Cara Daftar Zalora Affiliate Program Beserta Tipsnya

Cara Daftar Zalora Affiliate Program Beserta Tipsnya

Admin
how to Jan 23, 2023
SHARE ON
1686642465_cara-daftar-zalora-affiliate-program-beserta-tipsnya-1.jpg

Lagi buka Zalora, ketemu barang fashion bagus? Kamu bisa rekomendasikan ke semua orang dan dibayar. Tapi, sebelumnya perlu tahu cara daftar afiliasi Zalora dulu sebagai salah satu syaratnya.

Seperti yang kita ketahui, kalau Zalora adalah salah satu retail fashion yang kini tengah berkembang pesat di Asia. Bahkan pihak Zalora memastikan kalau di setiap negara, produk fashion Zalora ini akan menyesuaikan dari selera negara masing-masing tersebut.

Zalora ini didirikan di awal tahun 2012, Zalora pun sekarang sudah hadir di berbagai negara. Seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, Taiwan dan Hong Kong. Dengan pilihan lebih dari 500 brand lokal dan internasional, Zalora pun membawa gaya fashionnya ke bentuk dimensi yang lebih modis dari awal mulanya.

Apa Itu Afiliasi Zalora?

Zalora adalah salah satu sarana yang menyediakan fashion, diimbangi dengan perkembangan teknologi terdepan. Sehingga bisa memberikan pengalaman berbelanja online dengan lebih menyenangkan.

Zalora pun juga menawarkan pakaian wanita dan pria, sepatu, aksesoris, perlengkapan olahraga, busana muslim, dan lainnya. Zalora juga punya lebih dari 30.000 produk online dan juga ratusan produk baru di setiap minggu. Jadi, pengguna bisa temukan lebih mudah gaya fashion yang sesuai dengan selera.

Dengan keberagaman jenis dan varian produk yang tersedia inilah, yang bisa menjadi suatu peluang bagi Kamu. khususnya yang memiliki hobi akan fashion, untuk bergabung dalam mitra afiliasi Zalora dan mendapatkan penghasilan tanpa modal.

Komisi Zalora Affiliate Program

Selain program afiliasi, Zalora pun juga menyelenggarakan program Community Influencer Program (CIP). Hampir sama dengan program afiliasi Zalora, di CIP ini pengguna bisa memilih bentuk komisi yang diinginkan. Baik itu berupa komisi 5% berupa tunai atau komisi 7% berupa cashback.

Kamu bisa lakukan pendaftaran dengan memakai akunZalora, memilih bentuk komisi yang telah disediakan, dan bisa langsung memulai merekomendasikan produk Zalora dan mendapatkan komisi dari hasil program ini.

Caranya pun mudah, Kamu hanya perlu share link. Masuk ke akun Zalora. Lalu, klik “Community Influencer Program”. Kemudian, bisa langsung memilih “Salin Link”. Otomatis sudah bisa langsung memulai share link tersebut, ke semua teman untuk mendapatkan komisinya.

Dengan cara daftar afiliasi Zalora dan bergabung sebagai mitra afiliasi Zalora, akan ada keterangan komisi, seperti komisi 6% setiap transaksi untuk pelanggan baru atau komisi 4% setiap transaksi untuk pelanggan lama. Batas waktu cookie, dalam program afiliasi Zalora ini maksimal 7 hari. Serta, validasi penjualan selama 60 hari setelah pesanan pembeli telah diterima.

Intip Materi Iklan Biar Makin Cuan

Sebelum mengetahui cara daftar afiliasi Zalora, Kamu juga perlu memperhatikan berbagai hal. Seperti, mengenai materi iklan yang akan diberikan oleh pihak Zalora. Hal ini, diupayakan agar pegguna bisa lebih mempersiapkan dalam mempromosikan produk dalam program ini. Berikut ini beberapa materi iklan dalam program afiliasi Zalora.

1. Banners

Pihak Zalora pun akan menyediakan berbagai ukuran materi iklan. Serta pegguna juga bisa memilih spanduk mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhannya.

2. Onsite Deals

Pihak Zalora juga akan menyediakan kalender yang berisi informasi, mengenai berbagai diskon dan kampanye yang sedang berlangsung dan yang akan datang.

3. Deeplink

Kalau misalkan Anda masih juga belum menemukan kampanye apa yang sesuai untuk dipromosikan ke dalam media sosial, pengguna juga bisa menghasilkan Deeplink yang bisa langsung dituju Customer ke halaman yang sesuai.

4. Voucher

Pihak Zalora juga akan memberikan dua jenis voucher dalam program afiliasi Zalora ini. Yaitu kode voucher kampanye dan juga kode voucher afiliasi.

5. Product Feed

Salah satu fitur ini diutamakan untuk situs web aggregator, yang berfungsi sebagai tempat Kamu dalam kebutuhan akses katalog produk yang telah disediakan oleh pihak Zalora.

Baca Juga: Cara Menjadi Influencer Tokopedia dengan Menggunakan Fitur Tokopedia By Me

Cara Daftar Afiliasi Zalora, Hanya 4 Langkah!

Setelah mengetahui berbagai syarat dan juga hal lainnya, mengenai program afiliasi Zalora. pengguna bisa langsung daftar. Cara daftar afiliasi Zalora ini juga sangatlah mudah, dengan 4 langkah, calon afiliator sudah bisa menjadi bagian dari mitra afiliasi Zalora. Serta, sudah mulai mempromosikan berbagai produknya. Beginilah cara daftar afiliasi Zalora.

1. Klik akun Zalora 

Kamu bisa mengklik link ini https://www.zalora.co.id/influencer/ dan akan secara otomatis pindah ke halaman pendaftaran program afiliasi influencer Zalora.

2. Daftar Sekarang

Untuk tahap selanjutnya, pilih tombol “Daftar Sekarang!” pada bagian paling bawah halaman.

3. Memilih Jaringan Afiliasi 

Setelah itu akan muncul pop up dengan tiga tombol, yaitu ada Involve Asia, Optimise Media, dan Accesstrade. Di sini, bisa memilih jaringan afiliasi mana yang akan atau ingin digunakan. Salah satunya, Kamu bisa memilih jaringan pada Accesstrade .

4. Isi Data Informasi

Pengguna harus mengisi data, mengenai informasi data diri dengan benar dan sesuai. Setelah itu, pihak Zalora yang akan meninjau berbagai informasi yang telah diberikan dan mengirim balasan melalui email untuk memulai program afiliasi di Zalora.

Tips Memulai Program Afiliasi Zalora

Kalau dilihat dari cara daftar afiliasi Zalora ini, pasti sangat mudah untuk dilakukan kalau ingin mengikuti semua tahapan dengan benar dan sesuai. Setelah email di balas selama kurang lebih 3 hari dan mendapat balasan kalau Kamu telah disetujui untuk mengikuti program afiliasi Zalora, maka langkah selanjutnya, sudah bisa memulai memasang iklan produk afiliasi di Zalora ini.

Kalau belum paham mengenai tata cara pemasangan iklan, Anda bisa minta panduan melalui email partner.program@zalora.co.id. Lalu, pengguna bisa mulai promosikan produk yang dikira menarik untuk direkomendasikan ke para audience.  Ataupun produk yang memang telah dibeli dan tahu mengenai informasi dari produk tersebut dengan akurat. 

Hal ini, pun bisa menambah kepercayaan audience saat kamu menjelaskan informasi mengenai produk yang dipromosikan. Secara detail dan menyeluruh dengan cara promosi yang menarik menggunakan gambar ataupun video.

Sistem Kerja di Zalora

Sistem kerja program afiliasi Zalora, ini dimulai pada saat mitra afiliasi menampilkan iklan Zalora di berbagai sosial media, kemudian customer tertarik dan mengklik iklan tersebut. Lalu, customer ini akan diarahkan ke Zalora.com.

Bila customer ternyata melakukan pembelian dalam jangka waktu 7 hari, menggunakan link yang telah dibagikan dan transaksi disahkan oleh pihak Lazada. Maka mitra afiliasi Zalora akan mendapatkan komisi sesuai dengan yang telah ditentukan.

Itulah cara daftar afiliasi Zalora, serta berbagai hal-hal dari program afiliasi Zalora yang dapat Accesstrade bagikan. Selamat mencoba bergabung ke dalam program afiliasi Zalora ini dan semoga bisa dapatkan komisinya.Tertarik untuk mulai menjalankan campaign Zalora affiliate? Cek Website Bisnis Online Affiliate Marketing di Indonesia.l

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait