ACCESSTRADE Indonesia

Cuma 60 Detik Daftar Affiliate Marketing Shopee Bisa Bikin Cuan Sambil Rebahan

Admin
how to Dec 01, 2022

Baca Juga: Begini Cara Daftar Affiliate Aliexpress, Hasilkan Dollar Tanpa Modal!

Shopee adalah salah satu marketplace terbesar yang menyajikan banyak produk yang di jual untuk semua masyarakat luas dari kebutuhan sehari-hari, perkakas, pakaian bayi dan masih banyak lagi. Perusahaan sudah sering sekali di dengar oleh masyarakat luas. Di Asia Tenggara, Shopee sudah menjadi aplikasi terbesar yang gemar dikunjungi dan banyak yang berlangganan.

Shopee juga mengadakan program bisnis Affiliate Marketing, mengajak kalian untuk hadir bergabung dalam program yang menjalin kerjasama dengan cara memasarkan produk di platform media sosial pribadi mu. Untuk menjadi salah satu afiliator Shopee kamu harus ketahui langkah-langkah daftar affiliate marketing shopee supaya tidak keliru dan tidak ada kebingungan.

Kamu juga bisa mendaftar di program affiliate marketing shopee di Accesstrade jika kamu gagal atau tidak memenuhi syaratnya. Accesstrade adalah salah satu perusahaan besar  yang berada di Asia Tenggara yang bergerak dalam bidang affiliate. Accesstrade sudah berdiri 24 tahun, hal tersebut menjadikan Accesstrade menjadikan perusahaan terbesar dan salah satu platform affiliate  marketing dan partner affiliate shopee yang sempurna. Ditambah hampir ratusan perusahan bergabung dalam Accesstrade salah satunya Shopee. Ingin Tahu cara dan daftar affiliate marketing? ikut tulisan ini.

Daftar Isi

Cara Daftar Affiliate Marketing Shopee

1

Pada umumnya program ini bekerjasama menuju tujuan yang sama untuk menjual barang kepada calon pembeli. Shopee Affiliate ini menargetkan pengguna, terutama content creator, yang ingin mendapatkan uang dari memasarkan produk di marketplace Shopee ke media sosial. 

Adapun beberapa pilihan media sosial untuk berpromosi, seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, hingga YouTube. Para afiliator ini diberikan kebebasan untuk memilih produk sesuai dengan yang ingin mereka promosikan serta platform-nya. Cara untuk  bekerjasama di Shopee Affiliate bagi pemula pun cukup mudah karena ada beberapa tahap dan cara untuk bekerja dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Berikut cara daftar affiliate marketing shopee. Lalu tunggu apa lagi ayo daftar affiliate marketing di Shopee.

Syarat daftar shopee affiliate marketing

  1. Kamu wajib mempunyai 2.000 Subscribers/Followers/Teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook karena ini syarat utama untuk bergabung.
  2. Gunakan akan media sosial kamu yang aktif yang merupakan akaun pribadi media sosial bukan akun jualan , pembuatan konten harus yang kreatidf tidak boleh plagiat dari konten orang lain.
  3. Pada akaun media sosial kamu dilarang membuat konten yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, dan Ras), unsur pornografi, serta tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.Produk yang bisa dipromosikan hanya produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star.
  4. Produk yang kamu pasarkan adalah hal yang berguna dilarang mempromosikan rokok, narkotika, obat terlarang dan produk yang tidak palsu.
  5. Shopee berhak untuk mengunggah ulang konten di sosial media dan aplikasi Shopee apa bila konten itu kurang menarik atau tidak sesuai dengan order perusahaan.

Jika kamu sudah tertarik dalam program bisnis affiliate kamu bisa mendaftar di affiliate marketing shope yang berada di situs Accesstrade.

2 Jenis Shopee Affiliate Marketing Dengan Komisinya

2

Setelah tau cara daftar affiliate marketing shopee, selanjutnya kamu harus mengetahui tipe atau jenis afiliator di shopee yang terbagi menjadi 3 bagian dan memiliki komisi yang berbeda-beda

Shopee Influencers 

Shopee Influencers adalah Affiliate yang mendaftar dan memiliki subscribers, followers, teman lebih dari 2.000 orang di akun media sosialnya. Mengapa harus 2.000 orang? Karena shopee influencer  dikhususkan bagi Penjual untuk berkolaborasi meningkatkan penjualannya dengan mitra influencer Shopee. Saat ini, Jaringan Influencer Shopee baru dapat diakses di Seller Centre oleh Penjual terpilih.

Daftar affiliate marketing shopee  sebagai influencer memiliki beberapa keuntungan, Kamu dapat dengan mudah menjangkau & berkolaborasi dengan para seller yang menginginkan peningkatan penjualan

Shopee Partners

Untuk daftar affiliate marketing shopee Partners memiliki persyaratan seperti jumlah Subscribers/Followers/Teman min. 2.000 orang di akun media sosialnya dan mencapai 50 pesanan min. 1 (satu) kali dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Menjadi affiliate marketing Shopee Partners bersifat persetujuan antara Shopee Team & Penjual yang berlaku selama 6 (enam) bulan dan diperbarui secara otomatis

Keuntungan Daftar Affiliate Marketing Shopee Partner antara lain :

  • Komisi 2X lebih besar dibanging influencers dan affiliate shopee biasa
  • Akan di prioritaskan untuk mengikuti campaign shopee dan mendapatkan produk serta voucher gratis

Berikut perbedaannya , Kamu bisa lihat gambar dibawah ini 

shopee parners

Jika kamu sudah paham dan tertarik untuk bergabung dalam bisnis affiliate marketing. Kamu bisa mendaftar affiliate marketing.

Gajian dari Komisi Produk

Sebagai afiliator kamu akan mendapatkan komisi yang sepadan dengan jumlah penjualan pada produk yang kamu promosikan kepada masyarakat luas. Keberhasilan itu dihasilkan dari beberapa para calon konsumen menjadi pelanggan mu dan para pelanggan sudah menyelesaikan transaksi kamu akan mendapat 10% dan maksimal Rp10.000. Komisi kamu bisa ditarik oleh perusahaan jika produk yang sudah dibeli tidak dibayar atau pengembalian barang.

Komisi di shopee ada apa saja

Saat ini di Shopee hanya memiliki 1 jenis komisi yaitu CPS (Cost Per Sale) yang diartikan kamu akan mendapatkan komisi jika para pelanggan sudah membeli produk yang telah kamu promosikan pada affiliate link mu dan transaksi sudah diselesaikan oleh pelanggan. lalu kapan akan dibayarkan komisi jika terjadi transaksi? Komisi dibayarkan lewat ShopeePay atau Bank Transfer pada hari Kamis di setiap minggu, biar kamu tidak bingung berikut gambar skemanya 

shopee payment

Rekomendasi produk shopee affiliate terlaris dengan komisinya

Siapa yang tidak tau marketplace Shopee? Hampir semua orang tau perusahaan dengan identik warna jingga ini. Banyak produk yang bisa kamu pilih untuk menjadikan salah satu produk yang akan kamu pasarkan dalam platform affiliate pribadimu.Jika kamu bingung untuk mempromosikan produk setelah mendaftar affiliate marketing. Tenang saja, Berikut produk yang terlaris di Shopee yang menguntungkan bagi afiliator.

1.Alat Perlengkapan Rumah

Kategori produk terlaris di Shopee berikutnya ialah alat perlengkapan rumah. Yup, banyak orang membeli perlengkapan rumah secara online, karena selain mudah, biasanya pilihannya juga banyak.Untuk produknya sendiri yang paling banyak dicari antara lain kain pel, alat pembersih, pajangan interior, rak piring dan sepatu, rak baju, dan masih banyak lagi.

2.Pakaian

Pakaian termasuk kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. Selain itu, tren fashion yang selalu berkembang membuat mode pakaian juga sangat beragam. Ada pakaian dengan style sporty, ada juga Korean style, dan masih banyak lainnya.Itulah mengapa pakaian menjadi salah satu produk terlaris di Shopee yang bisa kamu jual.

3.Produk Kecantikan

Produk kecantikan merupakan kategori produk terlaris di Shopee karena pasti banyak diburu kaum hawa. Demi menunjang penampilan, pastinya kita perlu merawat kulit dengan baik. Mulai dari menggunakan produk body care, skincare, haircare, hingga make up.Nah, setiap perlengkapan tersebut tidak cukup hanya satu produk, melainkan banyak. Contohnya make up yang memerlukan foundation, bedak, eyeshadow, blush on, eye liner, mascara, lipstick, dan sebagainya.

4.Makanan

Kategori produk terlaris di Shopee selanjutnya adalah makanan. Sama seperti pakaian, makanan juga merupakan kebutuhan pokok.Namun dengan adanya perkembangan teknologi membuat pilihan makanan juga kian beragam, serta melahirkan inovasi makanan yang dapat dikirimkan ke luar kota bahkan pulau bagi konsumen yang tidak bisa menjangkau penjual secara langsung.

5.Produk Ibu dan Bayi

Rekomendasi lainnya ialah kamu bisa menjual produk ibu dan bayi sebagai produk terlaris di Shopee. Pasalnya, perlengkapan bayi cenderung memiliki durasi pemakaian yang tak lama, seperti pakaian atau produk sekali pakai. Hal tersebut lantaran pertumbuhan bayi sangat cepat sehingga ukurannya juga cepat berubah.

6.Tas Wanita

Pada umumnya, wanita tidak hanya menggunakan satu jenis tas saja. Mereka cenderung akan menggunakan tas berbeda tergantung dari outfit yang dikenakan atau acara yang mereka hadiri. Selain itu, banyaknya model tas yang cantik biasanya membuat wanita mudah tergiur untuk mengoleksinya. Karenanya, berjualan tas wanita dapat menjadi peluang bisnis bagus bagi kamu. 

7.Perlengkapan Dapur

Kategori perlengkapan dapur juga banyak dicari oleh konsumen.Tidak hanya bumbu masak, kamu bisa menjual berbagai peralatan memasak yang lengkap, mulai dari pisau, teflon, alat pemanggang, alat pemotong sayur multifungsi, panci elektronik, dan masih banyak lagi.

8.Handphone dan Aksesoris

Produk terlaris di Shopee selanjutnya yaitu kategori handphone dan aksesoris. Semenjak pandemi, banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah, entah itu bekerja, seminar, maupun sekolah.Hal tersebut berpengaruh pada peningkatan angka pembelian handphone serta aksesorisnya. Pembeli produk ini umumnya didominasi oleh pria. Adapun produk yang banyak dibeli di antaranya tripod HP, kabel USB OTG, holder, power bank, earphone, screen guard, dan flip case.

9.Perlengkapan Elektronik

Perlengkapan elektronik juga menjadi kategori produk terlaris di Shopee lantaran permintaannya selalu tinggi. Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak bisa dipisahkan dari perlengkapan elektronik.Beberapa produk yang paling banyak dibeli adalah setrika, timbangan digital, lampu solar, kipas angin, mixer elektrik, dan sebagainya.Demikian informasi mengenai beberapa kategori produk terlaris di Shopee. Bagaimana, apakah kamu sudah memiliki gambaran untuk menjual salah satu dari kategori produk di atas? Selain menentukan produk, hal lain yang juga penting kamu perhatikan saat memulai bisnis online adalah terkait modal, ketersediaan pasar, kompetitor, strategi pemasaran, dan pengelolaannya.

Daftar Shopee Affiliate lewat Accesstrade tanpa syarat apapun

shopee affiliate

Perusahaan Shopee sudah bergabung sejak 2020 di Accesstrade. Hal tersebut sangat mudah untuk kamu yang ingin berbisnis Affiliate. Di Accesstarde kamu mendapat keuntungan karena banyak produk yang bergabung dalam Acesstarde. Dengan itu kamu sebagai afiliator bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah dan praktis. pendaftraan juga tidak sulit dengan panduan yang berada di platform yang berada di Accesstarde.

Mengapa daftar Shopee di Accesstrade

Jika kamu masih bingung ingin bergabung di bisnis affiliate Shopee kamu bisa lewat link yang berada di perusahaan Accesstrade. Kenapa harus di accestrade? Yang harus kamu ketahui Accesstrade adalah salah satu perusahan affiliate marketing terbesar di Indonesia kamu akan mendapatkan beberapa kemudahan untuk mendaftar. Karena platform di Accesstrade adalah platform yang sempurna dan terbesar di Asia Tenggara. Dan Di Accestrade bekerjasama dengan ratusan perusahan besar lainnya.

Fitur Inpages Accesstrade membantu Kamu cuan

Pada fitur Inpages di Accesstrade kamu akan mendapatkan kemudahan untuk keberlangsungan kerjasam yang sudah di jalani kamu sebagi afiliator. Kehadiran Inpages sangat membantu kamu untuk mengumpulkan beragam link ke dalam satu halaman, dan tentu layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Inpages juga terhubung dengan akun Accesstrade kamu, sehingga tidak perlu mendaftarkan kembali email pribadi. Fungsi kerja Inpgaes tidak jauh beda dengan Linktree.
Bukalah situs pendaftaran program afiliasi Shopee, klik di sini untuk membuka halaman pendaftaran.

1.Setelah itu, login ke akun Shopee milik pribadi yang sudah terdaftar.

2.Kemudian, Kamu akan langsung pindah ke halaman informasi. Di sini, diharuskan mengisi semua data informasi yang dibutuhkan dengan benar dan sesuai.

3.Setelah itu, tinggal hanya perlu menunggu maksimal dalam kurun waktu 3 hari. Saat sudah mendapatkan notifikasi, lakukan email konfirmasi bahwa akun Shopee affiliate telah terdaftar.

Support Penuh team Accesstrade sampai komisi pertamamu

Saat kamu menjadi afiliator di Accesstrade kamu tidak akan menghadapi hal tersebut dengan sendirinya. Jika kamu masih tidak paham kamu bisa bergabung dengan accesstrade academy yang membantu kamu untuk lebih paham dalam bisnis ini. Kamu akan diberi tahu solusi dan cara untuk sampai kamu bisa mencairkan komisi pertama mu.dan kamu bisa menghubungi call center jika kamu memiliki kesulitan atau masalah dalam sebuah platform yang kamu buat.

Demikianlah penjelasan tentang perusahaan Shopee Affiliate di Accesstrade. Tunggu apa lagi ayo gabung dalam perusahaan Accestarse karena ada ratusan perusahaan besar yang bergabung jadi tunggu apa lagi, ayo daftar affiliate marketing Shopee di web Accesstarde. klik disini 

Baca Juga: Jutaan Rupiah dari Komisi Lazada Affiliate, Pelopor Marketplace Terbesar di Indonesia

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023