Simak Penjelasan Program Afiliasi Shopee, Peluang Komisi Jutaan Rupiah!

Admin
affiliate marketing Jan 19, 2023
1688887853_simak-penjelasan-program-afiliasi-shopee-peluang-komisi-jutaan-rupiah-1.jpg

Kategori e-commerce termasuk pada salah satu kategori yang sering banyak orang pakai dalam melaksanakan program afiliasi. Salah satu platform jual-beli populer yang jadi pilihan utama datang dari Shopee. Sebagai e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Shopee memiliki jutaan pengguna dari berbagai negara. Indonesia merupakan salah satunya. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluang mendapat penghasilan jutaan rupiah. Sebagai panduan awal, berikut Accesstrade siapkan penelasan tentang program afiliasi Shopee.

Daftar Isi

Apa Itu Program Afiliasi Shopee


Program Afiliasi Shopee adalah sebuah program pemasaran yang memungkinkan individu atau bisnis untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk yang dijual di platform Shopee. Program ini dirancang untuk membantu meningkatkan penjualan bagi penjual di Shopee, sekaligus memberikan peluang penghasilan tambahan bagi para afiliasi.

Cara kerjanya cukup sederhana. Sebagai afiliasi, Anda akan mendapatkan link khusus yang dapat Anda bagikan melalui berbagai saluran, seperti blog, website, media sosial, atau platform lainnya. Ketika seseorang mengklik link tersebut dan melakukan pembelian, Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Program Afiliasi Shopee menawarkan berbagai keuntungan, termasuk komisi yang kompetitif, akses ke jutaan produk dari berbagai kategori, dan dukungan dari tim Shopee. Program ini terbuka untuk siapa saja yang berminat, baik itu blogger, influencer, pemilik website, atau individu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas online mereka.

Untuk bergabung dengan Program Afiliasi Shopee, Anda perlu mendaftar dan mendapatkan persetujuan dari Shopee. Setelah disetujui, Anda dapat mulai mempromosikan produk dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang berhasil.

Bagaimana Cara Kerja Afiliasi Shopee Bagi Pemula


Program Afiliasi Shopee adalah sebuah peluang yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk yang tersedia di platform Shopee. Jika Anda baru dalam dunia afiliasi, berikut adalah cara kerja Program Afiliasi Shopee:

  1. Pendaftaran: Langkah pertama adalah mendaftar ke Program Afiliasi Shopee. Anda perlu mengisi formulir pendaftaran dan menunggu persetujuan dari tim Shopee. Anda bisa melakukan pendaftaran melalui link ini.  Anda juga bisa daftar di Accesstrade sebagai partner affiliate shopee tanpa minimal followers, silahkan baca dulu di sini : Cara Daftar shopee Affiliate program Tanpa Syarat Hanya di Accesstrade

  2. Mendapatkan Link Afiliasi: Setelah disetujui, Anda akan mendapatkan akses ke dashboard afiliasi Shopee. Di sini, Anda dapat mencari produk yang ingin dipromosikan dan mendapatkan link afiliasi khusus untuk produk tersebut.

  3. Mempromosikan Produk: Langkah selanjutnya adalah mempromosikan produk melalui link afiliasi Anda. Anda bisa membagikan link ini melalui berbagai saluran, seperti blog, website, media sosial, atau platform lainnya.

  4. Mendapatkan Komisi: Ketika seseorang mengklik link afiliasi Anda dan melakukan pembelian, Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Komisi ini biasanya berupa persentase dari harga jual produk.

  5. Pelacakan dan Pembayaran: Anda dapat melacak penjualan dan komisi Anda melalui dashboard afiliasi Shopee. Pembayaran komisi biasanya dilakukan setiap bulan melalui metode pembayaran yang telah Anda tentukan saat mendaftar.

Kapan Komisi Afiliasi Shopee Dibayar


Setelah transaksi afiliasi Shopee tervalidasi, saldo komisi akan diakumulasikan sesuai dengan persentase masing-masing kategori produk dan jumlah penjualannya. Setelah itu, pihak Shopee akan mentransfernya melalui ShopeePay atau bank transfer setiap satu Minggu sekali. Sebelum itu, pastikan kamu memahami beberapa ketentuan berikut ini.

  1. Nilai komisi maksimum yang bisa Anda dapatkan adalah 10% dari pesanan
  2. Besaran komisi tetap maksimal per transaksi adalah Rp.10.000
  3. Minimal saldo pencairan adalah Rp.10.000
  4. Apabila saldo belum memenuhi nilai minimum maka proses pencairan akan ditunda hingga Minggu berikutnya / saldo melebihi batas minimum
  5. Produk yang bisa Anda dapatkan komisinya hanya berasal dari toko Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Star Seller
  6. Maksimum pencairan saldo komisi via ShopeePay adalah Rp.1.000.000
  7. Sedangkan jika saldo melebihi Rp.1.000.000 maka pencairan akan Shopee lakukan lewat transfer bank

Agar komisi bisa berjalan sepanjang waktu, sediakanlah konten yang bersifat Evergreen. Evergreen sendiri merupakan jenis konten yang berlaku selamanya tanpa ada batas waktu. Selain itu, terapkan juga konten dengan pembawaan soft selling. Soft selling atau teknik penjualan yang halus akan membuat audience lebih tertarik dengan produk penawaran. Berbeda dengan hard selling yang terkesan mengejar waktu. Hard selling baru bisa Anda terapkan ketika mengafiliasikan produk flash sale atau dengan promo terbatas lainnya.

Keuntungan Bergabung Program Afiliasi Shopee


Dengan sistem pendaftaran yang terbilang mudah, program afiliasi shopee menjadi salah satu alasan sebagai cara memonetisasi web / akun social media. Selama Anda mematuhi ketentuan yang telah Shopee tetapkan, kesempatan masih terbuka lebar untuk mendapatkan banyak keuntungan. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang dari program afiliasi Shopee apabila campaign promosi dari konten berhasil.

  1. Komisi hingga 10% per transaksi dari link afiliasi Anda
  2. Extra komisi sebesar 100% yang berasal dari penjual
  3. Kesempatan mendapat produk dan voucher gratis ketika mengikuti campaign
  4. Bonus hingga 1,8 juta rupiah jika Anda memiliki 1200 pesanan pertama
  5. Bonus tambahan komisi sebesar 15% yang berasal dari tim program afiliasi Shopee

Kesimpulan

Program afiliasi Shopee memberikan akses ke banyak produk beserta fasilitas yang dibutuhkan. Tautan terafiliasi dan dashboard khusus sudah tersedia untuk partner terdaftar. Buatlah konten promosi afiliasi yang menarik dan kreatif untuk meningkatkan peluang transaksi. Shopee memberi kebebasan terkait kreativitas di sosial media selama memenuhi syarat berikut:

  1. Akun pribadi
  2. Akun aktif
  3. Tidak di-private
  4. Memiliki konten orisinil, tidak plagiat

Jika perlu, ikutilah program Shopee Affiliates Class resmi yang telah disiapkan.

Selain mendaftar program afiliasi Shopee di e-commerce secara langsung, Anda juga bisa menjadi affiliate marketer untuk program yang sama di Accesstrade Indonesia. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan mendaftar di Accesstrade, seperti tools afiliasi yang mumpuni dan banyaknya program tersedia. T

Sudah ada banyak perusahaan terdaftar yang bekerja sama dengan berbagai bidang dan penawaran produk. Komisinya variatif dengan sistem persentase maupun fixed rate. Sedangkan untuk Shopee sendiri, Anda bisa mendapat komisi dengan maksimum nilai sebesar 70% dengan komisi shopee Xtra Commission. Segera daftarkan diri dan akun Anda dengan cara klik di sini.

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.