ACCESSTRADE Indonesia

Cara Hindari Kesalahan di Program Affiliate Lazada yang Bikin Boncos

Admin
affiliate marketing Sep 30, 2022

Baca Juga: Cuma 60 Detik Daftar Affiliate Marketing Shopee Bisa Bikin Cuan Sambil Rebahan

Bergabungnya Kamu dalam program affiliate Lazada pasti ingin meraih keuntungan. Tapi jangan terlalu serakah untuk ikut banyak program afiliasi, karena nantinya malah menjadi tidak efektif. Sebab, fokusnya hanya bertujuan mencari untung besar.

Kali ini, Kami akan paparkan mengenai cara kerja program affiliate Lazada dan berbagai kesalahan yang sering dilakukan dalam melakukan program affiliate. Jadi, apa itu affiliate? Affiliate adalah pihak yang mengembangkan bisnis suatu perusahaan kepada konsumen. 

Seorang affiliate akan memperoleh komisi, bila mereka melakukan tugasnya sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui. Dalam bisnis tersebut, seorang affiliate bertugas untuk mempromosikan produk.

Salah satu perusahaan yang memanfaatkan program afiliasi adalah Lazada. Perusahaan ini tawarkan cara mudah untuk mendapatkan keuntungan dari situs web serta aplikasi Kamu melalui program afiliasinya. Komisi yang bisa Kamu peroleh bisa sampai 10% sesuai dengan kategori produknya dan akan diperoleh untuk setiap pesanan yang berhasil.

Ini beberapa alasan mengapa program affiliate Lazada bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dipilih.

  • Pendaftaran affiliate Lazada yang mudah serta aktivasi dalam waktu yang cepat.
  • Hasilkan komisi yang besar.
  • Laporan statistik afiliasi yang real time.
  • Teknologi marketing afiliasi yang canggih.
  • Dukungan profesional untuk menunjang keperluan program afiliasi.
  • Sudah ada 6M USD lebih yang diberikan ke para afiliasi di tahun 2015.
Daftar Isi

Cara Kerja Program Affiliate Lazada

 affiliate lazada indonesia terbaik

Setelah semua proses telah Kamu lewati, dari memahami program afiliasi Lazada, ketentuan yang berlaku, sampai dengan pendaftaran yang telah berhasil. Maka, langkah selanjutnya Kamu bisa mulai melakukan program affiliate Lazada. Ini tahapan pelaksanaan program afiliasi.

  • Pertama, mulailah dengan mencari produk affiliate Lazada yang akan Kamu promosikan. Lalu, Kamu bisa memperoleh tracking link dari sistem Lazada.
  • Kedua, gunakan link tersebut untuk mempromosikan produk afiliasi Kamu. Caranya, Kamu bisa membuat konten dengan semenarik mungkin disesuaikan dengan media sosialnya. Setelah itu, Kamu bisa sisipkan link afiliasi dalam konten tersebut.
  • Bila dari link afiliasi produk Kamu telah berhasil di klik dan dibeli dalam jangka waktu 30 hari, maka Kamu akan memperoleh komisi. Semakin banyak orang yang membeli produk melalui link afiliasi Kamu, maka akan semakin besar pula komisi yang bisa Kamu raih.

Bila dilihat dari cara kerja program affiliate Lazada ini pasti terlihat sangat mudah untuk dilakukan. Tetapi, sebenarnya ada bagian yang perlu dilakukan secara ekstra yaitu bagaimana cara kita agar membuat audiens mengklik link tersebut dan tertarik untuk membeli produk yang sedang di promosikan. 

Kamu perlu melakukan berbagai cara dan strategi untuk hal tersebut. Jadi, bukanlah hanya sekedar mempromosikan produk saja. Dengan ketekunan dan keyakinan serta keinginan belajar yang kuat, mungkin Kamu akan menemukan celahnya.

Baca Juga: Ungkap Affiliate Marketing Shopee yang Bisa Bikin Cuan Terus

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Program Afiliasi

affiliate lazada indonesia

Di lain hal, ada beberapa yang harus Kamu pelajari dari berbagai kesalahan yang paling sering dilakukan seorang affiliate dalam melakukan program afiliasi. Karena ingin hasil yang cepat dan terburu-buru malah membuat semua upaya bisa terbuang dengan sia-sia.

  • Fokus Pada Hasil Komisi

Komisi adalah alasan utama ketika seseorang ingin bergabung ke dalam program afiliasi. Segala cara akan dilakukan dengan tujuan meraih komisi yang sebesar - besarnya. Memang tidak salah ketika tujuan berafiliasi adalah untuk memperoleh komisi.

Tapi, ketika fokus Kamu hanya tertuju pada hal tersebut, mungkin ini akan membuat strategi yang dilakukan menjadi tidak berhasil. Sebelum memikirkan soal komisi, Kamu haruslah memikirkan apa yang menjadi kebutuhan konsumen. 

Kalau Kamu berhasil mempengaruhi konsumen, maka akan menjadi lebih mudah untuk konsumen membeli produk melalui link afiliasi tersebut. Jelaskan juga pada konsumen, mengapa mereka perlu untuk membeli produk tersebut

  • Tidak Pernah Mencoba Produk yang Dipromosikan

Untuk meyakinkan para audiens Kamu untuk membeli produk adalah dengan cara menjelaskan value dari produk tersebut. Pastinya Kamu juga harus menguasai informasi detail mengenai produk yang di promosikan.

Kalau Kamu sendiri tidak mengetahui dari value dan informasi mengenai produk yang akan Kamu afiliasikan. Bagaimana Kamu bisa menarik perhatian para audiens? Jadi, hal yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mencoba produk, bila memang itu sangat diperlukan. Sehingga audiens Kamu pun bisa yakin akan produk tersebut dan menjadi merasa tertarik untuk mencoba produk. 

Jangan lakukan promosi pada semua produk secara sekaligus, yang bahkan belum pernah Kamu pakai dan asal dalam memberikan informasi mengenai bahan ataupun manfaat produk. Itu hanya akan merugikan Kamu dan membuat kurangnya kepercayaan dari para audiens.

  • Konten Tidak Menarik

Inilah salah satu hal yang sering dilakukan oleh para pemula afiliasi. Mereka hanya berkutat pada bagaimana menyebarkan link afiliasi sebanyak-banyaknya dengan konten yang seadanya. Meski, memang memperoleh komisi adalah dengan cara membagikan link afiliasi, tapi ini juga diperlukan dengan strategi.

Konten yang dibuat seadanya, akan tampak membosankan dan para audiens jadi tidak tertarik untuk mengklik link tersebut. Dan jika hal tersebut terjadi, kapan Kamu akan memperoleh komisi?

  • Mengikuti Banyak Program Afiliasi

Tidak ada salahnya mengikuti banyak program afiliasi yang ada, selagi Kamu masih mampu untuk menjalaninya. Tapi, apakah Kamu sudah yakin bisa mengatur semua program afiliasi tersebut?

Lebih baik untuk Kamu mengikuti salah satu program afiliasi terlebih dahulu. Pilihlah salah satu program afiliasi yang menarik perhatian Kamu. Dengan begitu, Kamu bisa lebih fokus untuk menjalankan program tersebut dengan baik.

  • Didominasi dengan Penjualan Hard Selling

Dalam melakukan penjualan yang menekan terlalu banyak hard selling pun juga merupakan kesalahan paling umum yang dilakukan oleh pemula afiliasi. Perlu Kamu tahu, hard selling yang berlebihan akan membuat audiens jadi malas untuk mengklik link Kamu. 

Ini akan terkesan bahwa Kamu memaksa audiens untuk membeli produk tersebut. Cara yang paling tepat untuk mempromosikan produk adalah dengan cara menjelaskan manfaat atau kelebihan dari produk yang ditawarkan. 

Tunjukkan bahwa produk itu adalah solusi dari masalah yang sedang dialami oleh para audiens Kamu. Kalau berhasil meyakinkan, maka akan meningkatkan rasa ingin mencoba produk tersebut.

  • Tidak Adanya Perbandingan dengan Produk Sejenis

Terkadang ada seorang affiliate yang hanya menawarkan satu produk untuk suatu jenis tertentu. Sedangkan, untuk jenis tersebut juga banyak kompetitor yang menjual. Dengan Kamu melakukan perbandingan antara satu merek produk dengan merek sejenis lainnya, ini akan menjadi salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan.

Cara mudahnya, Kamu bisa menunjukkan berbagai kelebihan produk, yang tidak ditawarkan oleh kompetitor. Tunjukkan, bahwa produk pesaing memiliki lebih banyak kekurangan dibanding dengan produk yang Kamu promosikan.

Dengan melihat berbagai kesalahan yang sering dialami oleh seorang affiliate. Kamu jadi bisa memahami dan meminimalisir kesalahan yang terjadi. Serta untuk Kamu yang ingin bergabung ke dalam program affiliate Lazada, dapat mempelajari bagaimana cara kerja dari program tersebut.

Selain afiliasi Lazada, Kamu juga bisa memilih program afiliasi lain yang memiliki komisi menarik. Sebagai salah satu opsi, Kamu bisa memilih layanan afiliasi Accesstrade. Karena Accesstrade menawarkan aneka program affiliasi dari berbagai brand ecommerce dan marketplace yang pasti memberikan keuntungan komisi. Tunggu apa lagi yuk daftar sekarang

Baca Juga: Tak Bisa Dipungkiri, Shopee Affiliate Marketing Bisnis yang Paling Diminati

Baca Juga: Program Affiliate Marketplace di Accesstrade dengan Komisi Besar Yang Bisa Kamu Jalankan

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023