Apakah Syarat Affiliate Shopee Harus Memiliki Followers? Cari Tahu Di Sini

Apakah Syarat Affiliate Shopee Harus Memiliki Followers? Cari Tahu Di Sini

Admin
affiliate marketing Mar 03, 2023
SHARE ON
1688886077_apakah-syarat-affiliate-shopee-harus-memiliki-followers-cari-tahu-di-sini-1.jpg

Berapa minimal followers untuk affiliate Shopee?

Untuk memulai perjalanan Anda sebagai afiliasi Shopee, syarat pertama dan paling mendasar yang harus Anda penuhi adalah memiliki minimal satu subscriber, pengikut, atau teman di platform media sosial apa pun. Ini bisa berupa Facebook, Instagram, Twitter, atau platform lainnya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Anda memiliki audiens, meski kecil, untuk mempromosikan produk Shopee.

Namun, jika Anda ingin mengambil langkah lebih jauh dan menjadi bagian dari program Shopee Influencer, syaratnya sedikit lebih tinggi. Anda harus memiliki setidaknya 2.000 subscriber, pengikut, atau teman di media sosial. Dengan jumlah audiens yang lebih besar, Anda memiliki potensi untuk mencapai lebih banyak orang dan oleh karena itu, memiliki peluang lebih besar untuk menghasilkan penjualan melalui program afiliasi.

Tips Menarik Minat Followers untuk Membeli Produk Affiliate Shopee

Sebagai seorang affiliate Shopee, salah satu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana menarik minat followers Anda untuk membeli produk yang Anda promosikan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menarik minat followers untuk membeli produk affiliate Shopee.

Pilih Produk yang Menarik

Untuk menarik minat followers Anda, pilihlah produk yang menarik dan relevan dengan minat mereka. Misalnya, jika followers Anda banyak yang suka traveling, Anda bisa memilih produk perlengkapan traveling yang unik atau trendy di Shopee. Pastikan produk yang Anda pilih juga memiliki harga yang terjangkau dan kualitas yang baik.

Buat Konten yang Menarik dan Berbeda

Selain memilih produk yang menarik, Anda juga harus membuat konten yang menarik dan berbeda untuk menarik perhatian followers Anda. Coba buat konten yang tidak biasa atau tidak lazim, seperti video tutorial atau ulasan produk yang informatif dan menyenangkan untuk ditonton. Hindari konten yang terlalu promosi atau terlalu terkesan seperti iklan, karena ini bisa membuat followers Anda merasa bosan atau terganggu.

Gunakan Media Sosial dengan Bijak

Media sosial adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan produk affiliate Shopee Anda. Namun, Anda harus menggunakan media sosial dengan bijak agar followers Anda tidak merasa terganggu atau merasa bahwa Anda terlalu memaksakan produk. Pastikan Anda memasukkan tautan affiliate di dalam konten Anda dengan cara yang alami dan tidak memaksakan. Gunakan media sosial untuk berinteraksi dengan followers Anda dan menjawab pertanyaan mereka dengan cepat dan ramah.

Berikan Diskon atau Kode Promo Khusus

Salah satu cara untuk menarik minat followers untuk membeli produk affiliate Shopee adalah dengan memberikan diskon atau kode promo khusus untuk followers Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Shopee, seperti diskon atau kode promo, untuk menarik perhatian followers Anda. Dengan memberikan diskon atau kode promo, followers Anda akan lebih tertarik untuk membeli produk di Shopee.

Ajak Followers Untuk Membagikan Pengalaman Mereka

Ajak followers Anda untuk berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan produk yang Anda promosikan di media sosial. Dengan begitu, followers Anda yang lain bisa melihat betapa baiknya produk tersebut dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap produk tersebut. Anda juga bisa memberikan apresiasi pada followers yang berbagi pengalaman dengan memberikan hadiah atau reward khusus.

Gunakan Konten UGC (User Generated Content)

Anda bisa memanfaatkan konten yang dihasilkan oleh followers Anda sebagai sarana promosi produk. Misalnya, Anda bisa meminta followers Anda untuk membuat video tutorial atau review produk, dan Anda bisa membagikannya di media sosial Anda sebagai bentuk promosi. Dengan begitu, Anda tidak hanya mempromosikan produk, tetapi juga memperkuat hubungan dengan followers Anda.

Pilih Waktu yang Tepat untuk Berpromosi

Pilih waktu yang tepat untuk mempromosikan produk affiliate Shopee Anda. Misalnya, Anda bisa memilih waktu yang tepat saat followers Anda sedang aktif di media sosial atau saat Shopee sedang mengadakan event diskon besar-besaran. Dengan memilih waktu yang tepat, Anda bisa meningkatkan efektivitas promosi Anda.

Jadilah Seorang Ahli di Bidang Anda

Sebagai seorang affiliate Shopee, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup mengenai produk yang Anda promosikan. Jadilah seorang ahli di bidang Anda, sehingga followers Anda akan merasa bahwa Anda memiliki otoritas dan kepercayaan dalam merekomendasikan produk. Dengan begitu, followers Anda akan lebih percaya dan tertarik untuk membeli produk yang Anda promosikan.

Gunakan Hashtag yang Tepat

Gunakan hashtag yang tepat saat mempromosikan produk affiliate Shopee Anda. Misalnya, Anda bisa menggunakan hashtag yang berkaitan dengan produk atau brand yang Anda promosikan, atau hashtag yang sedang trending di media sosial. Dengan menggunakan hashtag yang tepat, Anda bisa meningkatkan jangkauan promosi Anda dan menarik minat followers yang lebih banyak.

Anda bisa mempelajari ide ngonten yang tepat untuk shopee affiliate di sini : 5 Ide ngonten shopee affiliate yang paling di sukai

Kesimpulan

Dengan memiliki banyak followers, Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan bergabung ke dalam Shopee affiliate. Anda cukup mendaftar ke program affiliate, kemudian membuat konten dan menyebarkan tautan affiliate Anda bersamaan dengan konten yang Anda buat. Bila followers Anda tertarik dengan barang yang Anda bagikan, tentu mereka akan mencoba untuk membeli melalui tautan yang tertera di konten media sosial Anda. Jangan lupa juga untuk menerapkan tips yang sudah kami bagikan sebelumnya agar Anda dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan uang komisi.

Oh ya, apakah Anda kurang nyaman dengan UI dari Shopee affiliate? Anda menginginkan sebuah platform yang langsung memberikan Anda sebuah dashboard dengan paket lengkap dan mudah digunakan? Jika iya, maka cobalah untuk mendaftar ke Accesstrade, sebuah platform affiliate network yang memudahkan Anda dalam menjalankan program affiliate. Baca selengkapnya disini untuk mengetahui bedanya : Cara Daftar shopee Affiliate program tanpa Syarat Hanya di Accesstrade

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait