Cara Daftar Menjadi Affiliate Aliexpress Beserta Ketentuannya

Cara Daftar Menjadi Affiliate Aliexpress Beserta Ketentuannya

Admin
how to Sep 29, 2022
SHARE ON
1686621003_cara-daftar-menjadi-affiliate-aliexpress-beserta-ketentuannya-1.jpg

Ingin hasilkan dollar, tanpa harus ngeluarin modal? Dengan cara daftar affiliate Aliexpress dan bergabung sebagai mitra afiliasi, Kamu berkesempatan memperoleh komisinya.

Aliexpress adalah salah satu anak perusahaan dari Alibaba Group. Aliexpress ini, juga merupakan tempat bagi para pedagang di China untuk menjual berbagai jenis produk mereka ke seluruh dunia. Tidak jauh berbeda dengan platform e-commerce lainnya, Aliexpress ini adalah pasar online yang memang pembeli internasional pun bisa menjangkaunya.

Mengapa Harus Mencoba Affiliate AliExpress?


Kamu belum tahu produk apa saja yang dijual dalam platform Aliexpress? Di sini, ada banyak sekali jenis produk atau barang yang tersedia dan cukup lengkap. Mulai dari kategori pakaian wanita dan pria, smartphone, komputer, barang elektronik lainnya, perhiasan, rumah dan hewan peliharaan, tas, sepatu, mainan, perlengkapan bayi, hiburan, perlengkapan olahraga, kecantikan, mobil, peralatan rumah tangga, dan masih banyak kategori lainnya.

Belanja di platform Aliexpress, juga akan memberikan berbagai keuntungan. Harganya yang relatif terjangkau dibanding dengan platform e-commerce lainnya. Ini dikarenakan barang yang dibeli itu langsung berasal dari pabriknya. 

Apalagi barang yang dikirim ini asli produk buatan China, jadi untuk Kamu yang memang ingin beli produk import murah, Aliexpress ini bisa jadi salah satu tempatnya. 

Ketentuan Affiliate Aliexpress

Dengan berbagai keunggulan yang ada, pihak Aliexpress pun juga menyelenggarakan program afiliasi. Dengan cara daftar affiliate Aliexpress dan menjadi bagian dari mitranya. Siapa pun bisa hasilkan komisi tanpa harus mengeluarkan modal. Seperti pada cara afiliasi umumnya, Kamu hanya perlu membagikan link kepada orang lain, agar membeli produk melalui link tersebut.

Program afiliasi ini, bisa jadi salah satu peluang yang menarik dicoba untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi, bisa mengerjakannya dari rumah dan punya waktu kerja yang fleksibel. Di samping itu, Kamu juga bisa ikut bergabung ke dalam banyak program afiliasi.

Dalam program afiliasi, umumnya ada beberapa pihak yang ikut terlibat. Diantaranya sebagai berikut:

1. Pemilik Produk / Layanan

Yang dimaksud pemilik di sini adalah perusahaan, penjual, vendor, dan pihak lainnya. Mereka inilah yang mengeluarkan program.

2. Affiliator

Pihak ini adalah orang yang mengikuti program afiliasi. Orang inilah yang akan memasarkan atau mempromosikan produk dari program pemilik kepada calon konsumen.

3. Konsumen

Semua orang bisa membeli produk dari pemilik produk tersebut melalui penyedia program.

Ada beberapa alasan mengapa harus bergabung dalam program afiliasi Aliexpress ini. Diantaranya yaitu hasilkan besaran komisi yang paling tinggi, di mana Kamu bisa memperoleh komisi paling rendah minimal 8% dan maksimum besaran komisinya sebesar 50%. Sesuai dengan kategori produk yang telah ditentukan.

Kemudian, mempunyai pangsa pasar di berbagai negara. Jadi dapat dipasangkan di situs dengan berbagai bahasa, yang akan memudahkan calon afiliator dalam menjalankan program afiliasi ini. Durasi cookie yang cukup panjang, yaitu selama 30 hari. Dibanding dengan beberapa program afiliasi lainnya, syarat cara daftar affiliate Aliexpress ini juga masih mudah untuk dilakukan.

Dengan besarnya komisi dari program afiliasi Aliexpress yang tinggi, Kamu bisa memanfaatkan program afiliasi ini untuk menambah penghasilan dan menjadi program yang wajib untuk dicoba. 

Cara Daftar Affiliate Aliexpress 


Calon afiliator bisa melakukan cara daftar affiliate Aliexpress ini dengan mudah. Begini cara daftar yang bisa kalian ikuti.

  1. Pertama, masuk ke halaman Aliexpress
  2. Setelah berada di halaman, tekan tombol Register.
  3. Lalu, masukkan email dan juga password dan pilih tombol “Create Account”.
  4. Buka email dan klik tautan link dari email pihak Aliexpress.
  5. Di bagian formulir Basic Information, Kamu bisa pilih Individu. Lalu, isilah semua data yang dibutuhkan dengan benar dan sesuai. Kemudian, pilih Next.
  6. Setelah itu, akan langsung diarahkan ke halaman Site Information. Di halaman ini, wajib mengisi data lainnya, seperti Network, media sosial, email dan lainnya.
  7. Isilah nama dari Tipe Media yang dipakai, isi URL ataupun alamat link dari Tipe Media.
  8. Pilih negara yang akan dijadikan target pemasaran dalam program afiliasi ini. Pilih maksimal 3 negara.
  9. Isilah kategori produk yang akan dipasarkan nantinya. Hanya bisa memilih maksimal 3 kategori produk.
  10. Kalau sudah selesai mengisi, lanjut ke halaman Contact Information dan mengisi berbagai data yang diperlukan.
  11. Lalu, klik send dan pihak Aliexpress akan mengirimkan email untuk kebutuhan verifikasi kode.
  12. Tekan tombol Next dan otomatis akan diarahkan ke halaman Verification. Setelah itu tekan tombol Confirm, apabila sudah menyetujui semua ketentuan yang berlaku.

Cara daftar affiliate Aliexpress ini pun sudah selesai dilakukan, hanya tinggal menunggu pihak Aliexpress untuk memproses pendaftaran. Pihak Aliexpress, akan mengirimkan balasan melalui email konfirmasi. Bahwa pendafaran telah disetujui atau tidak dalam beberapa hari.

Jika belum mendapatkan email konfirmasi, silahkan coba masuk dengan email yang sudah Kamu daftarkan. Jika bisa masuk, maka artinya telah disetujui. Kalau belum bisa login, berarti pendaftaran masih berada di tahap peninjauan.

Cara Daftar Affiliate Aliexpress melalui Accesstrade

Calon afiliator juga bisa melakukan pendaftaran affiliate Aliexpress ini melalui Acesstrade. Begini cara daftar yang bisa kamu ikuti.

  1. Kunjungi Affiliate Marketing Platform Terbaik.
  2. Setelah itu klik tombol gabung menjadi publisher daftar publisher
  3. Kamu akan dibawa masuk kehalaman registrasi, lengkapi profile dengan data yang benar, pilih promotional method yang akan kamu jalankan. Jika kamu tidak memiliki website kamu tetap bisa mempromosikan aliexpress dengan memilih sebagai influencer dan masukan link social media yang kamu miliki. influencer
  4. Setelah berhasil mendaftar, kamu akan dibawa ke halaman dashboard utama profile mu, pada dashboard utama klik tombol dashboard untuk melihat daftar campaign affiliate yang tersedia di Accesstrade, lalu pilih di pojok kiri layar menu " CAMPAIGN " dan pilih "Available Campaign" availabel campaign
  5. Langkah terakhir, arahkan kursormu ke search menu atau scroll kebawah sampai kamu menemukan campaign affiliate Aliexpress, seperti gambar dibawah ini, setelah mendapatkannya klik tombol Apply yang berwarna hijau, jika sudah kamu hanya perlu menunggu paling lama 1x24 jam untuk memverifikasi pendaftaranmu oleh tim Acesstrade aliexpress
  6. Jika pendaftaranmu telah berhasil, maka kamu bisa memulai melakukan promosi Affiliate aliexpress melalui Acesstrade, sangat mudah bukan!

Kamu tidak perlu khawatir karena Accesstrade memiliki team support yang akan membantu sampai kamu berhasil mendapatkan komisi pertamamu. Accesstrade juga memberikan fitur yang memudahkanmu untuk melakukan promosi seperti fitur custom link yang dimiliki Accesstrade yaitu Best Link in Bio Tools for Social Media Affiliate Marketing. Dengan fitur ini kamu bisa membuat sebuah halaman landas secara gratis yang berisikan produk affiliate dari aliexpress

Mempromosikan Program Afiliasi Aliexpress

Setelah mengikuti cara daftar affiliate Aliexpress dan akun telah disetujui. Maka sudah bisa memilih produk yang sekiranya produk tersebut unik, murah atau memiliki fungsi yang sekiranya mudah untuk dipasarkan

Pemilihan produk, menjadi hal yang penting setelah mengikuti cara daftar affiliate Aliexpress. Disarankan, harus memiliki pengetahuan yang mendetail mengenai produk yang akan dipasarkan untuk meningkatkan kepercayaan audiens. Bertujuan, untuk mempengaruhi audiens membeli produk tersebut melalui link referral yang telah dibagikan.

Penting juga, untuk mengetahui produk apa yang disukai dan dibutuhkan oleh para audiens di berbagai sosial media. Dengan begitu, dapat menjadi lebih mudah untuk memilih produk yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Cara mempromosikan produk ini pun juga bermacam-macam, sangat disesuaikan lagi dengan sosial media yang dipakai. Tinggal pasarkan produk afiliasi, melalui posting di forum yang sesuai. Serta, mengirimkan berbagai informasi mengenai produk afiliasi.

Email marketing juga bisa dilakukan, karena bisa menjangkau pelanggan yang sesuai dan minat tinggi terhadap produk yang ditawarkan. Lalu, menampilkan iklan banner dalam jumlah yang cukup saja. Menulis blog di review produk pun juga bisa dicoba, karena hal ini pastinya sangat membantu calon pembeli dalam mencari informasi produk tersebut.

Cara lainnya kamu juga bisa mencoba melalui mesin pencari PPC, beriklan di media sosial, membuat video review produk dan masih banyak lainnya. Semoga cara daftar affiliate Aliexpress dan mengenai hal-hal dalam program afiliasinya ini dapat bermanfaat. 

Oh iya, cek juga Accesstrade jika ingin mendapatkan komisi dari brand-ternama. Accesstrade memberikan program afiliasi terbaik, yang patut dicoba bagi para calon afiliator. Bagi yang berminat dan tertarik bisa menuju ke Website Bisnis Online Affiliate Marketing di Indonesia

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait