Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Reels Tanpa Minimal Followers

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Reels Tanpa Minimal Followers

Admin
Jun 10, 2024
SHARE ON
1718017212_cara-mendapatkan-uang-dari-instagram-reels.jpg

Kamu yang suka bikin konten reels, kamu bisa loh mendapatkan uang dari reels Instagram. Terus, bagaimana cara mendapatkan uang dari reels Instagram? Ada banyak cara mendapatkan uang dari instagram reels. Ada cara dengan program yang disediakan Instagram dan ada cara melalui konten review produk.

Yuk, simak penjelasan cara mendapatkan uang dari instagram reels di bawah ini

Apakah Instagram Reels Bisa Menghasilkan Uang?

Yap, benar sekali, kita bisa mendapatkan uang dari Instagram reels melalui fitur monetisasi. Monetisasi sendiri artinya adalah mengoptimasi penggunaan akun Instagram untuk mendapatkan uang.

Nah, fitur monetisasi Instagram saat ini ada banyak cara. Beberapa caranya akan dibahas di artikel ini.

Namun, pertanyaanya adalah “Apakah ada ketentuan jumlah views atau followers untuk mendapatkan uang dari reel Instagram. Jawabannya akan dijawab di bawah ini

Berapa Viewer agar Dapat Uang dari Reels?

Peroleh uang dari reels itu sebenarnya tidak ada patokan jumlah viewer. Hal ini sebenarnya tergantung pada cara monetisasi akun Instagram dan reels kamu. Ada cara monetisasi dengan affiliate marketing, endorsement, paid promote, kolaborasi dengan brand, dan program dari Instagram.

Namun, Menurut Neil Patel, seorang expert digital marketing mengatakan bahwa kamu cukup membutuhkan 1000 followers untuk memiliki potensi dalam menghasilkan uang dari Instagram.

Walaupun kamu baru memiliki ribuan follower, kamu perlu rutin dan konsisten membuat konten reels. Namun kontennya juga harus berkualitas yang relete dan relevan dengan target audience kamu.

Tujuannya agar kamu bisa meningkatkan engagement (like, share, komen, dan save). Hal ini tentu akan berdampak pada peningkatan followers kamu.

Alhasil, kamu bisa membangun trust kepada followers atau non followers sehingga kamu bisa mempengaruhi mereka untuk membeli barang yang dipromosikan oleh kamu. Selain itu, brand akan notice dan tertarik untuk bekerja sama dengan kamu.

Di sisi lain, ada juga program dari Instagram yang memberikan batasan minimal views untuk mendapatkan uang, yaitu 1.000 views. Program tersebut adalah Instagram bonus reels play. Program ini akan dijelaskan lebih lanjut di artikel ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Reels Instagram?

Jika melakukan riset atau mencari informasi mengenai cara dapat cuan dari Reels Instagram, hampir semua sumber menyarankan untuk menggunakan program bonus reels play. Namun, saat kami mendapatkan informasi dari halaman resmi reels bahwa program tersebut sudah tidak aktif lagi. Berikut detail informasi mengenai cara mendapatkan uang dari reels instagram yang tim ACCESSTRADE rangkum, diantaranya yaitu:

Program bonus reels play

Instagram reels play bonus atau bonus reels play Instagram adalah program bonus yang hanya diberikan khusus kepada pengguna yang mendapatkan undangan dari Instagram.

Undangan ini memberikan kesempatan untuk kamu untuk memperoleh uang dari reels.

Program ini merupakan penghargaan Instagram kepada kreator yang aktif membuat konten reels. Hal ini bertujuan agar para kreator semakin semangat membuat konten yang kreatif.

Terus, gimana cara memulai program bonus reels play ini? Berikut yang perlu kamu ketahui terkait program bonus reels play:

  • Akun yang mendapatkan undangan adalah akun bisnis atau kreator.
  • Mendapatkan undangan dari Instagram untuk mengikuti program ini. Cek notifikasi dan program bonus akan muncul di professional dashboard kamu.
  • Aktif program ini dan isi form yang berisi syarat dan ketentuan, pilihan negara, pilihan jenis bisnis (perorangan atau pemilik bisnis), informasi perpajakan, dan metode pembayaran
  • Pastikan kamu memiliki akun pembayaran untuk menerima bonus

Setelah itu, berikut cara mengikuti program ini dan menghasilkan uang:

  • Program ini aktif dan kamu akan mendapatkan target views dari Instagram
  • Pilih reels yang ingin kamu ajukan untuk program ini. Pilihlah reels yang performa nya bagus
  • Kamu juga bisa membuat reels baru untuk program ini
  • Instagram akan membayar bonus kamu berdasarkan jumlah views reels selama 30 hari sejak reels tersebut masuk ke program ini
  • Apabila kamu tidak mencapai target, kamu tetap bisa menerima bonus dengan syarat reels tersebut setidaknya memiliki 1.000 views

Sayangnya, program reels play sudah berakhir sejak 9 Maret 2023, tapi kamu gak perlu khawatir. Kamu masih bisa kok mendapatkan uang dari reels Instagram. Caranya adalah membuat konten video review produk. Penjelasannya ada di bawah ini

Video review produk

Berdasarkan hasil analisis konten 1k followers instagram bisa dapat uang berapa yang tim ACCESSTRADE lakukan, ternyata kamu sudah bisa menghasilkan uang meski hanya dengan 1000 followers dengan cara kamu cukup membuat review produk yang sesuai dengan niche akun.

Jika sudah memiliki video review produk di reels, maka kamu dapat mulai melakukan mencari cuan dengan memanfaatkan berbagai fitur di Instagram untuk share link affiliate.

1. Repost Reels di Instagram Stories

Share kembali video produk review dari reels yang kamu miliki melalui instagram stories dengan menggunakan sticker insert link untuk memasukan link affiliate yang kamu promosikan.

2. Pasang Link in Bio

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mempromosikan link pembelian produk di instagram adalah dengan menggunakan aplikasi link in bio. Dengan hanya menggunakan 1 link bantuan dari aplikasi tersebut, kamu dapat mengorganisir hingga 1000 link pembelian produk.

Agar meningkatkan impression link pada bio profile, kamu dapat memberikan CTA atau Call To Action pada video produk di reels dengan misalnya “Cek Produk di Link Bio No. 45”.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait