ACCESSTRADE Indonesia

Emulator untuk Android Terbaru Tahun 2021 yang Bisa Dijalankan di PC

Admin
others Feb 03, 2021

Baca Juga: Contoh Affiliate Marketing yang Bagus Serta Tips Menjalankannya di Youtube

Ada banyak alasan yang membuat seseorang ingin menjalankan emulator untuk Android di perangkat desktop PC mereka. Salah satu yang paling umum adalah untuk bermain game. Para gamer bisa menggunakan emulator di komputer mereka agar bisa lebih mudah memainkan beberapa game seluler favorit. Dengan emulator, mereka tak lagi harus memperhatikan daya tahan baterai perangkat smartphone. Emulator juga memungkinkan pengguna menggunakan berbagai macam fitur maupun menu yang ada di ponsel mereka.

Fungsi emulator Android selanjutnya adalah untuk menguji aplikasi dan game sebanyak mungkin sebelum perangkat lunak tersebut diluncurkan secara global. Nah, berikut ini adalah rekomendasi emulator untuk Android versi terbaru yang bisa dijalankan di PC yang mungkin cocok untuk Anda:

Android Studio / Virtual Device

Android Studio

Merupakan konsol pengembangan default atau integrated development environment (IDE) untuk Android, Android Studio dibekali beragam fitur yang berguna untuk developer. Sayangnya, karena proses setup-nya cukup rumit, membuat banyak orang malas memilihnya. Tapi percayalah, Android Studio adalah pilihan tercepat dan kaya fitur paling direkomendasikan. Anda bisa menjalankan Android Vanila dengan mendownload dari Google Play Store seperti biasanya, kemudian menambahkan launcher serta keyboard, setelah itu mengemulasikan perangkat atau file dalam bentuk apa pun. Anda bahkan bisa menjajal perangkat yang bisa dilipat. Keren!

Bliss OS

Bliss OS

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit berbeda, Bliss sangatlah direkomendasikan. Bliss bekerja sebagai emulator Android untuk PC melalui mesin virtual. Bliss juga bisa dioperasikan di komputer melalui stik USB. Proses penginstalannya lebih mudah. Sementara metode pemasangan USB jauh lebih rumit, namun memungkinkan komputer Anda menjalankan Android seperti aslinya. Itulah mengapa emulator Bliss terasa sangat unik. Pastikan sistem operasi Anda benar-benar kompatibel, setidaknya harus Android Oreo, untuk bisa menjalankan emulator Bliss OS dengan sempurna.

GameLoop

GameLoop

Sebelumnya dikenal dengan nama Tencent Gaming Buddy, GameLoop merupakan emulator Android yang diperuntukkan khusus bagi para gamer. Bahkan disebutkan oleh tencent sendiri bahwa GameLoop adalah emulator resmi untuk game-gamenya, termasuk PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile. Tapi tenang, karena emulator satu ini juga menampilkan game lainnya selain dari Tencent. Emulator ini bisa bekerja dengan baik, kecuali untuk pengujian produktivitas dan keperluan developer. Akan tetapi, jika Anda ingin memainkan game-game seluler bergenre FPS, GameLoop adalah emulator paling recommended. Apalagi emulator ini juga menawarkan kontrol keyboard dan performa yang bagus.

MEmu

MEmu

Salah satu emulator Android yang sedang naik daun ini menjadi favoritnya para gamer. Satu fitur andalan yang dimiliki MEmu adalah support untuk chipset AMD dan juga Intel. Selain itu, emulator ini juga support Android Jelly Bean, KitKat dan Lollipop. Meski bisa dinikmati secara cuma-cuma, tapi versi berbayarnya menawarkan kelebihan yang menyempurnakan pengalaman Anda. Seperti menonaktifkan iklan dan menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian dan mengaktifkan opsi dukungan premium. Emulator Android Memu diperbarui cukup sering.

Nox

Nox

Inilah emulator untuk Android yang bisa Anda operasikan di PC khusus para gamer. Nox menawarkan beragam fitur menarik. Seperti key-mapping dengan keyboard, support actual controller, dan juga memiliki kemampuan untuk key-map gesture control. Contohnya, Anda bisa mengatur fungsi untuk menggeser ke kanan ke tombol panah dan menggunakannya dalam game tanpa harus menggunakan perangkat controller. Emulator Android ini sangat keren serta bisa berfungsi dengan cukup baik.

Xamarin

Xamarin

Memiliki kemiripan dengan Android Studio, Xamarin lebih unggul karena bisa dihubungkan ke beragam aplikasi, seperti Microsoft Visual Studio untuk kebutuhan developer yang lebih besar. Dilengkapi dengan emulator bawaan untuk menguji aplikasi maupun game, Xamarin benar-benar mirip dengan Android Studio. Untuk penggunaan pribadi, Anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Tapi untuk penggunaan perusahaan atau organisasi yang lebih besar, Anda mungkin diharuskan bernegosiasi mengenai pembayaran.

Phoenix OS

Phoenix OS

Ada lagi emulator Android terbaru untuk PC yang menawarkan pengalaman menakjubkan bagi para gamer. Namun Phoenix OS juga menawarkan fungsi lainnya. Dilengkapi dengan Google Play Service, Phoenix OS memiliki keunggulan dibandingkan dengan emulator Android yang lain. Anda bisa langsung menginstal emulator Android Phoenix OS di Google Play Store. Emulator yang satu ini juga bisa menjalankan Android versi 7.1 yang relatif modern untuk emulator Android.

ARChon

ARChon

Well, ARChon sebenarnya bukan merupakan emulator biasa. Anda menginstalnya sebagai eksistensi Google Chrome. Setelah itu, Chrome akan mendapatkan kemampuan untuk menjalankan aplikasi dan game Android. Karena pengguna diharuskan menginstalnya ke Chrome, kemudian mendapatkan APK, lalu memuatnya, bisa dibayangkan jika emulator ARChon bukanlah emulator yang mudah untuk dijalankan. Sisi positifnya, AEChon bisa bekerja dengan sistem operasi apa pun yang bisa menjalankan Chrome, baik itu Mac OS, Linux, Windows dan lain sebagainya.

Itulah 8 emulator untuk Android yang sangat direkomendasikan untuk pengalaman terbaik di PC.

Artikel menarik lainnya yang mungkin Anda tertarik untuk membacanya:

Baca Juga: Mengenal lebih dalam Affiliate Marketing, Tips menjadi affiliate marketer yang sukses

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023