Praktisnya Cara Daftar Affiliate JD ID, Promosikan & Dapat Uang Tambahan

Praktisnya Cara Daftar Affiliate JD ID, Promosikan & Dapat Uang Tambahan

Admin
how to Jan 29, 2023
SHARE ON
1688713545_praktisnya-cara-daftar-affiliate-jd-id-promosikan-dapat-uang-tambahan-1.jpg

Cuma dari share link aja, ternyata Kamu bisa dapat penghasilan tambahan. Hal ini bisa dilakukan cukup dengan cara daftar affiliate JD ID terlebih dahulu.

Seperti pada program afiliasi lainnya, JD ID affiliate program ini adalah sebuah peluang usaha melalui program kemitraan. Tentunya, akan diberikan komisi dari setiap pesanan produk yang sudah direferensikan.

Cara daftar affiliate JD ID ini, juga bisa dilakukan dengan mudah agar dapat menjadi mitra program afiliasi JD ID. Ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan jika bergabung ke dalam bagian dari program afiliasi JD ID, diantaranya sebagai berikut.

  • Dashboard Real Time

Isi laporan yang lengkap dan detail yang berfungsi untuk memahami performa traffic dan penjualan yang dapat dilihat pada dashboard affiliate.

  • Komisi kompetitif

Dengan banyak pilihan jumlah bagian komisi yang kompetitif, Kamu bisa memaksimalkan pendapatan melalui program afiliasi JD ID.

  • Pendaftaran gratis

Kalau ingin bergabung ke dalam program afiliasi JD ID, tentunya tidak perlu bayar atau bebas biaya.

  • Sistem mudah dipahami

Sistem akan mudah dipahami, karena telah disediakan panduan yang lengkap. Mulai dari cara daftar affiliate JD ID, sampai berbagai hal yang bisa dipelajari untuk memulai mendapatkan penghasilan.

  • Produk bervariasi

Di JD ID tersedia berbagai macam kategori produk yang dibutuhkan dan pastinya menarik.

  • Tim bantuan affiliate

Dalam program JD ID pun akan ada tim yang selalu siap siaga membantu selama jam kerja mulai Senin - Jumat jam 09.00 - 17.00. Kamu bisa menanyakan berbagai hal mengenai program afiliasi JD ID.

Bukan hanya itu, Kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur untuk menunjang program afiliasi JD ID, seperti adanya link generator, yaitu fitur yang bisa membantu melakukan generate link dari produk yang ingin ditawarkan atau halaman JD ID yang diinginkan.

Fitur selanjutnya ada Dynamic Banner, di mana sekarang bisa membuat custom banner di dashboard affiliate dengan praktis. Caranya mudah, tinggal masukkan kata kunci, kategori dan ukuran yang diinginkan.

Terakhir, tersedianya fitur Product Search Box. Pada fitur ini, Kamu bisa memasukkan kotak pencarian JD ID ke website milikmu. Kotak pencarian, serta ukuran placeholder pun juga bisa diatur sesuai dengan keinginan serta kebutuhan.

Cara Daftar Affiliate JD ID

 

Siapa pun bisa menjadi bagian dalam mitra program afiliasi JD ID. Dengan mengikuti cara daftar affiliate JD ID di bawah ini, maka nanti pihak JD ID akan memproses pendaftaran serta melakukan verifikasi secara manual. Berikut ini adalah caranya.

  1. Buka link pendaftaran afiliasi JD ID.
  2. Kamu bisa langsung melakukan pendaftaran dengan cara memilih tombol “Daftar Sekarang”. 

Nantinya, calon pendaftar akan diarahkan ke halaman untuk mengisi identitas apa saja yang dibutuhkan. Termasuk pada pilihan metode pembayaran komisi yang tersedia di kolom pengaturan akun. Metode pembayaran komisi yang tersedia, saat ini bisa dilakukan melalui transfer bank.

  1. Setelah mengisi semua data yang diperlukan, selanjutnya wajib untuk mencentang berbagai pilihan informasi dan silahkan klik pilihan daftar.
  2. Cara daftar affiliate JD ID pun telah selesai. Pihak JD ID akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dalam waktu 2x24 jam kerja. Setelah proses diterima, Kamu sudah bergabung menjadi partner afiliasi JD ID.

Dalam proses cara daftar affiliate JD ID yang sudah dilakukan bisa tertolak, apabila pihak JD ID menemukan kecurangan atau data yang mencurigakan. 

Baca Juga: Kupas Tuntas Cara Daftar Shopee Affiliate dan Dapatkan Komisi Besar Hingga 10%

Cara Mendapatkan Komisi dari Program Affiliate JD ID

Setelah melakukan cara daftar affiliate JD ID, Kamu bisa membuat link promosi yang sudah disediakan pada bagian menu pusat promosi. Di dalam menu tersebut, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mulai mempromosikan produk JD ID dan memperoleh komisi. Diantaranya sebagai berikut:

  • Promosi Produk

Pada bagian menu promosi produk, bisa terlihat berbagai produk yang tengah dipromosikan oleh pihak JD ID. Promosi ini bisa berupa kenaikan komisi, atau pun harga produk yang lebih menarik. Kamu bisa langsung membuat link dan membagikan link afiliasi tersebut ke website atau berbagai sosial media pribadi.

  • Promosi Kustom

Dalam promosi ini, akan diberikan menu untuk membuat link dari berbagai produk manapun yang tersedia pada halaman website JD ID. Tinggal pilih produknya, serta promosikan langsung link produk tersebut. Cukup dengan copy link produk di halaman website JD ID. Lalu, tambahkan pilihan Sub ID, kemudian klik kirim.

Tahapan Melihat Performa Link yang Dibuat Pihak Affiliate

 

Adanya performa link ini bertujuan, sebagai aktivitas apa saja yang sudah pernah dilakukan, ini berkaitan dengan link yang telah dibagikan. Untuk performa link, bisa dilihat pada bagian menu laporan kinerja. Menu akan menampilkan dashboard dan berbagai rincian pesanan.

Dashboard

Berikut ini berbagai informasi yang akan ditampilkan pada menu bagian dashboard.

  • Jumlah total klik dari semua link produk kamu.
  • Jumlah persentase klik yang terjadi pada saat transaksi pembelian.
  • Jumlah pesanan yang terjadi dari semua link produk kamu.
  • Perkiraan pendapatan dalam periode tersebut. Hal ini pun bisa berubah sewaktu-waktu, jika ada pengembalian atau pun penolakan pengiriman pada produk.
  • Nilai total pembelanjaan pihak affiliate dari semua link.

Rincian Pesanan

Pada bagian menu rincian pesanan, akan memperlihatkan informasi nomor pesanan, waktu pemesanan, waktu pesanan diselesaikan, tahap status pesanan, serta berbagai informasi produk yang dibeli. Mulai dari harga, kategori, rate komisi yang telah ditentukan dan lainnya.

Berbagai Syarat dan Ketentuan Khusus Program Affiliate JD ID

 

Kalau tidak mempunyai suatu situs ataupun aplikasi, yang bisa diakses orang lain untuk mengklik link afiliasi yang telah dibagikan. Sebagai penggantinya, bisa memakai berbagai sosial media apapun atau aplikasi chat yang dimiliki. Tapi, jika mempunyai situs atau aplikasi tertentu. Maka ada beberapa syarat dan ketentuan khusus, diantaranya:

  • Situs, aplikasi, maupun iklan tidak boleh berbentuk kode berbahaya, informasi yang keliru dan tidak pantas. Seperti perjudian, pornografi, diskriminasi dalam bentuk apapun, kata-kata yang mengandung kekerasan dan lainnya.
  • Konten dalam situs maupun iklan, yang terdapat di dalamnya tidak boleh mengandung informasi yang melanggar di dalam hukum negara.
  • Situs pihak affiliate tidak boleh memakai nama domain yang mirip dengan JD ID, contohnya seperti “jdid”, “jd”, dan lainnya. Dalam kerangka sistem, situsnya pun tidak diizinkan untuk meniru informasi dari situs Jingdong. Dengan alasan, mempopulerkan berbagai produk dan layanan JD ID.

Kesimpulan

Itulah tadi cara daftar affiliate JD ID, yang bisa dilakukan serta berbagai hal yang bisa dipahami mengenai program JD ID. Selain afiliasi JD ID, Kamu juga bisa memilih program afiliasi lain seperti afiliasi Accesstrade. Maka dari itu, jika berminat daftar sekarang untuk mendapatkan manfaat dari komisi dan keuntungannya. Namun sayangnya JD ID akan menutup masa pelayanannya dalam waktu dekat, karena itulah alangkah Anda mendaftar ke program affiliate lain seperti Lazada Affiliate, Shopee Affiliate, atau Tokopedia Affiliate.

Baca Juga: Follow Ya! Cara Menjadi Affiliate Marketing Tokopedia yang Bikin Kamu Auto kaya

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait