Rekomendasi Aplikasi yang Digunakan Influencer Untuk Menghasilkan Uang

Rekomendasi Aplikasi yang Digunakan Influencer Untuk Menghasilkan Uang

Admin
insights Jul 05, 2023
SHARE ON
1688718525_unnamed-2.jpg

Kamu adalah seseorang yang aktif di social media dan berencana untuk menjadikan influencer sebagai profesi yang menghasilkan banyak uang? 

Jika Kamu tertarik untuk menjadi seorang influencer namun belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan calon client atau belum memiliki tim untuk membantu Kamu dalam mendapatkan brand untuk diiklankan produknya, maka ada baiknya kalau Kamu menggunakan aplikasi untuk Influencer  seperti Accesstrade, Octoly, atau Allstar. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai aplikasi yang sering digunakan oleh para influencer untuk menghasilkan uang .

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi untuk Influencer?

Beberapa influencer tentu tidak bisa bekerja sendiri dan kenyataannya  cukup banyak influencer yang bergabung ke dalam platform aplikasi. Pada umumnya aplikasi tersebut memiliki kelebihan yang mampu membantu menghubungkan para influencer untuk bekerjasama dengan brand untuk dalam memasarkan produk mereka. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi untuk influencer:

1. Accesstrade

Accesstrade merupakan salah satu platform afiliasi unggulan yang memungkinkan pengguna, termasuk influencer, untuk mendapatkan penghasilan melalui pemasaran afiliasi. Platform ini mempertemukan advertiser dengan para advertiser seperti influencer yang memiliki banyak pengikut pengikut. 

Accesstrade memiliki banyak sekali keunggulan bila dibandingkan aplikasi sejenis, salah satunya adalah tidak adanya aturan minimal followers untuk para influencer. Kelebihan tersebut tentu sangat membantu mereka yang baru memulai karir sebagai influencer karena masih memiliki pengikut yang cukup sedikit. Selain itu, para influencer juga diperkenankan melakukan posting ulang atau repost konten yang mereka gunakan untuk kegiatan afiliasi. 

Dari segi komisi dan performa, Accesstrade juga memiliki keunggulan yakni tidak adanya  batasan maksimal komisi yang bisa didapatkan serta tidak adanya minimum target karena semua tergantung pada performa influencer.

Sebelum memustukan untuk menjadi influencer, Anda juga perlu mengenal apa saja yang di tentukan oleh brand dalam memilih influencer, biasanya brand akan melihat metrik-metrik singkat pada performa akun anda, anda bisa baca selengkapnya disini : Daftar Metrik yang di pertimbangkan oleh brand

2. Octoly

Selain Accesstrade, ada juga aplikasi lain seperti Octoly yang juga merupakan platform yang sering dipakai oleh para influencer. Octoly sendiri cukup mirip dengan Accesstrade karena menghubungkan berbagai merk produk dengan para pemasar afiliasi seperti influencer.

3. Lemon Influencer

Lemon Influencer adalah sebuah platform yang membantu berbagai advertiser dalam mengelola kampanye pemasaran afiliasi mereka dengan cara berkolaborasi dengan para influencer untuk mempromosikan produk atau layanan yang  mereka miliki.

4. Allstar

Aplikasi selanjutnya adalah Allstar yang merupakan aplikasi yang memungkinkan para influencer untuk memilih advertiser mana yang akan mereka pasarkan ke media social mereka. Ada ratusan advertiser yang siap untuk Kamu pilih sebagai rekan pemasaran afiliasi.

5. Partipost

Partipost adalah platform yang sedikit berbeda dari yang sudah kita bahas sebelumnya karena aplikasi ini menggunakan sistem reward bagi para pengguna yang membagikan konten advertiser di akun media sosial mereka.

6. InfluenceID

Aplikasi selanjutnya adalah InfluenceID, sebuah platform yang membantu advertiser dalam mengelola kampanye influencer, melakukan pelacakan hasil, dan menganalisis statistik pemasaran afiliasi yang dilakukan oleh influencer.

7. Popstar

Popstar adalah aplikasi lain yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan para influencer melalui pesan suara atau video pribadi. Hal ini tentu cukup berbeda dengan platform lain yang hanya bisa berinteraksi melalui tulisan.

8. Sociabuzz

Sociabuzz adalah platform pemasaran influencer yang mampu menghubungkan advertiser dengan para influencer khususnya mereka yang fokus di bidang tertentu. Platform ini memiliki fitur cukup canggih yang memungkin penggunanya untuk menemukan influencer yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

9. Vybes

Vybes adalah aplikasi yang cukup mirip dengan Popstar, karena Vybes adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk memberikan pengalaman berinteraksi langsung antara advertiser dan influencer. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan suara atau video pribadi kepada influencer yang mereka pilih.

10. Gushcloud

Gushcloud merupakan platform yang cukup ramai karena memberikan berbagai kelebihan untuk para influencer. Salah satu kelebihannya adalah akses yang luas terhadap advertiser dan mitra lain. Dengan jaringan merek dan mitra yang luas, influencer memiliki peluang untuk bekerja sama dengan merek terkemuka dalam kampanye pemasaran, promosi produk, dan kegiatan lainnya.

[GAMBAR: aplikasi marketplace influencer]

11. Hiip

Aplikasi Hiip menyediakan akses kepada influencer untuk menjalin kerjasama dengan berbagai merek terkenal. Platform ini menghubungkan influencer dengan merek yang sesuai dengan niche atau minat mereka, sehingga memungkinkan influencer untuk bekerja sama dalam kampanye pemasaran afiliasi yang relevan dan menarik.

12. GetCraft

GetCraft adalah platform yang cukup mirip dengan aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Meski begitu, GetCraft tetap memiliki kelebihan yang salah satunya adalah dalam hal pembayaran. Platform ini menjamin bahwa influencer akan menerima pembayaran yang adil dan tepat waktu. Mereka memiliki sistem pembayaran yang terjamin dan transparan, sehingga influencer tidak perlu khawatir tentang masalah pembayaran yang kompleks atau tidak teratur.

13. Sosiago

Sosiago adalah sebuah platform yang memberikan kelebihan bagi para influencer dalam dunia pemasaran. Salah satu kelebihannya adalah penawaran kampanye yang relevan dengan minat, kategori, serta audiens dari influencer tersebut.

14. Indahash

Indahash adalah sebuah platform pemasaran influencer yang memberikan sejumlah kelebihan bagi para influencer. Salah satu kelebihan utama dari Indahash adalah akses yang luas terhadap berbagai kampanye pemasaran dari merek terkenal di berbagai industri. Melalui platform ini, influencer dapat menjalin kerjasama dengan merek-merek tersebut dan berpartisipasi dalam kampanye yang relevan dengan niche mereka.

15. Tribefluence

Aplikasi selanjutnya adalah Tribefluence yang juga menyediakan fitur dan alat yang memudahkan influencer dalam mengelola kampanye pemasaran mereka. Influencer dapat mengakses brief, mengunggah konten kreatif, serta memantau dan melaporkan kinerja kampanye mereka melalui halaman yang disediakan.Collabor8 

Collabor8 adalah platform yang mirip seperti aplikasi lainnya, tidak ada hal khusus yang bisa membedakannya dengan yang lain selain tersedianya aplikasi ini di playstore. 

16. Socialladder

Socialladder adalah platform lain yang memungkinkan penggunanya untuk secara langsung memantau kinerja dari pemasaran afiliasi yang mereka lakukan melalui dashboard.

17. Koli

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan adalah Koli yang merupakan singkatan dari Key Opinion Leaders And Influencers. Fitur dan tampilannya cukup mirip dengan aplikasi sejenis dan bisa Anda unduh melalui playstore.

18. Inbuzz

Bisa dibilang aplikasi ini cukup baru di Indonesia sehingga mungkin namanya masih jarang terdengar di kalangan influencer. Fitur yang mereka tawarkan cukup mirip dengan aplikasi sejenis sehingga cukup mudah digunakan bila sudah terbiasa menggunakan aplikasi lainnya.

19. Influee 

Influee adalah aplikasi lain yang mungkin lebih cocok digunakan oleh para advertiser, tetapi masih cukup rekomended untuk digunakan oleh para influencer demi mendapatkan pendapatan tambahan.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang cocok digunakan untuk influencer. Segera bergabung di Accesstrade karena tidak memiliki batasan minimum pengikut, sehingga cocok bagi influencer baru. Dengan menggunakan Accesstrade, influencer dapat memaksimalkan potensi mereka dan menghasilkan penghasilan melalui kolaborasi dengan merek-merek terkemuka.

Tertarik untuk menjadi influencer yang bisa menghasilkan banyak uang? Segera daftarkan diri Anda di Affiliate Marketing Platform Terbaik di Indonesia.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait