8 Daftar Program Affiliate Marketing Indonesia dengan Komisi Besar

Admin
affiliate marketing Sep 30, 2022
1686287630_daftar-program-affiliate-marketing-indonesia-dengan-komisi-besar-1.jpg

Ada banyak sekali program affiliate marketing Indonesia yang bisa dijalankan. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih, Kamu bisa mencari penghasilan hanya dari rumah tanpa perlu mengeluarkan modal.

Program affiliate marketing Indonesia ini adalah salah satu kemajuan teknologi, yang bisa membuat seseorang mempunyai penghasilan dengan cara yang praktis. Bagi yang belum paham, program affiliate marketing adalah pihak yang ikut membantu mempromosikan produk sebuah perusahaan.

Umumnya, mereka baru bisa memperoleh komisi dari produk yang telah berhasil dijual melalui link tautan yang dibagikan. Biasanya link tersebut berasal dari media sosial ataupun blog. Ada banyak sekali daftar affiliate marketing Indonesia yang bisa dipilih. Kami akan berikan berbagai rekomendasi affiliate dengan komisi terbesar.

Daftar Isi

Kelebihan dari Affiliate Marketing Indonesia

Terdapat banyak kelebihan yang bisa Kamu peroleh dari affiliate marketing Indonesia, di antaranya sebagai berikut.

  • Model bisnis affiliate marketing ini sangatlah praktis untuk dilakukan karena prosesnya yang mudah, terutama untuk pemula di dalam dunia bisnis.
  • Bisnis afiliasi juga hanya membutuhkan modal yang relatif kecil, atau bahkan pengguna tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali jika ingin mencobanya.
  • Bisnis afiliasi ini tentunya memiliki sistem yang fleksibel, jadi bisnis tidak mengikat dan bisa dilakukan kapan dan di mana saja.
  • Setiap orang bisa bergabung ke dalam bisnis afiliasi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. 

Program Affiliate Marketing Indonesia dengan Komisi Terbesar

Berikut adalah beberapa daftar program affiliate marketing untuk market di Indoensia dengan komisi terbesar:

1. Shopee Affiliate Program

Siapa yang tidak kenal dengan e-commerce yang satu ini? Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Shopee juga melakukan pemasaran melalui iklan berbayar. 

Di samping itu, Shopee tetap menyelenggarakan program affiliate marketing. Komisi yang ditawarkan Shopee pun juga cukup besar. Kamu bisa memperoleh komisi dari 5-10% di berbagai kategori produk dari setiap penjualan yang berhasil. 

Selain itu, masih banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh dari program affiliate marketing Indonesia yang satu ini. Menarik bukan? Yuk cari tau bagaimana Untung jutaan rupiah dari program shopee affiliate

2. Niagahoster

Program affiliate marketing Indonesia berikutnya ada Niagahoster. Terkenal sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia layanan domain serta hosting terbaik di Indonesia.

Menariknya, program afiliasi Niagahoster ini menawarkan komisi sampai dengan 70%. Caranya pun sama seperti pada program afiliasi lainnya, yaitu mempromosikan link referral atau kode kupon untuk melakukan pembelian produk Niagahoster.

Kamu pun, bisa daftar dengan gratis serta akan memperoleh penghasilan pasif melalui program ini. Jika kamu sangat tertarik dengan program affiliate web hosting kamu bisa cek di sini 15 Program Afiliasi Hosting Komisi Jutaan

3. Aliexpress Affiliate

Salah satu ecommerce marketplace terbesar di asia dibawah naungan alibaba group, Aliexpress adalah tempat banyak seller di Indonesia mencari supplier langsung dari China. Aliexpress menawarkan program affiliate dengan komisi besar dan menarik, selain itu anda akan menerima komisi berupa dollar. Seperti affiliate pada umumnya, anda hanya perlu mendaftar dan mulai membangun konten yang di tautkan dengan link affiliate dari aliexpress. Ketahui lebih lengkap tentang affiliate aliexpress disini Cara daftar affiliate aliexpress

4. Amazon Affiliate

Siapa yang tidak mengenal Amazon, layanan marketplace terbesar di dunia ini adalah salah satu pelopor ekosistem affiliate di dunia, Amazon menawarkan komisi affiliate yang cukup besar dengan bayaran dollar. Cara mendaftarnya pun cukup mudah dengan beberapa syarat saja seperti harus memiliki website atau social media yang aktif. Amzon menawarkan komisi sebsar 20% untuk salah satu produk andalannya yakni Amazon Games, selain itu mereka juga memiliki layanan tv digital Amazon prime dengan komisi 10% untuk setiap transaksinya.

Tertarik gabung dengan Amazon? baca disini langkah mendapatkan jutaan dollar dari Amazon

5. Accesstrade 

Accesstrade merupakan salah satu program afiliasi marketing Indonesia. Ada begitu banyak ratusan merek dan produk / layanan yang telah berafiliasi melalui Accesstrade. Ini bisa menjadi salah satu peluang penghasilan tambahan yang bisa Kamu coba. Karena, Accesstrade menawarkan aneka program affiliasi. Dari berbagai brand ecommerce dan marketplace yang pasti memberikan komisi dan keuntungan.

Ada banyak keunggulan bila bergabung menjadi affiliator di Accesstrade. Pertama, CPS (Cost Per Sales), yaitu pihak affiliator akan menghasilkan komisi dari setiap transaksi penjualan. Kedua, CPC (Cost Per Click), Setiap klik yang langsung menuju ke produk atau merek, affiliator akan memperoleh komisi.

Ketiga, CPL (Cost Per Lead), Komisi akan diperoleh apabila setiap pelanggan yang mendaftar ataupun mengunjungi website. Dan terakhir, CPI (Cost Per Install), Komisi akan Kamu dapatkan setiap ada yang menginstall suatu aplikasi. Silakan daftar sekarang bila ingin mendapatkan keuntungan nyata di program ini.

6. Lazada 

Salah satu e-commerce yang juga tidak kalah populer. Lazada sebagai e-commerce yang menyediakan berbagai kategori produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Selain itu, di Lazada affiliate program ini Kamu juga akan memperoleh komisi yang cukup besar. Komisi yang akan didapat bisa sampai dengan 10%.

7. Blibli

Lalu ada blibli, e-commerce yang paling di senangin banyak orang karena garansi customer satisfactionnya mencapai 99%, bisa di bayangkan artinya hampir tidak ada kekecewaan belanja di blibli, Program Affiliate blibli menawarkan komisi yang cukup menarik juga dengan variasi antara 1% - 4%. Di blibli setiap orang yang klik link kamu maka Cookie akan tersimpan selama 30 hari, bisa diartikan ini salah satu cookie terlama dan kamu bisa memiliki kesempatan dalam 30 hari untuk menunggu apakah orang yang klik link kamu melakukan action transaksi atau tidak

8. Tokopedia

Yang terakhir, marketplace andalan para pria ini juga ikut meramaikan ekosistem affiliate di Indonesia. Tokopedia meberikan komisi yang tak kalah menarik yaitu sampai dengan 10% komisi maksimal Rp50.000 untuk setiap produk yang terjual dari link produk dan link halaman Toko yang kamu bagikan. Uniknya di Tokopedia juga ada komisi extra yaitu komisi per view, jadi jika link kamu di klik dan masuk kehalaman produk maka kamu akan mendapatkan komisi mulai daro Rp50 - Rp100 per viewnya. Berikut Rekomendasi Kategori Produk Afiliasi Tokopedia Terlaris yang bisa kamu jadikan inspirasi memulai affiliate.

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing? 

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing? Sederhananya, Anda membagikan tautan produk dan mendapat untung atau komisi saat Anda melakukan pembelian melalui tautan itu. Berikut ringkasan singkat mengenai tugas Affiliate Marketing.

Untuk menjadi Affiliate Marketer, Anda harus terlebih dahulu mendaftar dengan program Affiliate Marketing. Anda dapat mendaftar melalui website masing-masing perusahaan. Berikut ini adalah langkahnya 

1. Pilih Brand Affiliate Anda

Yang pertama kali diklakukan ialah memilih brand affiliate Anda, caranya cukup ketik affiliate marketing dari suatu brand dan akan muncul hasil pencarian di google lalu klik link yang akan membawa Anda ke halaman pendaftaran. Misalnya, jika Anda ingin mendaftar program Affiliate Shopee, Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci ini ke Google dan Anda akan menemukan situs web untuk mendaftar.

Setelah Anda mendaftar untuk program Affiliate ini, Anda akan menerima tautan Affiliate. Tautan tersebut memiliki ID Affiliate yang mencatat semua transaksi yang berasal dari ID tersebut. Jadi komisi bisa masuk ke akun Affiliate Anda.

2. Bagikan tautan Affiliate

Setelah Anda mendapatkan tautan Affiliate, Anda dapat memasang link affiliate di blog Anda, TikTok, Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya. Anda juga dapat membagikan tautan ini kepada orang-orang terdekat Anda.

Di TikTok, orang biasanya berkeliling dengan konten yang menarik dan memberikan tautan produk yang mengarah ke toko online tertentu atau toko TikTok itu sendiri. Misalnya konten A day In My Life, setelah itu pemilik konten membagikan link untuk membeli celana, tas, baju atau sepatu di akhir video. Inilah cara Anda dapat membagikan tautan.

3. Dapatkan Komisi Saat Pembelian Terjadi

Ketika semua proses di atas selesai, Anda akan menerima komisi penjualan. Komisi yang diterima, yang besarnya bervariasi. Tergantung harga produk yang dijual dan persentase yang diterima. Tarif komisi yang Anda dapatkan untuk setiap produk juga bervariasi, ada yang menawarkan 5% per produk, ada juga yang menawarkan komisi hingga 20% per produk. Itu semua tergantung pada program Affiliate yang Anda ikuti.

Komisi ini dapat dibayarkan ke akun Anda secara tunai. Namun, beberapa perusahaan/merek memiliki jumlah minimum yang harus dicapai sebelum hadiah dapat dikirimkan ke akun Anda. Misalnya, komisi akan dikirimkan ketika Anda mencapai minimal Rp20.000. Jika jumlah ini tidak tercapai, pengiriman akan ditunda dan digabungkan dengan komisi berikutnya hingga mencapai Rp20.000.

Baca Juga: Perbedaan Komisi Shopee Affiliate dan Tiktok Affiliate

Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Affiliate Marketing


Agar bisa menjadi seorang affiliate terbaik, harus banyak memiliki pengalaman serta melakukan berbagai macam strategi marketing yang andal. Tetapi, terkadang ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan seorang affiliate dalam melakukan program afiliasi marketing, yaitu sebagai berikut.

1. Didominasi Hard Selling pada Produk

Kesalahan ini biasanya cukup banyak terjadi pada affiliate pemula yang baru saja terjun dalam dunia afiliasi. Umumnya, mereka akan mengutamakan keuntungan besar dalam jangka waktu pendek dengan cara yang frontal dalam menawarkan produk afiliasi.

Ini akan terkesan terlalu memaksa calon pembeli. Bagi yang masih melakukan hal ini, sebaiknya konten dibuat dengan cara yang mengedukasi para audiens, agar bisa memunculkan rasa ketertarikan pada produk dan ingin mencoba produk tersebut.

2. Banyak Mengikuti Berbagai Program Afiliasi

Kesalahan yang juga sering dilakukan oleh affiliator yakni dengan mengikuti berbagai program afiliasi sekaligus. Mungkin awalnya berpikir dengan mengikuti banyak program afiliasi, semakin mendapatkan banyak penghasilan.

Tetapi, saat tidak fokus dalam program afiliasi yang sedang dijalankan, maka strategi tersebut tidak menjadi efektif lagi. Langkah tepat yang bisa dilakukan adalah jangan mudah terpengaruh atau tergiur dengan berbagai program afiliasi ada. Lebih baik fokus pada salah satu program afiliasi terlebih dahulu.

3. Salah Memilih Program Afiliasi

Kesalahan lainnya yang cukup sering terjadi adalah salah dalam memilih program afiliasi marketing yang sesuai dengan minat. Biasanya terjadi karena pihak program afiliasi menawarkan komisi yang lebih besar dan menarik.

Hal ini, bisa dilakukan dengan memilih program afiliasi yang membuat tertarik dan sesuai dengan minat pengguna. Sehingga saat program dijalankan pun akan terasa menyenangkan.

Dalam memilih program afiliasi pun, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu. Sehingga bisa mencari berbagai informasi terkait program yang dipilih. Dengan begitu, akan lebih yakin terhadap program yang telah dipilih.

Itulah berbagai daftar affiliate marketing Indonesia dengan keuntungan terbesar yang bisa dicoba. Jangan sampai salah memilih program afiliasi, hanya karena tergiur dengan komisi yang diberikan dan membuat program yang sedang Kamu jalankan menjadi tidak efektif. 

Baca Juga: 10 Contoh Bisnis Afiliasi Paling Mudah dengan Komisi Terbaik

Jenis Chanel Affiliate Marketing yang Biasa Digunakan

Affiliate marketing memerlukan sebuah media atau tempat untuk mengumpulkan traffic, berikut ini adalah chanel favorit yang biasa digunakan oleh banyak affiliate marketer dalam mengumpulkan trafficnya.

1. Artikel

Blog atau media site menjadi chanel favorit karena selain dengan hanya menulis chanel ini dapat menarik traffic secara organic atau gratis, namun yang perlu diketahui, menulis blog/media site memerlukan skill tambahan seperti SEO dan Content Writer. Biasanya mereka menulis berupa produk review, produk rekomendasi, dan tutorial sebuah produk. Sebagai contoh anda bisa melihat bagaimana tulisan dari artikel mybest.id  Membantu banyak orang dalam menentukan sebuah pilihan sebelum membeli produk dengan tulisan mereka yang banyak membahas rekomendasi produk

Berikut adalah type blog/media site yang menjalankan affiliate marketing: 

  • Coupon Site
  • Review Site
  • Recomendation site
  • Compare price site
  • Voucher Site

2. Influencer Social Media

Influencer social media saat ini sedang trend dan di sukai banyak anak-anak Gen Z dan Gen Alpha, apalagi dengan hadirnya tiktok yang memunculkan banyak influencer baru di ranah social media. influencer akan menjadi rujukan dalam memilih sebuah produk, dengan memiliki fans yang cukup besar dan di dukung dengan algoritma social media yang modern, menjadi influencer marketing adalah cara terbaik dalam menjalankan affiliate marketing

3. Paid Marketing Chanel

Jika anda baru memulai affiliate marketing, paid marketing bukanlah pilihan yang tepat, mengapa demikian? karena menjadi paid marketing membutuhkan skill yang cukup tinggi dan expert dalam membaca data, biasanya pengguna paid marketing adalah para internet marketer yang memang sudah menggeluti lama affiliate marketing sebelum tenar sekarang ini. Namun jika anda berniat belajar mendalami paid marketing akan banyak sekali pilihan mulai dari :

  • Social Media : Tiktok ads, facebook ads, twitter ads dll
  • Search Engine Marketing : Google ads, Bing ads, dll
  • Programatic advertising : Google double click, Propeller ,ad cash, ad stream, ad mob dll

4. Email Marketing

Apakah anda pernah mengisi sebuah newslatter atau mengisi sebuah form di website? lalu beberapa saat kemudian anda menerima sebuah email perkenalan, dan seterusnya anda dikirimkan banyak email yang berkelanjutan mulai dari email info, rekomendasi, trend hingga penawaran produk, ini lah bagaimana email marketing dimaksud. Dengan memanfaatkan database yang dimiliki lalu mengklasifikasikannya berdasarkan minat akan sangat powerfull untuk menjalankan affiliate marketing. Anda tak perlu repot mengeluarkan biaya seperti paid marketing atau banyak menulis seperti Blog. Langkah pertama dalam memulai email marketing adalah dengan mengumpulkan databse sebanyak mungkin lalu mengolahnya menjadi traffic. Berikut ini adalah beberapa tools rekomendasi email marketing : 

  • Email Otomatis Termudah Mailchimp
  • Email Marketing Terbaik secara general Activecampaign
  • All In One Marketing Hubspot
  • Email Marketing Lokal Kirim.Email

Mulai Affiliate Marketing Sekarang Juga

Sekarang anda telah mendapatkan beberapa informasi yang cukup membantu memulai affiliate marketing, tak perlu bingung bagaimana memilih sebuah platform atau brand affiliate. Cukup bergabung di Affiliate network seperti Accesstrade anda bisa memulai tanpa perlu bingung memilih brand, di Accesstrade terdapat banyak tipe brand atau perusahaan yang bergabung mulai dari ecommerce, financial, travel, aplikasi hingga trading. Klik disini untuk bergabung di Accesstrade

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.