Contoh Konten Influencer dengan 1000 Followers di IG yang Bisa Dapat Uang

Contoh Konten Influencer dengan 1000 Followers di IG yang Bisa Dapat Uang

Admin
Apr 24, 2024
SHARE ON
1713953397_1000-followers-instagram-bisa-dapat-uang-berapa.jpg

Apakah hanya dengan 1000 followers di Instagram Kamu bisa dapet uang? Ya, bisa banget karena sudah banyak influencer yang mencoba untuk menerapkan cara sukses dapat uang dari instagram tanpa modal dan terbukti berhasil.

Contohnya adalah kak Nabila Dinda (@nabiladinpr), dengan follower yang belum mencapai 2000 sudah bisa mendapatkan komisi. Bagaimana caranya? Yuk, kita bedah konten kak @nabiladinpr untuk mengetahui secara detail triknya untuk mendapatkan cuan dari Instagram.

1000 followers bisa dapat uang berapa?

Salah satu contoh Influencer dengan followers 1,571, yaitu Nabila Dinda bisa dapat komisi Rp. 207.720,- dalam sebulan dengan share link affiliate Accesstrade.

Sebenarnya kamu masih bisa memanfaatkan sumber pendapatan lain seperti endorsement dan lainnya. Namun karena jumlah followers masih terbatas yang mungkin akan menjadi pertimbangan oleh brand, maka kamu dapat memulainya dengan cara link affiliate terlebih dahulu yang bisa dimulai tanpa minimal followers.

Kamu dapat memulai dengan review produk-produk yang sudah kamu miliki, akan lebih baik lagi jika kamu sudah menggunakannya sehingga kamu dapat menceritakan pengalaman, kelebihan maupun kekurangan dari produk tersebut.

Bagaimana cara Nabila Dinda mendapatkan uang dari instagram?

Belum banyak pilihan cara untuk mendapatkan uang dari Instagram dengan akun yang baru saja memiliki 1000-an followers. Namun kak @nabiladinpr berhasil memaksimalkan konten dan fitur-fitur di IG sehingga bisa mendapatkan uang, berikut contoh kontennya yang dapat menghasilkan cuan:

1. Bangun personal branding

Dari segi konten feed, Nabila Dinda punya niche konten foodies yang kebanyakan di post dalam bentuk reels dengan konsep soft-selling. Barang yang dipromosikan baru dimension ketika creator akan menggunakannya untuk masak.

Selain memiliki niche yang spesifik, masih ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk membangun personal branding seperti identifikasi target audiens hingga aktif dan konsisten dalam membuat konten, sehingga kamu dapat membangun Trustworthiness

2. Manfaatkan fitur IG untuk promosi produk

Kita tidak bisa menempatkan link pada Instagram di sembarang tempat, contohnya yaitu caption feed. Berikut beberapa fitur di Instagram yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan link pembelian produk:

A. Sticker Insert Link Stories

Jika melihat pada contoh konten dari kak Dinda, dia akan repost konten reels ke story yang dikasih link affiliate, kemudian disimpan pada profile dengan menggunakan highlight agar user dapat mudah menemukan kontennya di lain waktu.

B. Link Bio Profile

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mempromosikan link pembelian produk di instagram adalah dengan menggunakan aplikasi link in bio. Dengan hanya menggunakan 1 link bantuan dari aplikasi tersebut, kamu dapat mengorganisir hingga 1000 link pembelian produk.

Agar meningkatkan impression link pada bio profile, kamu dapat memberikan CTA atau Call To Action pada konten yang kamu post di feed ataupun reels seperti “Cek Produk di Link Bio No. 45”.

Itu beberapa cara yang dilakukan oleh kak Dinda untuk mempromosikan produk di Instagram. Jika kamu ingin menggunakan platform social media lainnya, maka kamu dapat mempelajari mengenai Contoh Penerapan Affiliate Marketing di Berbagai Fitur Platform Social Media.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait