Cara Menjadi Influencer Tokopedia dengan Menggunakan Fitur Tokopedia By Me

Admin
insights Jul 07, 2023
1688712877_image1.jpg

Tahukah anda bahwa Tokopedia yang mungkin biasa anda gunakan untuk menghabiskan uang untuk berbelanja, kini justru memberikan kesempatan bagi anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Langkah yang perlu anda lakukan juga cukup mudah dan tidak memerlukan modal, yakni anda hanya perlu menjadi influencer Tokopedia. Namun, pastikan anda mengenal lebih dulu apa itu influencer tokopedia dan bagaimana cara menjadi influencer Tokopedia.

Kesempatan mendapatkan uang melalui Tokopedia ini telah diberikan oleh Tokopedia melalui fitur Tokopedia Byme. Fitur tersebut, memungkinkan anda mendapat uang dengan cara memberikan rekomendasi produk kepada orang lain. Menariknya, untuk menjadi influencer Tokopedia anda tidak perlu memiliki followers yang banyak di sosial media, sehingga siapa saja dapat memiliki kesempatan meraih komisi lewat fitur Tokopedia Byme. Lalu, bagaimana cara menjadi influencer Tokopedia? Berikut adalah langkah mudah yang bisa anda jalankan.

Daftar Isi

Cara Menjadi Influencer Tokopedia dengan Fitur By Me

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar menjadi afiliasi Tokopedia menggunakan fitur By Me dengan penjelasan lebih detail:

1. Membuka Aplikasi Tokopedia

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Tokopedia. Pada halaman depan, Anda akan melihat ikon garis tiga di bagian kanan atas. Klik ikon tersebut untuk membuka menu.

2. Mengakses Layanan Afiliasi

Setelah menu terbuka, cari opsi "Semua Kategori". Di dalam opsi ini, pilih "Layanan Lainnya". Anda akan melihat pilihan "Tokopedia Affiliate". Klik pilihan ini untuk mengakses halaman Affiliate.

3. Mendaftar di Halaman Affiliate

Di halaman Affiliate, Anda akan melihat opsi "Daftar Sekarang". Klik opsi ini untuk mendaftar akun baru. Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran.

4. Membuat Akun Tokopedia

Jika Anda belum memiliki akun Tokopedia, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu. Di halaman pendaftaran, klik opsi "Daftar/Login". Ikuti petunjuk di layar untuk membuat akun baru. Pastikan untuk memverifikasi akun Anda setelah pendaftaran.

5. Memposting Produk

Setelah mendaftar dan akun Anda diverifikasi, Anda bisa mulai memposting produk di profil Anda. Anda bisa memilih produk apa saja yang ingin Anda jual. Setiap produk yang Anda posting akan memiliki tautan unik.

6. Membagikan Link Produk

Bagikan tautan produk yang telah Anda posting di platform media sosial Anda. Anda bisa membagikannya di Facebook, Instagram, Twitter, atau platform lainnya. Karena memang pada dasarnya cara kerja affiliate marketing tokopedia adalah ketika setiap kali seseorang melakukan pembelian melalui tautan yang Anda bagikan, Anda akan mendapatkan komisi.

Mengapa memilih Tokopedia untuk menjadi influencer?

Berikut adalah beberapa kelebihan dari program By Me dari Tokopedia:

1. Pendapatan Tambahan

Dengan menjadi bagian dari program By Me, Anda dapat menghasilkan pendapatan tambahan. Setiap kali seseorang melakukan pembelian melalui tautan produk yang Anda bagikan, Anda akan mendapatkan komisi.

2. Tanpa Modal

Anda tidak perlu memiliki stok produk atau investasi awal untuk menjadi bagian dari program ini. Anda hanya perlu membagikan tautan produk dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan. Selain itu, syarat tokopedia affiliate yaitu tanpa minimal followers.

3. Fleksibilitas

Anda dapat memilih produk apa saja yang ingin Anda promosikan. Ini memberi Anda fleksibilitas untuk memilih produk yang sesuai dengan minat dan pengetahuan Anda.

4. Mudah Digunakan

Proses pendaftaran dan penggunaan program By Me cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu membuat akun, memilih produk, dan membagikan tautan.

5. Dukungan dari Tokopedia

Sebagai bagian dari Tokopedia, program By Me didukung oleh platform e-commerce yang terpercaya dan memiliki jangkauan luas. Ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memperluas jangkauan produk Anda.

Baca juga: 7 Faktor Perbandingan Antara Affiliate Tokopedia Vs Shopee

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai influencer serta bagaimana cara menjadi influencer Tokopedia dan cara mendapat penghasilan yang besar dengan menjadi seorang influencer Tokopedia. Pengetahuan terhadap produk dan konten yang anda buat akan sangat mempengaruhi apakah followers anda tertarik atau tidak untuk membeli produk yang anda bagikan.

Untuk jadi influencer dan menjalankan campaign tokopedia, Anda dapat memulainya dari mendaftarkan diri di platform affiliate Accesstrade. Dengan menjalankan campaign melalui platform atau marketplace affiliate, Anda dapat memilih berbagai campaign menari dari brand-brand ternama dalam satu aplikasi. Tertarik untuk menjadi influencer yang bisa menghasilkan banyak uang? Segera daftarkan diri Anda di Social Media Affiliate Marketing Terbaik untuk Influencer.

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.