Top Luxury Influencers di Indonesia dan Dunia

Top Luxury Influencers di Indonesia dan Dunia

Admin
insights Jul 05, 2023
SHARE ON
1688555652_luxury-influencers-1.jpg

Anda pasti sering melihat banyak influencer di Indonesia yang terlihat memamerkan gaya hidupnya yang mewah. Meski sering kali hal tersebut menuai pro kontra, ternyata gaya hidup mewah tersebut bukan hanya untuk pamer, melainkan bagian dari pekerjaan dari sang influencer. Ya, influencer-influencer tersebut disebut dengan luxury influencers.

Apa itu luxury influencers?

Luxury influencers adalah seorang influencer yang dibayar oleh perusahaan atau sebuah brand untuk mempromosikan atau memberi pengaruh mengenai budaya hidup luxury atau mewah, biasanya meliputi produk-produk mewah, wisata mewah, rumah, hingga kendaraan mewah. Meski terkesan membudayakan kemewahan, sebenarnya luxury influencers juga dibutuhkan dan memiliki pasarnya tersendiri, sebab tak bisa dipungkiri bahwa banyak masyarakat Indonesia yang memiliki banyak harta dan membutuhkan inspirasi untuk menikmati kekayaannya.

Biasanya luxury influencers akan dibayar untuk menggunakan produk dari brand mewah lalu mengunggahnya di media sosial mereka. Selain itu, dalam bidang pariwisata, influencer juga bisa diminta untuk membuat sebuah vlog perjalanan wisata mewah seperti naik kapal pesiar mewah. Atau dalam bidang otomotif, influencer juga biasa diminta untuk menggunakan dan mereview kendaraan mewah dari suatu perusahaan.

Meski saat ini luxury influencers di Indonesia belum terlalu banyak, ada beberapa nama yang sudah memiliki karakter sebagai influencer yang dekat dengan kemewahan. Ada juga beberapa faktor yang menyebabkan belum banyaknya luxury influencer di Indonesia, salah satunya adalah belum banyak influencer yang siap untuk menampilkan kemewahan karena takut dihujat oleh netizen, juga perusahaan yang selektif memilih influencer untuk mempromosikan produknya sebab brand luxury biasanya sudah memiliki image tersendiri yang mungkin saja rusak jika memilih influencer yang salah.

Daftar luxury influencer di Indonesia dan dunia

Saat ini, di Indonesia luxury influencers mulai bermunculan untuk memotivasi sekaligus mengenalkan budaya kehidupan mewah lewat beberapa influencer, terutama influencer yang memang sudah terkenal memiliki harta kekayaan yang sangat banyak. Lebih banyak lagi, di luar negeri sudah menjadi hal lumrah budaya kemewahan dipamerkan okeh influencer. Berikut ini adalah daftar luxury influencers di Indonesia dan dunia yang harus anda ketahui.

Luxury Influencer di Indonesia

Berikut adalah daftar Luxury Influencer di Indonesia beserta profilenya:

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Siapa yang tidak kenal dengan sepasang selebriti bernama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keduanya sudah memulai karir sebagai artis di Indonesia sejak usia belasan tahun dan hingga kini masih aktif bekerja keras di dunia entertaint. Oleh karena itu, tak heran pasangan tersebut menjadi luxury influencers paling terkenal di Indonesia. Namun, ada hal yang menarik dari kehidupan mewah mereka, berkat penyampaian yang ringan tak ada yang menghujat kehidupannya bahkan justru terinspirasi.

Raffi Ahmad yang memiliki kegemaran di bidang otomotif seringkali memamerkan koleksi-koleksi mobil mewahnya, yang tak jarang mobil yang dipamerkan merupakan hasil kerja sama dengan sebuah brand. Berbeda dari Raffi, Nagita Slavina lebih sering menginfluence penggemarnya dengan produk-produk fashion luxury, mulai dari tas, sepatu, hingga baju yang digunakan.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki beragam platform, Instagram, Tiktok, dan Youtube adalah tiga platform yang paling sering digunakan. Saat ini saja akun instagram mereka (@raffinagita1717) tercatat memiliki followers berjumlah 70.2 juta, followers Tiktok (@raffinagita1717) berjumlah 13.2 juta, dan total subscribers Youtube (Rans Entertainment) hingga 25.3 juta subscribers.

2. Andre Taulany

Pelawak senior Andre Taulany kini juga aktif membuat konten di Youtubenya yang bernama TAULANY TV. Dengan total subscribers berjumlah 6.79 juta, Andre aktif mengunggah kehidupan mewahnya terutama dalam bidang otomotif. Ia sering kali mengunggah videonya membeli atau menjual koleksi mobil mewahnya. Selain itu, beberapa kali juga  membahas mengenai rumah mewah miliknya.

3. Uya Kuya

Artis yang memulai karirnya menjadi pesulap di Indonesia ini, sekarang aktif juga mengunggah kehidupan mewahnya melalui media sosial. Ia adalah Uya Kuya yang sering kali kedapatan mengunggah dirinya menggunakan pakaian-pakaian mewah serta koleksi mobil mewahnya melalui konten di media sosialnya. Tak hanya memamerkan barangnya Uya Kuya juga sering membagikan momen liburan mewahnya ke luar negeri. Saat ini dirinya aktif mengunggah konten melalui Youtube pribadinya (Uya Kuya TV) yang saat ini sudah memiliki followers sebanyak 4.18 juta.

4. Reza Arap

Reza Arap, seorang influencer yang memulai karirnya sebagai streamer video game melalui akun Youtube-nya kini aktif di dunia entertain Indonesia dan tergabung ke dalam grup musik bernama Weird Genius. Reza Arap adalah salah satu gambaran Youtuber gaming yang sukses meraih kekayaan. Hal tersebut terlihat melalui Instagram pribadinya yang sering kali mengunggah budaya hidup mewah, terutama mobil dan fashion luxury yang ia gunakan. Meski sudah tidak aktif di Youtube, kini Reza Arap aktif mengunggah konten melalui Instagram pribadinya @ybrap yang telah memiliki followers sebanyak 5.5 juta.

5. dr Richard Lee

Beberapa tahun ke belakang, nama dr. Richard Lee mulai muncul ke permukaan. Bermula dari aktif mengunggah konten mengenai kesehatan dan kecantikan kulit serta mengedukasi audiensnya, kini dr. Richard Lee mulai memasuki dunia luxury influencers. Hal ini terlihat dari beberapa konten yang diunggah saat ia membeli mobil mewah serta berbelanja fashion di salah satu mereka fashion terkenal dan mahal di dunia. Dalam konten belanja ia juga mengunggah total biaya yang ia keluarkan mencapai ratusan juta rupiah dalam sekali belanja. dr. Richard Lee aktif mengunggah konten di Tiktoknya (@drrichardlee) yang sudah memiliki followers sebanyak 3.9 juta.

Luxury Influencers di Dunia

Berikut adalah daftar Luxury Influencer di Dunia beserta profilenya:

1. Renan Pacheco

Melalui Instagram pribadinya Renan membagikan kehidupan mewahnya. Memulai karirnya sebagai model perusahaan ternama, kini Renan aktif melambangkan kehidupan mewah atas kesuksesannya. Ia sering kali membagikan kemewahan kendaraan yang dimiliki hingga kegiatan berwisata mewah yang ia jalankan. Saat ini Renan telah memiliki followers sebanyak 981ribu di Instagram pribadinya @iamrenanpacheco

2. Tara Milk Tea

Tara Milk Tea adalah seorang influencer travel asal Australia yang aktif membagikan momen wisata mewahnya melalui Instagram. Ia berhasil menginspirasi banyak orang untuk melakukan wisata mewah berkat rekomendasi yang ia berikan. Saat ini ia juga sedang aktif bekerja sama dengan satu perusahaan luxury. Aktif membagikan kegiatan wisata mewahnya, Instagram Tara @taramilktea kini telah memiliki followers sebanyak 1,3 juta

3. Erica Girly World

Selanjutnya ada Erica, seorang luxury influencers dengan selera humor yang ringan namun menghibur. Ia mengemas konten kemewahannya dengan humor gang diunggah melalui media sosialnya. Ia aktif menginfluence followersnya dengan fashion luxury, ia sering mengunggah konten unboxing barang-barang dari luxury beand ternama, seperti Gucci dan Hermes. 

Meski memulai karir melalui Youtube kini ia juga aktif di Instagram dan Tiktok dengan followers yang terus bertambah. Youtubenya (Erica Girly World) memiliki subscribers berjumlah 72,6 ribu, Instagramnya @ericasgirlyworld memiliki followers sebanyak 73,3 ribu, dan Tiktok @ericasgirlyworld dengan followers sebanyak 544,4 ribu followers.

4. Amelia Liana

Blogger asal London ini merupakan seorang influencer fashion dan kecantikan mewah yang aktif membagikan konten di Instagramnya. Mulai dari sepatu, produk kecantikan premium, hingga parfum mewah selalu ia tampilkan di Instagramnya. Ia membungkus kemewahannya melalui berbagai konten seperti tur lemari pakaian, vlog berbelanja, hingga yang terbaru ia juga menampilkan liburan mewahnya. Saat ini Amelia Lina memiliki followers di Instagram @amelialiana sebanyak 528 ribu dan subscribers di Youtubenya sebanyak Amelia Liana sebanyak 535 ribu subscribers.

5. Leonie Hanne

Terakhir ada Leonie Hanne, seorang blogger fashion asal Jerman yang aktif memamerkan koleksi  fashion luxury miliknya. Ketekunannya menjadi luxury influencer pada dunia fashion membawanya berhasil bekerja sama dengan brand luxury kenamaan dunia. Berkolaborasi dengan Louis Vuitton dan bepergian dengan sponsor Dior Make Up adalah hal yang biasa bagi dirinya. Ia telah terbukti memberikan dampak yang besar bagi fashion luxury dunia. 

Luxury influencer asal Jerman ini aktif membagikan konten kemewahannya melalui media sosial pribadi, Instagramnya @leoniehanne memiliki followers sebanyak 4,6 juta.

Kesimpulan

Di atas adalah penjelasan mengenai apa itu luxury influencers yang selalu membagikan kemewahan hidup melalui media sosial. Meski menuai pro kontra ternyata di dunia dan Indonesia luxury influencers tetap berhasil bertahan dan menginfluence audiensnya mengenai gaya hidup mewah. Jadikan konten yang dibagikan oleh mereka sebagai motivasi agar anda juga dapat merasakan hidup di atas kemewahan, baik itu otomotif, fashion, beauty, ataupun travel. Ingin memulai perjalanan anda menjadi luxuxry influencer? Klik link berikut untuk daftar menjadi luxury influencersSocial Media Affiliate Marketing untuk Influencer

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait