ACCESSTRADE Indonesia

Kupas Tuntas Cara Daftar Shopee Affiliate dan Dapatkan Komisi Besar Hingga 10%

Admin
how to Sep 30, 2022

Baca Juga: 10 Strategi Cara Menjadi Affiliate Yang sukses, Raih jutaan rupiah lewat Accesstrade Affiliate

Bagi yang gemar belanja di Shopee, saat ini Shopee menawarkan sebuah program yang bisa menambahkan cuan. Kira-kira program apa sih yang ditawarkan? program tersebut adalah Shopee Affiliate. Pengguna cukup mendaftar Shopee Affiliate, caranya pun cukup mudah untuk dilakukan loh.

Program Shopee affiliate ini bisa jadi salah satu solusi cuan untuk anda. hanya dengan rekomendasikan produk Shopee ke berbagai sosial media pribadi, sudah bisa memperoleh komisi besar hingga 10%.

Seperti yang kita tahu, kalau Shopee ini adalah salah satu e-commerce terbesar dan terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Hampir semua orang pernah memakai aplikasi oren yang populer ini.

Begitu banyak kategori produk serta layanan yang bisa dipakai di aplikasi Shopee. Mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, kebutuhan sehari-hari dan lainnya. Bahkan, Shopee juga menyediakan fitur layanan ShopeeFood yaitu layanan pesan antar makanan sesuai yang diinginkan oleh pengguna.

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para penggunanya. Shopee juga memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk memperoleh penghasilan tambahan melalui program afiliasi Shopee. anda bisa mengikuti cara daftar Shopee affiliate untuk mulai bergabung sebagai mitra afiliasi Shopee.

Ditujukan untuk para content creator. Program afiliasi Shopee bisa jadi salah satu usaha sampingan dengan cara mempromosikan berbagai produk Shopee melalui media sosial. Banyak sekali platform yang bisa dipakai, mulai dari TikTok, Youtube, Instagram, sampai dengan Twitter.

Para affiliate bebas untuk memilih produk Shopee apapun yang ingin mereka promosikan serta platform mana yang ingin mereka pakai. Program Shopee bisa diikuti oleh siapa pun tanpa adanya ketentuan minimum followers. Proses cara daftar Shopee affiliate ini juga mudah dan tidak mengikat.

Daftar Isi

Keuntungan Bergabung dengan Cara Daftar Shopee Affiliate Program

cara daftar shopee affiliate mudah

Banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan bila bergabung ke dalam program afiliasi Shopee. Berikut ini berbagai keuntungan sebagai mitra afiliasi Shopee.

  • Dapatkan komisi tetap mulai dari 2,5% sampai dengan 10%, untuk produk yang bertanda Shopee Mall, Supermarket, serta Star+ & Star.
  • Raih komisi XTRA tanpa batas

Pengguna bisa mendapatkan komisi XTRA dengan jumlah lebih banyak dari komisi affiliate. Dapatkan komisi ini, dari ribuan penjual Shopee melalui halaman “penawaran” di platform program afiliasi Shopee. Komisi ini hanya berlaku bagi toko pada halaman tersebut dan untuk beberapa toko. Serta hanya berlaku untuk produk tertentu.

  • Berbagai produk serta voucher gratis dengan mengikuti campaign Shopee.
  • Hasilkan komisi sampai 15% dari Shopee Affiliates Team.

anda juga bisa menjadi bagian dari Shopee Affiliates Team Leader dengan cara mengajak followers atau teman. Ajak mereka untuk mendaftar ke program dengan kode unik tim yang berasal dari platform. Dan dapatkan komisi 15% untuk setiap member yang berhasil mendaftar selama 3 bulan pertama.

Dari berbagai keunggulan bergabung menjadi mitra dalam program afiliasi Shopee, Apakah sudah mulai tertarik? Sebelum mulai mengikuti cara daftar Shopee affiliate, ada beberapa syarat bergabung yang harus dipenuhi.

Akun media sosial harus aktif, terbuka untuk umum artinya akun tidak privat/terkunci, serta konten yang anda buat orisinal. Selain itu, akun Shopee serta media sosial adalah milik akun pribadi, bukan akun toko, ataupun akun penjual Shopee. Setelah memenuhi syarat, tentunya sudah bisa mulai bergabung dengan cara daftar Shopee affiliate.

Baca Juga: Ini Dia Cara Ikut Shopee Affiliate Sampai diterima, dijamin Gabakal ditolak

Cara Daftar Shopee Affiliate Lengkap

 cara daftar shopee affiliate indonesia

Bagi kalian yang bingung, mengenai cara daftar Shopee affiliate serta apa saja yang dibutuhkan dalam pendaftarannya. Tenang, karena proses pendaftaran mudah untuk dilakukan, tanpa ada ketentuan minimal followers/subscribers. 

Sehingga program ini cocok untuk diikuti semua kalangan yang telah memenuhi syarat. Kalo gitu, langsung saja simak tata cara daftar Shopee affiliate di bawah ini.

  1. Bukalah situs pendaftaran program afiliasi Shopee, klik di sini untuk membuka halaman pendaftaran.
  2. Setelah itu, login ke akun Shopee milik pribadi yang sudah terdaftar.
  3. Kemudian, anda akan langsung pindah ke halaman informasi. Di sini, diharuskan mengisi semua data informasi yang dibutuhkan dengan benar dan sesuai.
  4. Setelah itu, tinggal hanya perlu menunggu maksimal dalam kurun waktu 3 hari. Saat sudah mendapatkan notifikasi, lakukan email konfirmasi bahwa akun Shopee affiliate telah terdaftar.

Mudah kan? Setelah proses cara daftar Shopee affiliate selesai dilakukan. Pengguna Shopee Affiliate, sudah bisa mulai mempromosikan berbagai produk di Shopee ke berbagai sosial media milik pribadi dan dapatkan komisinya.

Tapi, para calon pendaftar juga harus berhati-hati karena dalam pendaftaran afiliasi Shopee bisa saja ditolak. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa pendaftaran afiliasi Shopee bisa ditolak.

  • Adanya kesalahan saat di tahap memasukkan data informasi diri saat pendaftaran.
  • Akun media sosial pribadi ternyata tidak aktif atau tidak terbuka secara umum.
  • Akun media sosial anda merupakan akun toko atau akun penjual.
  • Di dalam akun sosial media, terdapat konten hasil repost dari Affiliates lain. Kemudian konten mengandung unsur SARA, pornografi, serta hal lainnya yang bertentangan dengan undang-undang di Indonesia.

Baca Juga: Untung Jutaan dari Shopee Affiliate Program, Ini Strateginya yang anda Harus Lakukan

Berbagai Ketentuan Komisi Program Afiliasi Shopee

Melansir dari halaman affiliate Shopee ada beberapa ketentuan komisi afiliasi Shopee yang harus dipahami, di antaranya sebagai berikut.

  • Di dalam program afiliasi Shopee, akan memperoleh komisi mulai dari 2,5% sampai 10% dari setiap transaksi yang ada. Nilai maksimum yang bisa diperoleh dari setiap transaksi sebesar Rp 10.000.
  • Pihak affiliate Shopee juga berkesempatan untuk meraih komisi XTRA, tanpa adanya batas maksimum per transaksi. Ini berlaku untuk pembelian dari link afiliasi produk dengan komisi XTRA.
  • Selain itu, adanya bonus komisi sampai 15% bagi setiap member yang baru bergabung dengan kode tim milik afiliasi Shopee. Bonus ini akan terhitung serta dibayarkan secara bersamaan dengan komisi mingguan.
  • Komisi afiliasi Shopee akan masuk ke dalam saldo akun dan dibayar ke Shopeepay di setiap minggunya pada hari Kamis. Perlu diingat, saldo baru akan dikirim dengan minimal saldo akun Rp 10.000.
  • Pihak affiliate Shopee hanya akan mendapatkan komisi untuk transaksi pada produk yang bertanda Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, serta Star Seller.
  • Pembayaran komisi dengan jumlah di bawah Rp 1.000.000 dan di atas Rp 10.000, akan dilakukan melalui Shopeepay. Sementara jumlah komisi berada di atas Rp 1.000.000, maka pembayaran akan dibayarkan melalui transfer bank.

Pastikan lagi, untuk sudah melengkapi di bagian pengaturan pembayaran di akun Shopee affiliate program. Ini dilakukan agar proses pembayaran bisa dilakukan tepat waktu. Serta wajib upload bukti kepemilikan rekening, bisa dari hasil scan buku tabungan.

Lalu, screenshot halaman m-banking yang tertera dengan nama dan nomor rekening bank anda. Untuk bagian pengisian NPWP tidak wajib untuk  diisi. Tapi, hasil komisi akan tetap dipotong sesuai dengan ketentuan tarif pajak yang berlaku.

Itulah proses daftar Shopee affiliate yang lengkap dan berbagai ketentuan mengenai program afiliasi Shopee yang perlu dipahami sebelum bergabung.

Oh iya, ada juga layanan afiliasi menarik lain yang tentunya sangat terpercaaya yaitu Accesstrade. Apa sih Accesstrade itu? Accesstrade merupakan platform affiliate marketing terbaik se Asia Tenggara loh. Bagi kalian yang kepo dan ingin bergabung dengan Accesstrade silahkan daftar sekarang. 

Jenis affiliate di Shopee

Anda mungkin sudah familiar dengan Shopee affiliate program. Tapi, tahukah Anda kalau ada program Shopee lain yang bisa Anda ikuti selain affiliate, seperti Shopee Influencer dan Shopee Partners? Ketiga program ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat konten sambil mencari pemasukan tambahan.

Shopee affiliate

Jenis yang pertama mungkin sudah bukan hal asing bagi Anda para affiliate, yaitu Shopee affiliate. Pendapatan dari Shopee affiliate dihitung dari seberapa banyak produk yang terjual melalui link yang Anda bagikan. Anda akan mendapatkan komisi sebesar 2,5 persen jika berhasil mendapatkan pengguna lama dan 10 persen jika berhasil mendapatkan pengguna baru.

Shopee influencer

Berbeda dengan Shopee affiliate yang bisa diikuti oleh semua orang, Shopee influencer hanya bisa diikuti oleh mereka yang memenuhi syarat tertentu. Adapun syarat yang paling menonjol adalah Anda harus mempunyai setidaknya pengikut atau subscriber sebanyak 2.000 orang di akun media sosial Anda. Selain itu, akun media sosial Anda juga harus cukup aktif dengan konten-konten original. Hal ini perlu dilakukan karena pihak Shopee akan memeriksa akun Anda terlebih dahulu sebelum mereka menerima Anda sebagai influencer mereka.

Komisi yang didapatkan yaitu 2,5 persen untuk setiap transaksi oleh pengguna lama dan 10 persen untuk transaksi oleh pengguna baru.  Selain kategori pembeli, Shopee influencer juga memiliki rasio komisi yang sama dengan Shopee affiliate untuk kategori toko. Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 5% bila toko tersebut sedang dipromosikan, atau komisi sebesar 1% bila toko tersebut tidak dipromosikan.

Shopee partner

Shopee partner memiliki berbagai kelebihan yang sangat menguntungkan bila dibandingkan Shopee affiliate maupun Shopee influencer. Anda akan mendapatkan komisi sebanyak 5 persen jika berhasil mendapatkan pengguna lama atau sebanyak 10 persen jika transaksi dilakukan oleh pengguna baru. Tentu hal ini cukup menguntungkan dibandingkan dengan Shopee affiliate dan Shopee influencer yang hanya memberikan komisi sebanyak 2,5 persen untuk transaksi pengguna lama.

Berbeda dengan Shopee affiliate dan influencer, batas maksimum komisi yang bisa Anda dapatkan setiap transaksi adalah Rp50.000. Dengan kata lain, Anda akan mendapatkan komisi yang besar saat berhasil menarik pelanggan untuk membeli sebuah produk dengan harga yang tinggi.

Baca Juga: Rekomendasi Cara Melakukan Afiliasi Pemasaran Accesstrade Indonesia

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023