Cara Daftar Afiliasi Tiket.com, Solusi Cuan Sambil Jalan-Jalan!

Cara Daftar Afiliasi Tiket.com, Solusi Cuan Sambil Jalan-Jalan!

Admin
how to Sep 25, 2022
SHARE ON
1686547714_cara-daftar-afiliasi-tiketcom-solusi-cuan-sambil-jalan-jalan-1.jpg

Jalan-jalan a.k.a traveling bisa dapetin uang tambahan, emang bisa? Dengan cara daftar afiliasi tiket.com, Kamu bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Sekilas mengenai tiket.com, yang merupakan platform layanan pemesanan dengan berbagai macam tiket dan voucher untuk akomodasi, transportasi, serta entertainment. Bukan hanya itu tiket.com pun juga menyediakan tiket pesawat, kereta api, sewa mobil, ataupun berbagai tiket event melalui situs internet yang dimiliki dan dikelola oleh perusahaan.

Tiket.com pun berhasil menyediakan penerbangan domestik dan internasional. Serta, bekerja sama dengan berbagai maskapai yang tersedia beragam rute. Miliki koleksi lengkap terdiri dari akomodasi yang tersebar di dalam dan luar negeri. Dengan beragam bintang dari bintang 1 hingga 5.

Serta tiket.com ini telah bekerja sama dengan PT. KAI secara resmi selama 8 tahun. Tentunya, telah menyediakan berbagai layanan pemesanan tiket kereta api dengan mudah. Dengan berbagai penyediaan layanan ini, tiket.com juga memulai program afiliasi yang disebut dengan tiket affiliate.

Keunggulan Layanan Afiliasi Tiket.com

Tiket affiliate ini adalah sebuah layanan yang diselenggarakan oleh pihak Tiket.com. Untuk perusahaan berbadan hukum, yang sedang memulai serta mengembangkan bisnis di industri travel. Kamu bisa melayani berbagai penjualan tiket pesawat, kereta api, bahkan sampai voucher hotel yang disediakan langsung oleh tiket.com.

Ada banyak keunggulan, yang bisa Kamu peroleh saat bergabung menjadi mitra afiliasi tiket.com. Apalagi cara daftar afiliasi Tiket.com ini pun juga cukup mudah. Adapun nilai plus daftar di aplikasi ini diantaranya sebagai berikut.

1. Teknologi

Didukung dengan teknologi yang semakin canggih, tiket.com melengkapi layanannya dengan keunggulan dalam pemesanan yang cepat. Serta kemudahan dalam pengembalian dana dan juga pembayaran.

2. Punya Banyak Keuntungan

Kamu bisa memperoleh komisi untuk setiap per transaksi yang berhasil. Bukan cuma itu saja, melainkan juga bisa menikmati berbagai layanan dan fitur lengkap yang disediakan langsung oleh pihak tiket.com khusus bagi partner afiliasi.

3. Harga bersaing

Bermitra langsung dengan berbagai maskapai dan provider yang berada di kawasan Asia Tenggara. Kamu juga bisa mendapatkan, harga yang cukup bersaing dan berbagai penawaran lainnya yang pasti menguntungkan.

4. Koneksi API

Situs perusahaan Kamu ini terhubung dengan tiket.com melalui API (Application Programming Interface). Sehingga, pengguna bisa bertransaksi dengan berbagai metode pembayaran yang telah disediakan.

5. Pendaftaran yang praktis

Tidak perlu datang ke kantor, cukup langsung registrasi hanya dengan mengklik tombol yang telah disediakan. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengirim email ke partner@tiket.com.

6. Customer care 

Khusus untuk mitra afiliasi, tiket.com berikan akses dukungan teknologi terdepan dan layanan customer care yang bisa membantu Kamu 24/7. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh semua partner tiket affiliate.

Baca Juga: Cuma 3 Langkah, Cara Daftar Afiliasi Canva Bisa Bikin Kamu Kaya

Cara Daftar Afiliasi Tiket.com 

Lalu, bagaimana cara daftar afiliasi Tiket.com? Caranya sangat mudah, Kamu hanya perlu registrasi melalui website resminya. Kemudian akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran, isilah formulir dengan sesuai dan benar. Setelah mengisi semua formulir, pihak Tiket.com yang akan meninjau data dan mengumumkan hasilnya.

Semua perusahaan berbadan hukum yang mempunyai platform online (daring), seperti situs ataupun aplikasi dapat bergabung ke dalam program afiliasi tiket.com ini. Dengan mengikuti cara daftar afiliasi tiket.com dan menjadi mitra afiliasi, afiliator akan memperoleh komisi untuk setiap transaksi yang berhasil. 

Tiket.com pun juga mempunyai persyaratan khusus yang harus dipenuhi, untuk yang ingin bergabung menjadi mitra afiliasi tiket.com. Info lebih detail, Kamu bisa langsung saja menghubungi melalui email partner@tiket.com

Proses penarikan komisi affiliate tiket.com

Proses penarikan komisi yang telah berhasil ini, bisa dilakukan setiap bulannya. cukup langsung saja masuk ke dashboard dan pilihlah menu untuk menarik komisi yang telah diperoleh dan dikumpulkan.

Kamu juga bisa memakai cara lain, seperti dengan cara mengirim invoice ke tiket.com. Proses pencairan dana yang dibutuhkan paling lambat dalam jangka waktu 14 hari kerja. Pihak tiket.com pun juga akan memberikan akses khusus bagi mitra, yang bisa dipakai untuk melacak status transaksi mereka.

Tiket.com menyediakan API  untuk berbagai kategori, seperti penerbangan, kereta api, hotel, ataupun event/konser. Khusus kategori transportasi kereta api, Kamu diharuskan untuk membuat surat permohonan untuk menjadi mitra afiliasi Tiket.com dan memakai API kereta api dan dikirim ke partner@tiket.com.

Metode Pembayaran affiliate tiket.com

Tiket.com jugamenyediakan dua metode pembayaran yang dapat digunakan. yaitu:

1. Regular Payment (Default)

Di mana saat pengguna dari agent melakukan pemesanan, maka pengguna ini akan membayar ke pihak Tiket.com. Selanjutnya, sistem akan secara otomatis memberikan besaran komisi yang telah ditentukan ke agent tersebut.

2. Deposit Payment

Dalam metode pembayaran ini, Agent harus mendepositkan sejumlah uang kepada pihak Tiket.com dan saat Agent memberikan konfirmasi kalau pengguna telah membayar. Maka sistem Tiket.com yang akan secara otomatis memotong deposit milik agent, lalu memberikan komisi ke agent.

Ketentuan dan Struktur Komisi Afiliasi Tiket.com


Selain mengetahui cara daftar afiliasi Tiket.com, yang juga harus perlu diketahui. Jika Tiket.com ini tidak ingin bekerja sama dengan mitra yang memiliki konten terlarang. Seperti konten yang mengandung pornografi atau melanggar kesusilaan, perjudian, penghinaan, fitnah, pencemaran nama baik, pengancaman, hal-hal yang dapat mendorongnya kebencian, permusuhan dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, website terlarang pun juga tidak diizinkan untuk bergabung ke dalam mitra afiliasi Tiket.com. Di mana website afiliator tidak boleh menggunakan nama domain atau merek dagang yang sama dan bisa dengan mudah dibedakan.

Setelah memahami cara daftar afiliasi Tiket.com, Kamu juga bisa mempelajari bagaimana ketentuan dari komisi yang didapatkan.

1. Komisi afiliasi tiket pesawat

Pihak Tiket.com akan memberikan komisi sebesar Rp 10.000 / seat, untuk setiap transaksi yang asalnya dari mitra afiliasi yang telah memakai API. 

2. Komisi afiliasi booking hotel

Komisi yang akan dihasilkan oleh mitra afiliasi dapat berbeda disesuaikan dengan total transaksi yang berhasil, yaitu total transaksi dengan rentang 1-49 akan mendapatkan persentase sebesar 40%.

Total transaksi 50-99, memperoleh persentase komisi 42,5%. Total transaksi 100-149 dengan persentase 50%. Total transaksi pada rentang 150-499 mendapatkan komisi dengan persentase 55%. 

Dan total transaksi di atas 500, akan mendapatkan persentase 60%. Jadi, semakin banyak transaksi, akan semakin tinggi pula persentase komisi yang akan diperoleh oleh mitra afiliasi tiket.com.

3. Komisi affiliate tiket kereta api

Komisi yang akan Kamu peroleh dari trasportasi kereta api ini sebesar Rp 2.500 per booking. 

4. Komisi afiliasi Tiket Event / Konser

Komisi dalam kategori event / konser ini terbagi menjadi 2 golongan, yaitu harga tiket 0 - 1.000.000 akan mendapatkan komisi Rp 5.000. Sedangkan, harga tiket di atas Rp 1.000.001, mitra afiliasi akan memperoleh komisi sebesar Rp 15.000. 

Cara daftar afiliasi tiket.com bisa dilakukan dengan mudah. Segeralah menjadi bagian dari mitra afiliasi tiket.com dan dapatkan komisinya. Namun, jika ada yang berkeinginan untuk mencoba program-program affiliasi dari berbagai brand ecommerce. Serta, marketplace yang pasti memberikan keuntungan komisi yang menarik. Silakan bergabung ke Accesstrade, karena Kami memberikan beragam komisi yang menarik. So, tunggu apa lagi daftar sekarang

Baca Juga: 4 Langkah Cara Daftar Afiliasi Lazada, Jurus Jitu Cari Uang!

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait