Cara Daftar Canva Affiliate Program dengan Mudah

Cara Daftar Canva Affiliate Program dengan Mudah

Admin
how to Sep 25, 2022
SHARE ON
1688712634_cara-daftar-canva-affiliate-program-dengan-mudah-1.jpg

Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.

Canva ini adalah, sebuah aplikasi pembuatan desain grafis dan berbagai jenis konten yang akan memudahkan dalam pekerjaan. Menariknnya, aplikasi desain online juga praktis dan anti ribet. 

Di aplikasi Canva ini, Kamu akan menemukan banyak contoh jenis konten yang bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan. Canva ini sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu gratis dan berbayar. 

Kamu bisa menggunakan Canva ini untuk membuat presentasi, konten instagram, desain cover, poster, brosur, iklan, menyusun format resume, CV, sertifikat, bahkan sampai mengedit video untuk berbagai platform di media sosial.

Canva ini bisa jadi salah satu pilihan aplikasi desain yang bisa diandalkan. Mengapa? Pertama aplikasi ini telah memiliki lebih dari 78 juta pengguna dan terus bertambah setiap harinya. Selanjutnya pilihan tak terbatas, karena disediakan ribuan template yang siap pakai.

Desain bisa dilakukan di mana pun, baik itu melalui dekstop, smartphone, dan iPad. Desain apapun mulai dari video hingga situs web, peralatan yang lengkap sehingga dapat mempermudah perkerjaan. Serta tersedia dalam 100+ bahasa.

Dalam aplikasi ini pun terdapat Canva Pro, yang bisa membuka berbagai peralatan desain dengan lebih lengkap dibanding dengan layanan gratis. Inilah yang bisa Kamu manfaatkan sebagai peluang penghasilan, dengan cara daftar afiliasi Canva dan menjadi bagian dari mitranya.

Program Promosi Afiliasi Canva 


Program afiliasi Canva ini, merupakan sebuah program mempromosikan layanan Canva Pro yang bisa digunakan oleh pengguna. Dengan cara daftar afiliasi Canva, pihak Canva akan memberikan komisi kepada Kamu, jika berhasil membuat audiens menggunakan layanan Canva Pro ini.

Selain itu, di program afiliasi Canva ini juga memiliki beberapa kriteria, seperti di bawah ini.

  • Influencer desain

Seorang blogger dan influencer media sosial yang aktif di dalam komunitas desain.

  • Seseorang yang mengajar desain

Mereka yang suka mengajar dan memperkenalkan dunia desain kepada orang-orang.

  • Memiliki cukup banyak audiens

Mereka yang mempunyai banyak audiens dan loyal. 

Ada juga beberapa keunggulan yang akan didapatkan, jika bergabung ke dalam program afiliasi Canva. Seperti sistem pembayaran yang mudah dimengerti dan juga tepat waktu. Pengguna, bisa memilih opsi terima pembayaran melalui Paypal atau e-transfer. Nyamannya, pembayaran pun dilakukan secara rutin agar para afiliator bisa mendapatkan penghasilan dengan cepat.

Lalu, dukungan prioritas dari pihak Canva. Lewat dukungan email dan chat yang tersedia sepanjang waktu, yang akan menjamin kelancaran komisi dan berbagai kendala yang dihadapi pun bisa langsung ditanyakan.

Kamu juga akan diberikan sumber daya afiliasi untuk memulai programnya. Yaitu seperti panduan penggunaan, template iklan khusus afiliasi Canva, serta berita dan juga petunjuk komunitas. Cara daftar afiliasi Canva ini juga mudah. KamuPengguna hanya perlu melakukan pendaftaran sebagai afiliasi, yaitu sebagai orang yang merekomendasikan untuk memakai layanan Canva Pro. 

Serta mempromosikan yang nantinya bisa mulai memperoleh penghasilan, jika pengunjung mengklik tautan dan mendaftar ke Canva Pro. Maka, Anda pun bisa hasilkan komisi hingga 80%. Di program ini pun, pihak Canva akan menawarkan opsi pembayaran yang reguler dan fleksibel. 

Baca Juga: Cara Daftar Afiliasi Tiket.com, Solusi Cuan Sambil Jalan-Jalan!

Langkah Mudah Cara Daftar Afiliasi Canva

Accesstrade adalah sebuah perusahaan affiliasi yang terdaftar sebagai mitra dari Canva Pro.

  1. Cara daftar afiliasi Canva yang pertama di accesstrade. bisa mengklik linknya di sini.
  2. Isi informasi yang diperlukan. harus juga mengisi bebrapa informasi penting seperti nama website serta link social media yang dimiliki.
  3. Setelah mengisi berbagai data yang dibutuhkan. Otomatis terdaftar sebagai publisher di accesstrade.
  4. jika sudah terdaftar pilih menu campaign disebelah kiri, lalu pilih campaign tersedia. Setelah itu, di kolom pencarian campaign ketik Canva Pro atau scroll kebawah sampai menemukan campaign Canva Pro.
  5. Klik Campaign Canva pro dan kamu bisa melihat deskripsi apa saja yang tertera seperti Komisi dan yang lainnya.
  6. Setelah membaca semua, klik daftar campaign dan tunggu verifikasi dari tim accesstrade.

Setelah daftar afiliasi Canva di accesstrade, Tim accesstrade  akan meninjau untuk melihat apakah Anda cocok untuk program afiliasi ini. Jika disetujui, maka email akan dikirimkan, termasuk mengenai panduan, instruksi, dan tips apa saja yang perlu dipahami untuk memulai program afiliasi Canva.

Jika sudah terverifikasi Kamu bisa memulai promosi afiliasi Canva Pro. Dalam akun Accesstrade ada tipe media promosi yang bisa dipakai langsung, seperti shortlink affiliasi atau baner.

Kamu bisa menemukannya di menu campaign affiliasi dan pilih shorcut menu creatives. Serta bebas memilih dengan media apa saja yang sesuai dengan keperluanmu baik itu baner atau link affiliasi, Media inilah yang akan membawa orang-orang ke halaman Canva Pro, dan jika mereka daftar melalui klik tautan yang kamu gunakan, maka oomatis akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuannya.

Setelah pendaftaran diterima, saat itu juga bisa langsung memulai promosi. Untuk yang sudah memiliki berbagai media sosial, itu semua bisa dijadikan sebagai sarana promosi. Pastinya, dalam setiap media sosial akan memiliki strategi promosi yang berbeda. Berikut ini, beberapa strategi mempromosikan Canva yang bisa dilakukan.

Alasan Mengapa Desain Penting untuk Bisnis Afiliasi

Desain yang baik adalah sebuah kebutuhan mutlak bagi semua brand. Konten visual tersebut bertanggung jawab atas kesan pertama yang ditangkap oleh calon pengguna saat mereka membuka situs atau tautan afiliasi kamu.

 

Berdasarkan data di Bluerth.com, setidaknya ada lima alasan mengapa desain penting untuk bisnis afiliasi. Alasan-alasan tersebut, antara lain:

1. Desain Mampu Menjual

Desain yang bagus mampu membantu penjualan sebuah brand. Kita sering mendengar ungkapan bahwa desain adalah investasi bagi sebuah produk, dan hal itu benar adanya. Jadi, jangan ragu untuk menginvestasikan dana dan tenaga untuk desain, ya!

2. Menumbuhkan Kepercayaan Calon Mitra

Kesan pertama penting untuk menumbuhkan kepercayaan calon mitra. Sering terjadi kasus di mana audiens Anda mengurungkan niatnya untuk melakukan transaksi online karena tampilan desain yang buruk. Maka dari itu, jangan sampai ketertarikan mereka hilang karena desain tak dibuat secara optimal.

3. Desain yang Bagus Mudah Diingat

Bukan hanya produk, sebuah brand mudah diingat juga bisa jadi faktor dari desainnya. Pemilihan warna, font, dan elemen lain, mampu memicu ingatan dan menjaga brand tetap segar dalam ingatan. Semakin dikenal, tentu orang tak akan berpaling dari bisnis afiliasi kamu.

4. Potensi untuk Terus Mengembangkan Bisnis

Sebuah studi oleh The Design Council memaparkan bahwa bisnis yang peka terhadap desain dua kali lebih mungkin mengembangkan produk atau layanan baru. Ya, hal ini juga berlaku buat kamu yang menjalankan bisnis afiliasi.

5. Desain Memotivasi Orang dalam Bertindak

Ajakan call to action dalam sebuah konten sangat berguna untuk mengajak calon mitra dalam mengambil tindakan. Hal ini bisa dua kali lebih efektif ketika diterapkan dalam sebuah konten visual, misalnya saat meminta untuk klik tombol atau tautan afiliasi.

 

Strategi Mempromosikan Canva di Berbagai Sosial Media


Setelah memahami bagaimana cara daftar afiliasi Canva, kamu juga bisa memulai promosi di berbagai sosial Media. Di dalam aplikasi Youtube, setidaknya dengan berbagai video mengenai desain bisa dibagikan. Hal itu, bertujuan agar bisa membangun hubungan dengan audiens. 

Lalu, pada deskripsi video tersebut, Kamu bisa menyertakan link afiliasi di sana. Sehingga, orang-orang yang penasaran bisa langsung saja mengklik link tersebut. Selain itu, link afiliasi Canva bisa dicantumkan di deskripsi channel dan kolom komentar.

Kamu pun juga bisa memasarkan link afiliasi Canva di blog. Dengan cara membuat konten artikel desain, yang bermanfaat dan bisa mengedukasi audiens. Mengenai bagaimana Canva bisa membantu pekerjaan mereka, menjadi lebih mudah dan praktis. Pastinya, juga butuh SEO artikel yang baik agar artikel dapat terbaca oleh banyak audiens.

Kemudian, media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan lainnya. Kamu juga bisa membuat konten menarik seputar desain. Lalu, dapat mencantumkan link di bio agar audiens bisa mengklik dengan lebih mudah. 

Itulah tadi, berbagai pengertian cara daftar afiliasi Canva. Serta strategi yang bisa dilakukan untuk mempromosikan link afiliasi Canva kepada audiens, sesuai dengan media sosial yang hendak dipilih. Semoga Kamu bisa melakukan program afiliasi Canva ini dengan benar dan bisa memperoleh uang tambahan. Selamat mencoba!

Namun, jika kesulitan mendaftar affiliate di Canva,  tidak perlu khawatir. Karena di Accesstrade banyak sekali menawarkan program affiliasi dari berbagai brand ecommerce dan marketplace yang pasti memberikan keuntungan komisi yang sama. Tunggu apa lagi klik link berikut untuk mulai menjalankan program affiliate: Website Bisnis Online Affiliate Marketing di Indonesia.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait