Daftar Jadwal Workshop, Festival, Exhibition, Expo dan Events Makeup and Beauty 2023

Daftar Jadwal Workshop, Festival, Exhibition, Expo dan Events Makeup and Beauty 2023

Admin
insights Jul 18, 2023
SHARE ON
1689674167_daftar-jadwal-workshop-festival-exhibition-expo-dan-events-makeup-and-beauty-2023-1.jpg

Berada di era digital seperti saat ini, menjadi seorang beauty dan makeup influencer adalah pekerjaan yang menjanjikan. Bagaimana tidak, hanya dengan membagikan review dan tutorial makeup atau skincare, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi seorang beauty influencer, berikut ini beberapa daftar workshop yang bisa kamu ikuti.

Kalender Workshop, Festival, Exhibition, Expo dan Events Makeup Beauty 2023

Banyaknya workshop dan seminar yang mengulas tentang dunia beauty dan makeup menunjukkan bahwa industri ini terus berkembang. Berikut ini beberapa agenda seminar dan workshop di tahun 2023 yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan skill sebagai beauty influencer dan juga memaksimalkan penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

1. Become Beauty Affiliate by Accesstrade

Workshop yang satu ini akan digelar pada Sabtu, 22 Juli 2022. Di dalamnya, kamu akan diajari cara untuk menghasilkan uang dari konten review makeup dan skincare. Narasumber adalah CrankyGvrl, Aliza, dan Yoko Bomb di Dia.Lo.Gue. (@dialogue_arts), Kemang. Jika Anda berlokasi di Jakarta dan tertarik untuk join di acara workshop ini, sangat disarankan untuk segera daftar karena kuota peserta terbatas.

2. Indo Beauty Expo 2023

The International Exhibitions for Beauty, Spa & Wellness Industry in Indonesia. 21 - 23 Sept 2023, 10.00 - 19.00 WIB. JIExpo Kemayoran, Jakarta.

3. BEAUTY PROFESSIONAL INDONESIA

BEAUTY PROFESSIONAL INDONESIA 2023 akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia Sep, 2023 berfokus pada Beauty & Personal Care,Lids Bottle Caps Closures. Pemaran ini diinisiasi oleh PT. Indonesia Trade Exposition di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

4. BeautyFest Asia

BeautyFest Asia (BFA) by Popbela.com akan diselenggarakan pada 3-5 November 2023 di Surabaya. Sebelumnya event ini diselenggarakan juga pada 2-4 Juni 2023 di Pacific Place, 25-28 Mei 2023 di JCC Senayan, 14-16 Oktober 2022 di Kota Kasablanka. BeautyFest Asia juga berkolaborasi dengan brand beauty ternama seperti: Vaseline, iStyle.id, YOU, Implora, Nivea, The Body Shop, Wardah, Theraskin, Verile, Wet brush, StyleKorean, natur-e, MS GLOW, MAKE OVER, beauty haul, dan banyak lagi.

5. Facial Aesthetic Conference and Exhibition 2023

Facial Aesthetic Conference and Exhibition adalah pertemuan yang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan komunitas estetika medis di Asia Tenggara. Acara ini akan diselenggarakan pada 07 - 08 Oct 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Indonesia.

6. COSMOBEAUTE 2023

Edisi ke-16 International Exhibition on Aesthetics, Beauty, Cosmetics, Hair, Nail, Spa & Wellness akan mempertemukan pengunjung perdagangan dan peserta pameran dari berbagai negara dalam satu atap di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 12 hingga 14 Oktober 2023.

7. The Masterclass by Mario Dedivanovic

Mario Dedivanovic akan membagikan teknik dan filosofinya dalam seni makeup, dengan fokus pada perfeksionis kulit, contouring, dan menciptakan tampilan yang sempurna. Acara workshop make up ini akan diadakan pada bulan Agustus di New York, USA. Info Selengkapnya: makeupbymario.com

8. The Online Makeup School by Lisa Eldridge

Sekolah makeup online Lisa Eldridge menyediakan tutorial dan panduan langkah demi langkah untuk berbagai tampilan makeup, serta wawasan bisnis dan industri untuk makeup artist yang bercita-cita tinggi. Acara workshop make up ini akan diadakan mulai dari bulan Juli sampai Desember secara Online. Info Selengkapnya: lisaeldridge.com

9. MAC Pro Masterclass

Kelas master ini menawarkan praktek langsung dengan berbagai produk MAC, diajar oleh artis MAC Pro. Mereka sering fokus pada tren di fashion dan kecantikan. Acara workshop fashion dan kecantikan ini akan diadakan di bulan September di London, Uk. Info Selengkapnya: maccosmetics.com

10. Social Media and Marketing Strategy for Beauty Brands Workshop

Workshop Alex Beadon akan membahas strategi pemasaran untuk merek kecantikan, berfokus pada penciptaan konten yang menarik, berinteraksi dengan followers. Acara workshop optimisasi social media platforms for business growth ini akan diselenggarakan pada bulan Oktober secara online. Info Selengkapnya: alexbeadon.com

11. Pat McGrath Labs Makeup Masterclass

Pat McGrath adalah seorang British makeup artist dan juga menjadi creative design director do Procter & Gamble. Event workshop ini akan diselenggarakan pada bulan November di New York, USA.

Kelas master Pat McGrath menjelajahi akan mengeksplorasi teknik penggunaan produk, dan filosofi tentang kecantikan. Peserta juga bisa mendapatkan pengetahuan dan nasihat karir di industri kecantikan.

More Info: patmcgrath.com

12. Huda Kattan's Beauty Boss Masterclass

Huda Kattan adalah seorang beauty blogger, makeup artist, dan entrepreneur. Kelas workshop akan diadakan pada bulan Desember di Dubai, UAE.

Kelas master ini akan mengeksplorasi mendalam tentang bagaimana Huda kattan meraih kesuksesan, pendekatannya terhadap branding, dan tips membuat konten. Peserta akan mendapatkan pelajaran dari perjalanan karirnya di industri kecantikan.

More Info: hudabeauty.com

13. Content Creation and Branding Workshop

James Charles adalah seorang beauty influencer dan YouTuber. James Charles akan berbagi pengetahuannya tentang menciptakan konten kecantikan yang menarik dan membangun merek yang sukses.

James Charles akan berbagi perjalanan karirnya di YouTube dan industri kecantikan akan disampaikan pada bulan Oktober di Los Angeles, USA. More Info: jamescharlesbeauty.com

14. NikkieTutorials Makeup & Vlogging Seminar

Nikkie de Jager adalah seorang beauty influencer di YouTuber. Seminar yang akan diadakan pada bulan November di Amsterdam, Belanda ini memberikan wawasan tentang penggunaan makeup dan penciptaan konten.

Nikkie akan berbagi perjalanan pribadinya, tips vlogging, dan teknik agar stand out dalam ketatnya persaingan di industri kecantikan. More Info: nikkietutorials.com

15. Sephora Stands Workshop: Confidence & Networking

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta, meningkatkan keterampilan networking mereka, dan menawarkan wawasan tentang navigasi industri kecantikan.

Speaker: Berbagai artists dari Sephora's team.
Waktu dan Tempat: September, Paris, France
Informasi lebih lanjut: sephorastands.com

16. BeautyCon Content Creator Workshops

Speaker: Various high-profile beauty influencers and content creators.

Waktu dan Tempat: Agustus, Los Angeles, USA

Di BeautyCon, peserta memiliki kesempatan untuk berjejaring dengan influencer lain, mempelajari tren kecantikan terkini, dan mendapatkan wawasan dari para ahli industri tentang penciptaan konten. More Info: beautycon.com

17. Digital Marketing for Beauty Influencers Webinar

Neil Patel adalah salah seorang penulis terlaris dan influencer di dunia digital marketing. Neil Patel akan memberikan gambaran tentang strategi pemasaran digital, berfokus pada SEO, pemasaran konten, media sosial, dan lainnya, semua disesuaikan untuk beauty influencers.

Event seminar ini akan dilaksanakan pada bulan Desember secara Online. Info lebih lanjut: neilpatel.com

Kesimpulan

Jalan untuk memulai karir yang menghasilkan banyak uang sebagai beauty influencer semakin mudah. Berbagai tantangan dan masalah sebagai beauty influencer profesional dapat Anda hadapi dengan cara dan pengalaman yang sudah diterapkan oleh senior dan ahli di industrinya.

Beberapa event diatas menggunakan sistem kuota untuk membatasi peserta agar lebih kondusif, seperti Become Beauty Affiliate by Accesstrade. Workshop dengan pembicara CrankyGvrl, Aliza, dan Yoko Bomb tidak memungut biaya pendaftaran alias GRATIS!, namun memiliki keterbatasan kuota peserta. Sebelum kehabisan tempat dan melewatkan ngobrol dengan influencer profesional, sebaiknya pastikan diri kamu telah terdaftar melalui: Social Media Affiliate Marketing untuk Influencer

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait