasilan melalui bisnis afiliasi pemasaran.  Accesstrade telah hadir sejak tahun 1999 dan saat ini menjadi jaringan afiliasi berbasis cost per action  terbesar di Jepang dan Asia Tenggara. Bisnis afiliasi pemasaran jadi solusi terbaik untuk kamu yang membutuhkan penghasilan fleksibel. Berikut cara menggunakan Acccesstrade:

  1. Kunjungi laman Accesstrade Indonesia untuk affiliate marketer (publisher), atau klik di sini
  2. Pilih ingin membuat akun untuk individu atau korporasi
  3. Isi formulir, ikuti prosedurnya
  4. Login menggunakan akun tadi
  5. Pada dashboard akun, pilih campaign dan lakukan pendaftaran di campaign yang inign kamu promosikan
  6. Salin link
  7. Mulai sebarkan di sosial media / website

Tugas seorang affiliate marketer adalah mempromosikan produk berupa barang maupun jasa dari campaign yang diambil tadi. Potensi penghasilan yang bisa kamu dapatkan di Accesstrade bisa mencapai nilai 15% per transaksi. Ada juga campaign afiliasi dengan nilai komisi hingga Rp.1.000.000 per aksi. Campaign di Accesstrade bisa kamu lakukan dari mana pun dan kapan pun waktunya. Promosi link terafiliasi nantinya akan menjadi sumber pemasukan pasif selama link terpampang di sosial media / website.

10. Opinion World

Opinion World membuka kesempatan bagi setiap orang untuk bergabung sebagai partisipan survey mereka. Di Indonesia sendiri, situs ini sering jadi tempat mendapat penghasilan dengan cara mengikuti survey yang ada demi melakukan riset.

Kamu akan dibayar menggunakan poin untuk setiap survey yang berhasil. Beberapa survey bisa saja memiliki nilai tinggi hingga 300 poin bahkan lebih. Nantinya poin ini bisa kamu tukar ke uang asli atau voucher belanja di marketplace seperti Blibli dan Tokopedia. Bagaimana cara mengikuti survey di Opinion World?

  1. Daftar akun Opinion World
  2. Ikuti semua prosedur yang ada dan pastikan email kamu aktif. Ini sangat penting untuk ke depannya
  3. Setelah mendaftar, tim dari Opinion World akan mengirimkan email ke kamu untuk mengikuti survey
  4. Klik link pada email
  5. Isi survey hingga selesai

Poin akan masuk ketika survey telah kamu selesaikan dengan benar. Biasanya dalam satu kali survey ini memerlukan waktu sektiar 5 hingga 15 menit.

11. Poin Web

Poin Web termasuk ke dalam website cari uang di internet yang memberikan kamu berbagai macam tugas untuk diselesaikan. Setiap tugas memiliki rewardnya tersendiri dan sifatnya variatif, tergantung dari tingkat kesulitan. Poin yang kamu dapatkan bisa ditukar ke mata uang rupiah melalui transfer bank.  Bagaimana menggunakan Poin Web?

  1. Daftar akun Poin Web
  2. Lakukan verifikasi akun
  3. Kerjakan survey
  4. Belanja online
  5. Main game

Untuk game, kamu hanya bisa melakukannya sebanyak satu kali per hari. Jadi, usahakan kamu mendapat poin sebanyak-banyaknya dari game.

12. UserTesting

Situs UserTesting memberikan kamu banyak tugas terkait dengan pengujian aplikasi atau software. Tujuan dari pengujian ini adalah memastikan bahwa aplikasi tidak memiliki kesalahan dan siap untuk dipublikasikan. Beberapa perusahaan besar seperti Microsoft dan Twitter sudah pernah berpartisipasi di sini. Berikut cara menggunakan situs UserTesting:

  1. Daftar akun UserTesting
  2. Isi data diri di formulir dengan benar
  3. Lakukan tes webcam dan mikrofon
  4. Persiapkan koneksi internet

Selama melakukan pengujian, nantinya aktivitas kamu akan terekam oleh UserTesting utuk memantau perkembangan. Setiap proyek yang tersedia akan dikirimkan ke kamu melalui email, jadi pastikan email aktif dan bisa diakses. Untuk penghasilan, kamu bisa mendapat sekitar $10 untuk setiap 20 menit video pengetesan.

Kesimpulan

Dari beberapa website cari uang di internet tersebut, mana yang berhasil menarik perhatian kamu? Sebagai rekomendasi, cobalah untuk terjun sebagai affiliate marketer. Accesstrade telah menyediakan berbagai alat pembantu aktivitas afiliasi kamu agar bisa meraih keuntungan lebih mudah. Akses semua campaign berkomisi tinggi hanya dengan satu akun di sini!

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait