Aplikasi Link Bio Gratis di Instagram, Twitter dan Tiktok

Admin
insights May 22, 2023
1689065329_aplikasi-link-bio-gratis-di-instagram-twitter-dan-tiktok-1.jpg

Apakah Anda sering merasa terbatas dengan hanya dapat membagikan satu tautan di bio profil Anda di Instagram, Twitter, atau TikTok? Jika iya, jangan khawatir! Di dunia yang semakin terhubung secara digital, ada solusi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Aplikasi link bio gratis menjadi solusi praktis yang memungkinkan Anda untuk membagikan banyak tautan sekaligus, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengikut Anda. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa aplikasi link bio gratis yang dapat membantu Anda mengatur tautan-tautan penting Anda di profil media sosial favorit Anda. Mari kita lihat apa saja aplikasi-aplikasi tersebut dan bagaimana mereka dapat memberikan manfaat kepada Anda.

Daftar Isi

Apa Saja Aplikasi Link Bio Gratis?

Saat ini, media sosial menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam membangun kehadiran online. Bagi para pengguna Instagram, Twitter, dan TikTok, menjaga profil mereka tetap teratur dan profesional sangatlah penting. Namun, mereka hanya dapat memiliki satu tautan di bio mereka, yang seringkali membuat sulit untuk membagikan banyak tautan sekaligus. Untungnya, ada beberapa aplikasi link bio gratis yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, memiliki akses ke aplikasi link bio gratis ini dapat membantu memaksimalkan potensi dan kehadiran online Anda. Apakah Anda seorang pengusaha, influencer, atau bahkan hanya pengguna media sosial biasa, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu Anda mengatur tautan dan konten dengan lebih efisien. Jadi, jika Anda ingin memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengikut Anda dan memaksimalkan penggunaan tautan di bio profil Anda, jangan ragu untuk mencoba aplikasi link bio gratis seperti inpages, Linktree, Bio.fm dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi link bio gratis yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik bio Anda.

1. Inpages

Salah satu aplikasi link bio gratis yang populer adalah Inpages. Aplikasi ini sebenarnya adalah sebuah affiliate marketing tracking tools yang memungkinkan pengguna untuk membuat halaman khusus yang berisi banyak tautan (khususnya link affiliate) yang dapat mereka bagikan di bio profil mereka. Aplikasi ini memberikan pengguna fleksibilitas untuk membagikan banyak link kepada pengikut mereka yang dikemas ke dalam satu tautan saja. Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, Inpages memungkinkan siapa pun untuk dengan cepat membuat dan mengatur halaman link bio mereka sendiri.

Bagaimana cara menggunakan Inpages? Pertama buat akun dan masuk ke dalam aplikasi Inpages. Selanjutnya Anda bisa menentukan nama atau username yang nantinya bisa Anda tulis di bio Anda. Buatlah username link yang singkat dan mudah dibaca agar dapat dengan mudah diingat oleh para pengikut Anda, seperti menggunakan nama perusahaan atau organisasi yang Anda miliki. Selanjutnya Anda bisa mulai mengatur tampilan dari halaman khusus yang akan Anda gunakan, seperti profil, sosial media, bahkan pengaturan SEO seperti meta title dan meta description. Simpan pengaturan halaman, dan salin link khusus yang sudah Anda tentukan sebelumnya ke dalam bio sosial media Anda.

2. Swipop

Swipop adalah salah satu aplikasi short URL yang sangat populer untuk mengoptimalkan bio sosial media Anda. Aplikasi ini memberikan solusi praktis dengan menyediakan tautan singkat yang dapat menggantikan URL panjang yang sering kali memakan banyak karakter di bio profil Anda. Dengan Swipop, Anda dapat dengan mudah mengatur dan membagikan berbagai tautan penting kepada pengikut Anda hanya dengan satu tautan yang dapat Anda cantumkan di bio sosial media Anda.

Untuk menggunakan Swipop, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun dan masuk ke aplikasi Swipop. Setelah masuk, Anda dapat dengan mudah menentukan tautan yang ingin Anda singkat. Misalnya, Anda dapat menggunakan nama perusahaan atau nama Anda sebagai bagian dari tautan singkat yang mudah diingat. Selanjutnya, Anda dapat mengatur tampilan halaman yang akan ditampilkan ketika pengunjung mengklik tautan tersebut.

3. Linkfly

Aplikasi selanjutnya adalah Linkfly yang menawarkan beragam fitur menarik yang dapat membantu Anda meningkatkan traffic dengan link bio. Anda dapat dengan mudah membuat tautan singkat dan menyesuaikan tampilan halaman tujuan yang ingin ditampilkan kepada pengunjung. Misalnya, Anda dapat menambahkan foto profil Anda, mengarahkan pengunjung ke sosial media lainnya, atau menampilkan tautan terkait. Selain itu, Linkfly juga menyediakan tools analitik yang berguna untuk melihat statistik dari tautan-tautan Anda sehingga cocok untuk Anda yang membutuhkan data untuk analisa.

4. Heylink.me

Aplikasi link bio gratis berikutnya adalah Heylink.me yang juga sangat mudah untuk digunakan. Bagaimana cara kerja Heylink.me? Pertama, Anda hanya perlu membuat akun dan masuk ke aplikasi Heylink.me. Selanjutnya, Anda bisa langsung membuat tautan singkat dengan memasukkan URL asli yang ingin Anda pendekkan. Heylink.me memberikan fleksibilitas dalam mengatur tautan-tautan ini, karena itulah Anda dapat menambahkan deskripsi yang menarik, mengatur tampilan halaman tujuan, atau bahkan mengganti warna dan gaya tautan sesuai dengan preferensi Anda.

5. Campsite.bio

Merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk membuat halaman khusus dengan informasi dan tautan yang dapat dibagikan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat halaman yang menarik dan informatif yang berfungsi sebagai pusat halaman untuk mengarahkan pengunjung ke berbagai konten atau link yang ingin Anda bagikan. Halaman Campsite.bio dapat diatur dengan mudah, sehingga Anda dapat menambahkan deskripsi, foto, tautan ke situs web, profil media sosial, dan masih banyak lagi. Ini memudahkan pengguna untuk menjelajahi dan mengakses konten Anda dengan cepat dan mudah.

6. Linkin.bio

Selanjutnya adalah Linkin.bio yang merupakan aplikasi sangat berguna untuk meningkatkan aktivitas di di profil Instagram Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menambahkan berbagai tautan yang dapat diklik melalui profil bio Instagram Anda. Hal ini tentu sangat membantu mengatasi batasan Instagram yang hanya memungkinkan Anda untuk menambahkan satu tautan di bio. Dengan Linkin.bio, Anda dapat membuat halaman yang berisi berbagai tautan yang relevan dengan posting Instagram Anda, seperti tautan ke artikel, produk, atau konten lainnya yang ingin Anda bagikan. Dengan demikian, pengikut Anda dapat dengan mudah menjelajahi lebih lanjut dan berinteraksi dengan konten yang Anda promosikan.

7. Lynk.id

Aplikasi link bio gratis yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah Lynk.id, sebuah aplikasi yang menyediakan layanan pemendek tautan atau link. Dalam era digital ini, tautan yang panjang atau rumit akan sulit untuk diingat. Oleh karena itu, Lynk.id hadir untuk mempermudah proses Anda dalam mengubah tautan yang panjang menjadi tautan yang lebih pendek dan juga mudah untuk diingat. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menghasilkan tautan yang lebih singkat dan menawan yang lebih mudah diingat dan mudah dibagikan.

8. Linktree

Mungkin sudah banyak dari Anda yang tahu mengenai aplikasi ini. Linktree adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat halaman khusus dengan beberapa tautan yang dapat dibagikan. Jika Anda memiliki berbagai tautan yang ingin Anda bagikan dengan pengikut Anda yang ada di media sosial atau di tempat lain, Linktree dapat membantu Anda mengatasi batasan satu link saja di bio atau profil Anda. Dengan menggunakan Linktree, Anda dapat membuat halaman dengan tautan ke situs web, profil media sosial, konten terkait, toko online, dan link lainnya.

Bagaimana Cara Mengganti Foto Profil Linktree?

Tentu saja, berikut adalah panduan langkah-langkah untuk mengganti foto profil di aplikasi Linktree:

1. Buka Browser Anda

Mulailah dengan membuka browser internet pada perangkat Anda (misalnya Google Chrome, Safari, Firefox, dll).

2. Masuk ke Linktree

Ketik alamat "www.linktr.ee" di bilah alamat browser Anda, lalu tekan Enter.

3. Log in ke Akun Anda

Klik tombol "Log in" di sudut kanan atas halaman. Masukkan email dan kata sandi Anda, kemudian klik "Log in".

4. Pergi ke Pengaturan Profil

Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke Dashboard Linktree Anda. Di sini, cari dan klik pada opsi "Settings" atau "Pengaturan" yang biasanya berada di bagian atas atau sudut kanan atas.

5. Ubah Foto Profil

Di dalam pengaturan, cari bagian yang bertuliskan "Profile Picture" atau "Foto Profil". Klik pada foto profil saat ini atau tombol "Edit" atau "Ubah" yang ada di sebelah foto tersebut.

6. Pilih Foto Baru

Sebuah jendela dialog akan muncul yang memungkinkan Anda untuk memilih foto baru dari file di perangkat Anda. Cari dan klik pada foto yang Anda inginkan, kemudian klik "Open" atau "Buka".

7. Simpan Perubahan

Setelah foto baru dipilih, pastikan untuk menyimpan perubahan dengan menekan tombol "Save" atau "Simpan".

Baca juga: Cara Membuat Link Shopee Affiliate di Bio Instagram

9. Desty Page

Aplikasi Desty Page sebenarnya cukup mirip dengan Linktree yang sudah kita bahas sebelumnya di mana aplikasi ini memungkinkan Anda membuat halaman pribadi dengan tautan ke konten sosial media atau situs web. Dengan menggunakan Desty Page, Anda dapat membuat halaman yang unik karena dapat Anda hias sesuka hati sesuai dengan identitas dan kepribadian Anda. Aplikasi ini dapat mempermudah Anda untuk membagikan dan mempromosikan berbagai hal seperti link konten atau produk.

11. Oneclick-bio

Merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda membuat tautan yang dapat diklik untuk Anda tulis ke profil sosial media Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggantikan tautan tunggal biasa di profil Anda dengan tautan yang dapat dikustomisasi yang mengarahkan pengunjung langsung ke konten atau link yang ingin Anda tampilkan. Hal ini tentu sangat berguna bagi pengunjung profil Anda yang menginginkan akses yang lebih cepat dan lebih mudah ke tautan yang ingin Anda bagikan tanpa harus mencari-cari di bio atau deskripsi profil Anda.

12. Unbounce

Unbounce adalah aplikasi yang mampu membantu Anda membuat halaman arahan (landing page) yang dioptimalkan untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan. Dengan menggunakan Unbounce, Anda dapat membuat halaman arahan yang menarik dan efektif tanpa perlu memiliki keahlian pemrograman atau desain web yang mendalam. Anda dapat menyesuaikan halaman Anda dengan mudah dengan menggunakan berbagai elemen seperti formulir kontak, tombol panggilan tindakan, gambar, dan teks yang dirancang untuk memaksimalkan promosi penjualan. Unbounce merupakan alat yang sangat berguna untuk meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran dan menarik minat pengunjung untuk mengambil tindakan yang diinginkan.

13. Milkshake.app

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat situs web sederhana dan cukup keren melalui ponsel. Dengan menggunakan Milkshake.app, Anda dapat membuat situs web yang menarik dan profesional dengan cepat dan mudah tanpa perlu pengetahuan mendalam tentang desain web. Aplikasi ini menawarkan berbagai template yang dapat disesuaikan serta elemen desain yang dapat ditambahkan, sehingga Anda dapat membuat situs web yang sesuai dengan gaya dan keinginan Anda. Dengan Milkshake.app, Anda dapat mempromosikan konten, produk, atau layanan Anda dengan tampilan yang menarik dan mudah diakses melalui perangkat seluler.

Bagaimana Cara Masukin Link Milkshake ke Tiktok?

Berikut adalah langkah-langkah cara untuk memasukkan link milkshake ke tiktok:

1. Membuat Profil Milkshake
  • Unduh aplikasi Milkshake dari App Store atau Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan buat akun baru atau masuk dengan akun yang sudah ada.
  • Ikuti petunjuk untuk membuat situs web Milkshake Anda. Anda bisa memilih dari berbagai template dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.
  • Setelah situs Anda selesai, Anda akan diberikan URL khusus untuk situs Milkshake Anda. Ini adalah link yang akan Anda gunakan di bio TikTok Anda.
2. Menambahkan Link Milkshake ke TikTok
  • Buka aplikasi TikTok dan buka profil Anda.
  • Ketuk tombol 'Edit profile'.
  • Dalam kolom 'Instagram/Youtube', pilih 'Add Instagram/Youtube', tetapi Anda tidak perlu memasukkan detail Instagram atau Youtube. TikTok hanya memerlukan ini untuk mengaktifkan fungsi hyperlink di bio Anda.
  • Dalam kolom 'Bio', masukkan URL situs Milkshake Anda. Pastikan untuk memasukkan 'https://' di awal URL Anda agar menjadi hyperlink yang bisa diklik.
  • Ketuk 'Save' untuk menyimpan perubahan Anda.

Baca juga: Cara Menambahkan Link di Bio TikTok yang Anti Ribet

14. Shorby

Selain beberapa aplikasi sebelumnya, ada juga aplikasi Shorby yang memungkinkan Anda membuat tautan khusus untuk profil media sosial Anda dengan beberapa tautan dan statistik. Dengan menggunakan Shorby, Anda dapat membuat halaman khusus yang berisi tautan ke berbagai konten, produk, atau layanan yang ingin Anda bagikan dengan pengikut Anda. Aplikasi ini juga mampu memberikan statistik tentang jumlah klik dan kinerja tautan Anda, sehingga Anda dapat melacak dan menganalisis link tautan Anda.

15. Linkr.bio

Linkr.bio adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat halaman khusus dengan tautan yang dapat dibagikan untuk mengarahkan pengunjung ke konten yang berbeda. Dengan menggunakan Linkr.bio, Anda dapat menggabungkan berbagai tautan ke situs web, artikel, produk, atau link lainnya dalam satu halaman yang mudah diakses. Dengan tampilan yang menarik dan dapat disesuaikan, Linkr.bio menawarkan cara yang efektif untuk mengelola dan membagikan tautan Anda kepada pengunjung profil bio Anda.

16. TapBio

Aplikasi terakhir adalah TapBio yang memungkinkan Anda membuat halaman khusus dengan tautan ke konten sosial media dan situs web. Dengan menggunakan TapBio, Anda dapat membuat halaman yang informatif dan menarik yang berfungsi sebagai pusat untuk mengarahkan pengunjung ke berbagai tautan yang ingin Anda bagikan. Anda dapat menambahkan tautan ke profil media sosial, situs web, produk, layanan, dan konten terkait lainnya dalam satu halaman yang mudah diakses.

Nah itulah beberapa aplikasi link bio gratis yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik atau memprosikan suatu link ke melalui bio profil Anda. Bagaimana mudah bukan untuk memasang link di bio profile Instagram, Twitter dan Tiktok? Jika Anda membutuhkan cara lain, ada rekomendasi Tools Link in Bio Gratis yang dapat mempermudah mengelola berbagai link di bio sosial media hanya dengan 1 aplikasi.

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.