Rekomendasi Template Website Design untuk Influencer dan Blogger Sesuai Niche Audiens

Rekomendasi Template Website Design untuk Influencer dan Blogger Sesuai Niche Audiens

Admin
insights Aug 11, 2023
SHARE ON
1691740349_webdesign.jpg

Seorang influencer biasanya memiliki keahlian atau kepopuleran dalam suatu bidang, seperti kecantikan, wisata, kuliner, otomotif, atau teknologi. Melalui website pribadi, mereka dapat berkreasi secara luas, menampilkan konten yang tak terbatas oleh batasan platform media sosial, dan memberikan wawasan yang lebih dalam tentang passion mereka. Karena itulah beberapa dari mereka membutuhkan sebuah website yang mampu menampung kelebihan mereka serta mempengaruhi pendapat dan perilaku orang lain di internet. Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa template desain website yang direkomendasikan sesuai dengan jenis konten yang mereka sajikan.

Apa itu website influencer?

Website influencer adalah platform digital yang digunakan oleh para influencer untuk berbagi konten kreatif, pengetahuan, dan pengalaman mereka kepada orang lain. Seorang influencer biasanya memiliki keahlian atau kepopuleran dalam suatu bidang, seperti kecantikan, wisata, kuliner, otomotif, atau teknologi. Karena itulah beberapa dari mereka membutuhkan sebuah website yang mampu menampung kelebihan mereka serta mempengaruhi pendapat dan perilaku orang lain di internet.

Template Influencer dan Blogger Website Design Sesuai Kategori dan Niche Audiens

Berikut adalah beberapa pilihan rekomendasi yang dapat digunakan oleh influencer dan blogger untuk tampilan website:

1. Template website design untuk kategori kecantikan, beauty dan makeup

web influencer beauty

Sebagai seorang beauty influencer, tampilan website Anda harus mencerminkan keindahan dan estetika yang sesuai dengan citra Anda. Pilihlah template yang menarik dan mudah dinavigasi agar pengunjung dapat dengan cepat menemukan konten yang mereka cari.

Anda bisa memulainya di bagian beranda yang menampilkan slide foto terbaru dari makeup pilihan atau produk kecantikan favorit Anda. Pastikan untuk menambahkan kutipan testimoni yang menggambarkan betapa efektifnya produk-produk yang Anda rekomendasikan.

Selain itu, tambahkan juga halaman tutorial makeup dan skincare yang lengkap, Anda bisa menggunakan video dan gambar yang jelas untuk memandu pengunjung dalam menciptakan tampilan yang cantik dan menawan.

2. Template website design untuk kategori travel dan entertainment

web influencer travel

Bila anda seorang travel influencer, maka website Anda harus mencerminkan petualangan dan keindahan destinasi yang telah Anda kunjungi. Pilihlah template website yang menggambarkan semangat eksplorasi dan betapa menyenangkannya melakukan perjalanan.

Halaman beranda adalah titik awal yang penting karena itulah Anda bisa menampilkan carousel foto dari destinasi wisata menakjubkan yang pernah Anda kunjungi. Pastikan untuk memilih gambar yang menarik dan mengundang rasa ingin tahu bagi para pengunjung.

Tambahkan juga peta interaktif yang menampilkan lokasi-lokasi menarik yang telah Anda eksplorasi. Dengan menambahkan peta interaktif, para pengunjung website dapat dengan mudah menjelajahi dan mendapatkan gambaran visual tentang perjalanan Anda.

Oh ya, jangan lupa membuat halaman blog perjalanan yang berisikan cerita pengalaman Anda, cerita unik, serta tips dan trik dalam melakukan perjalanan.

3. Template website design untuk konten review makanan dan resep masakan

web influencer food

Sebagai seorang food influencer, website Anda harus memikat selera pengunjung dengan tampilan yang menggugah selera. Pilihlah template website yang menampilkan makanan dengan tampilan yang mengundang rasa lapar dan menggiurkan.

Di halaman beranda, tampilkan gambar makanan yang mampu membuat para pengunjung meneteskan air lir mereka. Pastikan untuk menampilkan variasi makanan yang Anda sajikan, mulai dari hidangan utama hingga pencuci mulut.

Selanjutnya buatlah kategori resep yang mudah diakses serta menarik untuk dibaca. Penyusunan kategori resep juga akan membantu pengunjung untuk cepat menemukan resep yang mereka cari, seperti masakan khas, makanan sehat, atau makanan lezat untuk acara khusus.

Tambahkan juga fitur untuk berbagi resep di media sosial. Karena dengan cara ini, makanan yang Anda sajikan akan mampu mencapai lebih banyak orang dan membantu memperluas jangkauan pengaruh Anda sebagai seorang food influencer.

4. Template website design untuk kategori otomotif

web influencer otomotif

Website influencer otomotif haruslah mencerminkan semangat dan pengetahuannya dalam dunia otomatif atau kendaraan. Pilihlah template website yang menggambarkan gaya yang modern dan informasi teknis yang mudah dipahami.

Pastikan halaman utama menampilkan gambar-gambar mobil keren dan fitur otomotif terbaru untuk menarik minat para pengunjung. Buat juga galeri foto kendaraan dengan desain tampilan professional.

5. Template website design untuk kategori konten tekno, gadget, laptop dan komputer

web influencer tekno

Mungkin Anda lebih tahu template website terbaik yang bisa Anda gunakan karena Anda merupakan seorang influencer tekno. Namun, berikut ini adalah beberapa saran singkat yang bisa kami jelaskan kepada Anda:

Pertama, Anda harus membuat beranda yang penuh dengan informasi yang cukup memikat serta tampilan yang menarik dan memberikan aura high-tech pada website Anda. Selain itu, jangan ragu untuk menampilkan halaman ulasan produk teknologi yang mengesankan. Berikan rating dan komentar dari pengguna tentang berbagai perangkat teknologi, sehingga para pengunjung dapat dengan mudah menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Tidak lupa juga untuk membuat sebuah blog dengan berita dan perkembangan di dunia teknologi. Jelaskan secara menarik, lengkap, namun ringan untuk dibaca tentang tren terbaru, penemuan terkini, serta pandangan Anda tentang teknologi tersebut.

Bagaimana cara membuat portofolio influencer?

Membuat portofolio influencer yang menarik sangatlah penting untuk menarik minat perusahaan agar tertarik untuk bekerjasama. Berikut ini adalah langkah-langkah singkat untuk membuat portofolio influencer:

1. Tentukan Niche

Pilih bidang atau topik tertentu yang akan menjadi fokus utama konten Anda, seperti fashion, makanan, atau fotografi.

2. Kumpulkan Karya Terbaik

Pilih konten terbaik Anda, seperti foto, video, artikel blog, atau ulasan, dan tampilkan dengan gaya profesional.

3. Buat Desain Menarik

Buatlah desain portofolio yang kreatif dan sesuai dengan identitas visual Anda.

4. Tambahkan Informasi Kontak

Pastikan untuk menyertakan informasi kontak Anda agar perusahaan bisa dengan mudah menghubungi Anda.

5. Sertakan Biografi Singkat

Tuliskan biografi singkat tentang diri Anda, latar belakang, dan keahlian yang Anda miliki.

Bagaimana cara membuat website influencer?

Membuat website influencer dapat membantu meningkatkan profesionalitas dan kredibilitas Anda. Berikut adalah panduan untuk membuat website influencer:

1. Pilih Platform

Pilih platform untuk website Anda, seperti WordPress, Wix, atau Squarespace, yang mudah digunakan tanpa harus menguasai pemrograman.

2. Pilih Domain

Pilihlah nama domain yang mudah diingat dan mencerminkan identitas Anda sebagai seorang influencer.

3. Desain dengan Estetika yang Menarik

Pastikan desain website Anda menarik, profesional, dan sesuai dengan niche konten Anda.

4. Buat Halaman Konten

Buat halaman-halaman yang menampilkan konten-konten terbaik Anda, seperti galeri foto, video, ulasan, dan artikel blog.

5. Optimasi untuk Mobile

Pastikan website Anda responsif dan tampilannya teroptimasi untuk perangkat mobile.

Kesimpulan

Membuat website influencer dengan template yang sesuai dengan jenis konten Anda adalah langkah penting untuk meningkatkan karir influencer Anda secara online. Pilihlah desain yang menarik, tampilkan portofolio dengan kreatif, dan jangan lupa untuk tetap konsisten dalam menyajikan konten berkualitas. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menarik perhatian perusahaan dan audiens yang lebih luas, sehingga kesempatan kerjasama dan pertumbuhan karier sebagai influencer semakin terbuka lebar. Tertarik untuk menjadi influencer yang bisa menghasilkan banyak uang? Segera daftarkan diri Anda di Social Media Affiliate Marketing Terbaik untuk Influencer.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait