Cara Menambahkan Link di Bio Twitter yang Dapat Diklik

Cara Menambahkan Link di Bio Twitter yang Dapat Diklik

Admin
insights May 04, 2023
SHARE ON
1689049934_cara-menambahkan-link-di-bio-twitter-yang-dapat-diklik-1.jpg

Twitter adalah platform media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk memposting dan membaca pesan singkat yang disebut biasa disebut tweet. Pengguna Twitter dapat mengikuti akun-akun yang mereka sukai, termasuk teman, artis, perusahaan, maupun organisasi, serta membagikan konten yang relevan kepada pengikut mereka.

Jika Anda ingin mempromosikan berbagai hal melalui akun Twitter, maka menambahkan tautan di bio profil Twitter dapat menjadi strategi yang cukup efektif. Dengan menambahkan tautan di bio Twitter Anda, tentu akan ada banyak orang yang akan mencoba untuk mengunjunginya bukan? Namun, bagaimana cara menambahkan link di bio twitter? Berikut adalah beberapa penjelasan mudah yang dapat Anda ikuti untuk membuat link bio twitter yang dapat diklik.

Apa itu Bio di Twitter?

Bio di Twitter adalah bagian dari profil Twitter yang memungkinkan Anda untuk membagikan informasi tentang diri Anda, seperti pekerjaan, minat, atau hobi. Bisa dibilang, bio di Twitter merupakan sebuah ringkasan singkat mengenai profil Anda di Twitter. Karena itulah ada baiknya untuk menulis sesuatu yang menarik sehingga dapat membuat pengguna lain tertarik untuk mengikuti Twitter Anda. Selain ringkasan singkat, Anda juga dapat menambahkan tautan ke situs web atau profil media sosial Anda yang lain.

Langkah - Langkah Cara Menambahkan Link di Bio Twitter

Berbeda dengan Instagram yang hanya memberikan satu buat tempat saja untuk menaruh link, Twitter membebaskan para penggunanya untuk menaruh berbagai link di bio mereka. Lalu bagaimana sih cara membuat link di bio Twitter yang dapat diklik oleh para pengguna lainnya?

1. Klik Profile

Buka akun Twitter Anda dan klik pada gambar profil Anda di sudut kanan atas layar. Pilih opsi "Profil" untuk masuk ke halaman profil Anda.

2. Klik Edit Profile

Di halaman profil Anda, klik pada opsi "Edit profil" di bagian kanan atas layar. Anda akan dibawa ke halaman pengaturan profil.

3. Isi dengan url yang diinginkan pada bagian bio

Pada halaman pengaturan profil, cari bagian "Bio" dan tambahkan URL Twitter Anda ke dalam teks bio yang ada. Pastikan untuk menambahkan kata "https://" sebelum URL Twitter Anda untuk memastikan tautan dapat diklik. Setelah selesai, klik tombol "Simpan" untuk menyimpan perubahan yang Anda buat.

Namun, perlu diingat bahwa Twitter memiliki batasan karakter untuk bio, sehingga pastikan untuk membuat teks bio Anda sesingkat dan semenarik mungkin. Jika Anda memiliki banyak link yang ingin dipasang, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk manajemen berbagai url dalam satu link seperti linktree. Namun ternyata ada banyak juga aplikasi seperti linktree yang tersedia, untuk informasi lengkapnya tersedia di 16 Aplikasi Link Bio Gratis di Instagram, Twitter dan Tiktok.

Bagaimana cara menyalin link profile akun twitter sendiri?

Cara mendapatkan URL Twtitter sangatlah mudah, ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan URL Twitter yaitu melalui aplikasi Twitter atau langsung melalui situs resmi Twitter.

1. Share Link Profile Twitter dari Aplikasi

Untuk menyalin URL Profil Twitter melalui aplikasi, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Twitter di perangkat mobile Anda.
  • Tekan ikon profil yang terletak di pojok kiri atas layar.
  • Pada halaman profil, Anda dapat memilih opsi "Bagikan profil" yang terletak di bawah foto profil Anda.
  • Lalu pilih opsi "Salin Tautan Profil" dan selamat, Anda sudah berhasil menyalin URL profil Twitter Anda.

Kemudian Anda dapat menempelkan URL tersebut di mana saja sesuai dengan yang Anda inginkan, termasuk di bio Twitter Anda sendiri. Menyalin URL Profil Twitter melalui aplikasi sangat mudah dan pastinya akan cukup membantu meningkatkan jumlah pengunjung atau bahkan pengikut bila Anda berhasil memanfaatkannya dengan baik.

2. Copy Link Profile Twitter dari Browser

Untuk menyalin URL profil Twitter melalui browser, cobalah langkah-langkah berikut ini:

  • Buka situs web Twitter dan masuk ke akun Anda.
  • Klik gambar profil yang terletak di sudut kiri tengah layar
  • Pilih menu "Profil". Dengan menekan menu profil,
  • Salinlah URL halaman tersebut dengan menekan tombol Ctrl + C pada keyboard atau dengan mengklik opsi "Salin" yang terletak di samping URL.

Setelah URL disalin, Anda dapat menempelkannya di mana saja sesuka Anda, baik di sebuah postingan maupun bio profil sosial media yang lain.

Bagaimana mudah bukan untuk menambahkan link di bio twitter? Jika Anda membutuhkan cara lain, ada rekomendasi aplikasi link di bio terbaik yang dapat mempermudah mengelola berbagai link di bio sosial media hanya dengan 1 aplikasi.

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait