Asus VivoBook 15, Laptop Ringan dengan Jeroan Gahar Terbaru dari Asus

Admin
others Dec 03, 2020
1689061470_asus-vivobook-15-laptop-ringan-dengan-jeroan-gahar-terbaru-dari-asus-1.jpg

Mendekati penghujung tahun 2020, Asus sebagai salah satu produsen komputer jinjing dunia memperkenalkan banyak sekali produk laptopnya dalam lineup Vivobook yang salah satunya adalah Asus VivoBook X513. Produk satu ini diciptakan bagi para pengguna muda yang suka dengan warna dan memiliki gairah dalam berbagai aktivitas.

Dari sisi tampilannya, Asus VivoBook X513 dilengkapi dengan desain minimalis dengan warna sedikit glossy pada case luar layarnya. Semua port dan slot diletakkan berjajar rapi di bagian sisi kanan dan kiri. Pada bagian sebelah kanan terdapat port untuk menancapkan kabel power, port HDMI 1.4, port USB 3.2 generasi pertama Type-A dan port USB 3.2 generasi pertama Type-C. Terdapat pula di sebelah kanan colokan untuk headphone jack 3.5mm serta tempat untuk memasukkan microSD adapter. Sedangkan pada bagian sebelah kiri terdapat 2 port untuk USB 2.0.

Layar dari Asus VivoBook X513 ini berukuran 15,6 inci full HD LED backlit dengan rasio screen-to-body mencapai 85% yang telah menggunakan teknologi nano-edge dengan panel yang telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Eye Care.

Dimensi keseluruhan dari produk satu ini adalah sebesar 359.8 x 235.3 x 18.6 mm dengan bobot 1,70 kilogram. Dengan ukuran yang cukup besar tetapi ringan, maka akan sangat menyenangkan dan tidak merepotkan penggunanya ketika harus berpindah cepat dari satu tempat ke tempat lain saat menggunakannya. Asus VivoBook X513 ini juga dilengkapi dengan tactile keyboard yang memiliki backlite 3 tingkatan untuk kecerahannya dan dapat diatur sekehendak hati. 

Sedangkan pada bagian dalamnya, produk satu ini menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U dengan kartu grafis Intel UHD Graphics. Dengan kartu grafis keluaran Intel ini, maka dapat dikatakan bahwa Asus VivoBook X513 bukanlah tipe gaming, melainkan untuk keperluan pengolahan data sehari-hari. RAM di dalamnya adalah sebesar 8GB dengan ROM 256GB SSD plus tambahan 1TB lagi. 

Baterai yang tersemat di balik casenya berukuran cukup kecil agar menyesuaikan bentuk dan ukuran dari Asus VivoBook X513 ini sendiri. Baterainya diklaim mampu bertahan sampai dengan 6 jam lamanya tanpa tertancap ke colokan listrik utama. Sayangnya untuk sekarang ini Asus VivoBook X513 belum tersedia secara resmi di pasaran Tanah Air. Harganya di pasaran India adalah sebesar INR 43.990 atau sekitar Rp8,37 jutaan.

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.