Ingin Lebih Cuan? Ikuti Cara Sebar Link Affiliate, Gratis!

Ingin Lebih Cuan? Ikuti Cara Sebar Link Affiliate, Gratis!

Admin
how to Apr 27, 2024
SHARE ON
1715150273_cara-sebar-link-affiliate-marketing.jpg

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar lebih cuan sebagai affiliate adalah dengan menyebarkan link affiliate yang kamu punya. Cara ini gratis, sehingga kamu tidak perlu khawatir bikin boncos! Sebelum cuan, kamu perlu memiliki link afiliasi terlebih dahulu dan media sosial untuk menyebarkannya. Nah, bagaimana cara sebar link affiliate biar lebih cuan? Simak artikel lengkapnya berikut ini.

Bagaimana cara mendapatkan link afiliasi?

Link afiliasi bisa kamu dapatkan dengan cara mendaftarkan diri terlebih dahulu. Salah satu platform yang memberikan kesempatan kamu menjadi affiliate adalah accesstrade. Jadi, pastikan kamu apply, setelah data kamu diterima, maka dashboard kamu sudah siap untuk digunakan, termasuk link afiliasi kamu. Kamu bisa mendaftar di link https://accesstrade.co.id/publisher/register dengan mudah loh!

1. Apply campaign

Setelah terdaftar, kamu bisa mendaftar campaign yang sesuai dengan keinginan dan niche blog kamu. Berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk apply campaign di dashboard ACCESSTRADE:

  • Klik ‘Brand Directory’
  • Klik ‘Apply Now’ pada campaign yang ingin kamu jalankan
  • Campaign yang kamu applied akan masuk ke kategori ‘Applied’
  • Campaign aktif yang kamu ikuti tersedia di kategori ‘Affiliated’.

2. Get Link / Dapatkan Link Campaign Affiliate

Sesudah apply campaign, tinggal klik campaign aktif kamu di ‘Affiliated’ dan pilih ‘Get Link’ maka akan muncul link afiliasi kamu maka kamu tinggal copy dan sebar deh! Sangat mudah bukan!

Untuk langkah-langkahnya tersedia juga video tutorial, untuk melihatnya silahkan klik link berikut: Cara Ambil Link Affiliate Campaign

Dimana Sebar Link Affiliate?

Media sosial telah menjadi lahan subur bagi para afiliasi untuk mempromosikan produk dan layanan melalui link afiliasi. Dengan pengguna aktif yang terus meningkat di berbagai platform, memanfaatkan media sosial dengan baik dapat membantu meningkatkan pendapatan afiliasi kamu. Ini adalah cara gratis untuk meningkatkan cuan dengan memanfaatkan media sosial. Berikut media sosial yang bisa kamu gunakan:

1. Artikel Blog

Menempatkan tautan afiliasi di blog artikel yang kamu miliki bisa menjadi cara yang baik untuk menghasilkan cuan. Untuk cara memasang link affiliate di blog dengan tepat kamu bisa menggunakan beberapa fitur seperti embed link, banner, dan widget affiliate.

A. Text Link

Text link atau anchor text adalah cara pertama yang bisa kamu coba dengan memasukkan text dan menyisipkan link affiliasi kamu pada bagian kata dari suatu kalimat yang relate dengan produk yang kamu jual.

B. Widget Affiliate

ACCESSTRADE memiliki tools affiliate berupa button yang dapat meningkatkan konversi dan engagement pada artikel kamu. Untuk cara memasang button widget yaitu dengan memasukan script pada artikel, untuk langkah-langkahnya kamu bisa menonton tutorial berikut: Cara Pasang Tools Affiliate Widget.

C. Banner

Terakhir di dalam artikel yang kamu buat bisa menyisipkan banner yang terhubung dengan link affiliasi kamu. Kamu bisa menempatkan banner pada sisi side bar atau di bagian akhir artikel sebagai CTA (Call To Action). Untuk langkah-langkahnya kamu bisa menonton tutorial berikut: Cara Ambil Banner Campaign Affiliate.

2. Instagram

Instagram adalah platform visual yang sangat cocok untuk mempromosikan produk atau layanan dengan gambar dan video. Beberapa strategi untuk menyebar link affiliate di Instagram yaitu dengan membuat konten yang menarik berupa gambar atau video untuk mempromosikan produk. Lalu didalam keterangan posting, kamu perlu menyisipkan link affiliate di sana.

Kamu juga bisa menggunakan Stories IG dan IGTV, tinggal sertakan swipe up link di Stories jika kamu memiliki banyak pengikut, lalu jangan lupa, pastikan kamu menggunakan aplikasi link di Bio kamu ya. Dengan menggunakan link Bio akan memudahkan pengunjung kamu untuk mengklik informasi di profil kamu.

Baca juga: Bedah Konten 1k Followers Instagram Bisa Dapat Uang Berapa

3. Youtube

YouTube adalah platform terbesar untuk konten video, dan ini adalah peluang besar untuk mempromosikan link affiliate kamu dengan cara menyebarkan link affiliate di kolom komentar dan deskripsi, misalnya kamu membuat ulasan terkait produk affiliate kamu, jangan lupa arahkan penonton untuk membaca deskripsi atau bisa memberikan QR Code di video kamu ya.

Jika kamu enggan membuat video, pastikan kamu aktif untuk memberikan komentar di channel youtube yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Misalnya, untuk produk kecantikan, kamu bisa memanfaatkan kolom komentar dari channel beauty influencer.

Sama seperti platform yang lain, kamu perlu memberikan informasi yang jelas dan menarik sehingga membuat penonton melakukan konversi di akun kamu. Bagaimana sudah siap jadi youtuber?

4. Twitter atau X

Twitter atau X adalah platform yang cocok untuk membagikan informasi secara singkat dan langsung. Kamu bisa mencoba beberapa strategi untuk menyebarkan link affiliate di Twitter dengan cara membuat tweet dengan singkat dan menarik.

Kamu perlu menggunakan kata-kata yang menarik perhatian pengguna untuk menjelaskan manfaat produk atau layanan yang kamu promosikan. Pastikan tweet Anda singkat, jelas, dan mengundang pengguna untuk mengklik link kamu ya!

Selain itu kamu juga bisa menggunakan Hashtag yang relevan dalam tweet Anda untuk meningkatkan visibilitasnya. Cari hashtag terkait dengan niche kamu atau produk yang dipromosikan untuk mencapai audiens yang lebih luas. Lalu kamu juga menggunakan Thread yang berisi informasi yang lebih mendalam tentang produk atau layanan tersebut.

5. Facebook

Facebook masih menjadi salah satu platform terbesar di dunia, dan merupakan tempat yang baik untuk membagikan link affiliate dengan posting di grup dan komunitas, Jadi pastikan kamu bergabung dalam grup atau komunitas yang relevan dengan niche link affiliate kamu di sana.

Lalu patuhi semua aturan grup dan berikan nilai tambah kepada anggota grup.Selain itu kamu juga bisa menggunakan Facebook Live loh! Interaksi langsung dengan penggemar dapat membantu membangun kepercayaan dan mendorong mereka untuk mengklik link affiliate kamu.

Bagaimana sudah siap untuk mendapatkan cuan lebih banyak? Yuk ikuti cara sebar link affiliate kamu dan mulai lakukan di media sosial kamu ya! Itu beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menyebarkan link affiliate kamu dan siap jadi influencer deh! Baca cara jadi influencer disini!

Gabung telegram accesstrade dan jadi bagian dari kami sehingga kamu makin jago ikut program affiliate di Accesstrade. Klik tombol dibawah ini sebagai cara daftar jadi affiliate di Accesstrade!

Gabung Telegram Accesstrade

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait